12 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI: Syarat & Limit

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI – Penggunaan layanan kartu ATM memang memberi kemudahan bagi kita sebagai nasabah bank BRI. Dimana dengan kartu ATM tersebut kita dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi.

Advertisements

Seperti halnya transfer, cek saldo, tarik tunai atau setor tunai. Bahkan sebagai bank dengan kuantitas yang begitu baik, BRI juga memiliki jaringan  yang begitu luas, bahkan saat ini hampir semua wilayah di Indonesia telah disediakan mesin ATM BRI.

Dengan begitu transaksi perbankan tentu akan begitu mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun kita butuhkan. Tak hanya itu BRI juga punya fasilitas bernama BRIMO yang merupakan aplikasi mobile banking terbaru dari BRI.

Advertisements

Bukan sekedar aplikasi mobile banking biasa, hampir sama dengan BNI yang punya fasilitas TARIK TUNAI TANPA KARTU. Lewat aplikasI Brimo, kini kita juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI.

Syarat dan Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Bahkan cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI sendiri bisa dibilang cukup mudah dan simple. Jika kalian merupakan nasabah BRI yang telah memiliki akun Brimo, tidak ada salahnya simak panduan lengkap tentang cara tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu berikut ini.

Tutorial Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Penggunaan layanan tarik tunai tanpa kartu, merupakan sebuah bukti bahwa kemajuan teknologi membuat kita semakin mudah. Karena dengan fasilitas ini kita tidak perlu lagi merasa cemas ketika bepergian. Dan berikut ulasan lengkap mengenai tarik tunai tanpa kartu di mesin ATM BRI.

Syarat Tarik Tunai ATM BRI Tanpa Kartu

Syarat Tarik Tunai di ATM BRI Tanpa Kartu

Sebelum melangkah pada pembahasan panduan tutorial tentang cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI. Ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi terlebih dahulu. Beberapa syarat tersebut meliputi.

  • Sudah terdaftar di aplikasi Brimo agar bisa login
  • Memiliki saldo tabungan minimal Rp 150.000 ribu rupiah karena minimal tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI yaitu Rp 100.000 dan uang yang harus mengendap sekitar Rp 50.000
  • Harus segera menggunakan 6 digit kode akses sebelum 5 menit, karena kode tersebut hanya aktif selama 5 menit
  • Metode pengambilan uang tunai tanpa kartu di ATM BRI ini hanya bisa dilakukan di mesin ATM berlogo LINK

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Tanpa Kartu

Setelah mengetahui apa saja syarat dan ketentuan pengambilan uang di ATM BRI tanpa kartu seperti porsesbayar singgung diatas. Lalu bagaiman cara tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu? berikut langkah-langkahnya.

Login Aplikasi Brimo

Langkah pertama yaitu buka apliksai Brimo dan login dengan akun Bimo yang kalian miliki. Pastikan proses login berhasil dan pastikan koneksi internet stabil.

1 Login Akun Brimo

Pilih Tarik Tunai

Setelah berhasil login ke akun, kalian akan melihat beberapa menu pilihan yang bisa kalian gunakan. Untuk tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu, silahkan pilih menu Tarik Tunai.

2 Pilih Tarik Tunai

Pilih Rekening Sumber Dana

Apabila sudah masuk pada halaman tarik tunai, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah pilih rekening sumber dana. Pilihan akan keluar apabila memiliki lebih dari 1 rekening Brimo.

3 Pilih Rekening Sumber Dana

Pilih Nominal Tarik Tunai

Masih pada halaman yang sama, silahkan kalian tap pada menu nominal tarik tunai dan silahkan pilih nominal yang ingin kalian tarik tunai.

4 Pilih Nominal

Untuk pilihan tarik tunainya tersedia mulai dari Rp 100 ribu – Rp 1 juta rupiah. Jika sudah tap menu lanjut dibagian bawah.

Masukan Password Brimo

Jika dipastikan sudah benar data yang kalian masukan. Silahkan masukan password Brimo / internet banking BRI yang terdiri dari 8 kombinasi angka dan huruf.

5 Masukan Password Brimo

Pastikan password tertulis benar, karena jika 3 kali salah memasukan password maka akun Brimo bisa jadi terblokir.

Catat Kode Akses

Bilamana proses memasukan password benar, maka otomatis kalian akan mendapati 6 digit kode akses.

6 Screenshoot Kode Akses

Silahkan catat atau screenshot layar Brimo karena kode ini akan digunakan untuk proses tarik tunai di mesin ATM.

Tekan Tombol Bawah Kiri Mesin ATM

Apabila kode akses sudah didapat, langkah berikutnya adalah kunjungi gerai mesin ATM BRI terdekat. Kemudian langsung tekan tombol pojok kiri bawah.

7 Tekan Tombol Kiri Bawah

Pilih Bahasa Indonesia

Lalu lanjutkan dengan memilih bahasa Indonesia agar proses mudah dilakukan.

8 Pilih Bahasa Indonseia

Pilih Penarikan Tunai

Akan muncul beberapa menu pilihan yang bisa kalian gunakan, disini silahkan pilih menu penarikan tunai.

9 Pilih Penarikan Tunai

Masukan Kode Akses

Setelah itu, silahkan lanjutkan dengan memasukan 6 digit kode akses yang didapat di aplikasi Brimo lalu tekan menu Benar.

10 Masukan Kode Akses

Masukan Nomor HP

Jika sudah memasukan kode akses, lanjutkan dengan memasukan nomor HP terdaftar di aplikasi Brimo, kemudian tekan Benar.

11 Masukan Nomor HP

Ambil Uang

Terakhir silahkan kalian tunggu sampai uang dari mesin ATM keluar dengan nominal seperti yang kalian pilih pada tahapan diatas.

12 Ambil Uang dari Mesin ATM

Batas Tarik Tunai Brimo

Cukup mudah bukan cara mengambil uang di ATM BRI tanpa kartu ini? Yang jelas dengan adanya metode tarik tunai ini, tentunya kalian tidak akan merasa bingung ketika bepergian tanpa membawa kartu ATM.

Hanya saja untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI ini memiliki batasan pengambilan. Yang dimana batas maksimal pengambilan dalam satu hari sebesar Rp 1.000.000.

Jadi pastikan gunakan metode ini apabila kalian membutuhkan uang tunai yang tidak terlalu besar. Nah kiranya sekian informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga bisa menjadi referensi yang mudah dipahami.

Advertisements