25 Cara Tarik Tunai di ATM BNI Dengan & Tanpa Kartu ATM

Advertisements

Cara Tarik Tunai di ATM BNI – Sama seperti perbankan lainnya, BNI atau Bank Negara Indonesia memiliki beragam fasilitas yang diberikan kepada setiap nasabah. Salah satu fasilitas tersebut berupa kartu ATM yang diberikan saat melakukan pembukaan rekening BNI.

Dalam penggunaannya kartu ATM BNI bisa menjadi media untuk berbagai macam transaksi. Termasuk transfer sesama bank atau antar bank, setor tunai, pembayaran tagihan, pembelian produk dan juga tarik tunai di ATM BNI.

Melakukan transaksi di mesin ATM bisa dibilang cukup mudah, cepat dan simple. Bahkan untuk melakukan satu transaksi, tak lebih dari 5 menit pun sudah selesai. Dalam hal ini termasuk transaksi tarik tunai di mesin ATM BNI.

Advertisements

Walau bisa dibilang merupakan salah satu bentuk transaksi yang akan sering dilakukan setiap pemegang kartu ATM BNI. Namun masih ada beberapa orang yang mungkin masih bingung dengan cara mengambil uang di ATM BNI.

Panduan Cara Tarik Tunai di ATM BNI Dengan dan Tanpa Kartu ATM

Tentu saja hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, namun paling sering adalah pengguna ATM baru. Jika kalian adalah salah satu diantaranya, dibawah ini ada beberapa metode yang bisa dipakai untuk ambil uang di mesin ATM BNI.

Cara Mengambil Uang di ATM BNI Terlengkap

Cara tarik tunai di ATM BNI sebenarnya tidaklah jauh berbeda dengan beberapa metode tarik tunai bank lain. Bedanya mungkin hanya ada pada bagian menu yang disediakan disetiap mesin ATM.

Pilihan Cara Tarik Tunai di ATM BNI

Pilihan Cara Mengambil Uang di ATM BNI

Namun jika bicara mengenai cara mengambil uang di ATM BNI, saat ini setidaknya ada beberapa metode yang bisa kita gunakan. Baik itu dengan menggunakan kartu ATM atau bahkan tanpa menggunakan kartu ATM, yaitu dengan memanfaatkan MOBILE TUNAI BNI.

Yah mobile tunai BNI merupakan fitur baru yang ditawarkan Bank BNI untuk para pengguna BNI MOBILE yang ingin melakukan tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM. Dengan begitu tentu saja proses akan jauh lebih cepat.

Untuk kalian para pengguna baru ATM BNI yang mungkin belum begitu paham dengan cara mengambil uang di ATM BNI, dibawah ini akan prosesbayar.com jelaskan langlah demi langkah cara tarik tunai di mesin ATM BNI. Jadi silahkan simak baik-baik yah!.

Tarik Tunai BNI Pakai Kartu ATM

Cara Pertama yang dapat kalian pakai untuk mengambil uang di ATM BNI yaitu dengan memanfaatkan kartu ATM. Dan dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

#1. Pertama masukan kartu ATM BNI ke mesin ATM, pastikan POSISI KARTU ATM sudah benar.

1 Masukan Kartu ATM BNI

#2. Kemudian silahkan pilih bahasa Indonesia pada layar mesin ATM agar proses lebih mudah dipahami.

2 Pilih Bahasa Indonesia

#3. Sampai disini silahkan masukan 6 digit PIN ATM dengan benar.

3 Masukan PIN ATM BNI

#4. Pada layar menu utama mesin ATM BNI, kalian bisa langsung tarik tunai dengan nominal yang terlihat seperti berikut ini.

4 Bisa Langsung Tarik Tunai

#5. Namun untuk tarik tunai dengan nominal yang sesuai dengan kalian inginkan, maka pada layar utama pilih penarikan jumlah lain atau menu lain.

5 Pilih Penarikan Jumlah Lain atau Menu Lain

#6. Jika memilih menu lain, maka silahkan pilih menu penarikan tunai pada halaman yang muncul.

6 Pilih Penarikan Tunai

#7. Masukan atau input nominal uang yang ingin kalian ambil atau tarik. Pada tahap ini silahkan kalian perhatikan pecahan nominal pada mesin ATM tersebut.

7 Masukan Jumlah Nominal

  • Jika mesin ATM pecahan Rp 50.000 maka dalam satu kali penarikan nominal maksimal yang bisa di ambil sebesar Rp 1.250.000.
  • Jika mesin ATM pecahan Rp 100.000 maka dalam satu kali penarikan nominal maksimal yang bisa di ambil sebesar Rp 2.500.000.

#8. Apabila kalian sudah memasukan jumlah nominal uang yang akan kalian ambil, selanjutnya pilih menu Benar.

8 Pilih Menu Benar

#9. Pada halaman berikutnya pilih jenis rekening tabungan jangan pilih rekening Giro.

9 Pilih Jenis Rekening Tabungan

#10. Terakhir silahkan kalian pilih Ya atau Tidak sesuai dengan kebutuhan untuk proses cetak struk, selesai.

10 Pilih Ya atau Tidak untuk Cetak Struk

Tarik Tunai BNI Tanpa Kartu ATM

Selain metode tarik tunai diatas, jika kalain memiliki aplikasi BNI Mobile maka kalian bisa tarik tunai di ATM BNI tanpa menggunakan kartu ATM. Berikut langkah-langkahnya.

#1. Pertama silahkan buka aplikasi BNI Mobile lalu login dengan user id dan password. Kemudian pada halaman utama silahkan pilih menu Mobile Tunai dibagian bawah.

1 Pilih Memu Mobile Tunai

#2. Sampai disini silahkan kalian baca syarat dan ketentuan jika diperlukan, kemudian klik menu Lanjut.

2 Baca Syarat dan Ketentuan Klik Lanjut

#3. Dihalaman berikutnya langsung saja kalian tentukan tujuan tarik tunai untuk Diri Sendiri atau Orang Lain setelah itu masukan nominal yang ingin kalian ambil kemudian klik menu Lanjut.

3 Masukan Nominal Tarik Tunai BNI

  • Diri Sendiri : Jika kalian akan ambil uang di ATM BNI untuk diri sendiri
  • Orang Lain : Jika orang lain yang akan melakukan penarikan tunai dari mobile tunai di rekening tabungan BNI kalian.

#4. Setelah semua terisi dengan baik, langkah berikutnya adalah memasukan nama singkat dan nomor HP yang terdaftar di layanan BNI Mobile kalian, setelah itu tap Lanjut.

4 Masukan Nama dan Nomor HP

#5. Sebelum melakukan proses transaksi, sebaiknya cek terlebih dahulu data yang kalian masukan sudah benar atau belum.

5 Lakukan Pengecekan Data

#6. Apabila semua data yang kalian masukan sudah benar, lanjutkan dengan memasukan password transaksi dan tap Lanjut. Disini silahkan screenshot struk transaksi karena ada kode yang harus kalian masukan di mesin ATM.

6 Masukan Password Transaksi

#7. Langkah selanjutnya yaitu kunjungi mesin ATM BNI terdekat kemudian tekan tombol berwarna Hijau pada mesin ATM.

7 Tekan Tombol Hijau di Mesin ATM

#8. Pada menu yang tampil, silahkan pilih transaksi tanpa kartu.

8 Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu

#9. Kemudian silahkan pilih menu mobile tunai.

9 PIlih Mobile Tunai

#10. Masukan kode transaksi yang kalian dapat dari aplikasi BNI Mobile Banking dan klik Lanjutkan.

10 Masukan Kode Transaksi

#11. Tunggu hingga ada SMS kode OTP yang dikirim ke nomor HP terdaftar, jika masuk, silahkan input 6 digit kode OTP tersebut ke mesin lalu tekan Benar. Apabila KODE OTP BNI TIDAK MASUK pilih kirim ulang OTP.

11 Masukan Kode OTP yang Dikirim Ke No HP Terdaftar

#12. Terakhir silahkan ambil uang yang keluar dari mesin ATM dengan jumlah yang telah kalian masukan di BNI mobile sebelumnya.

Batas Pengambilan Uang di ATM BNI

Batas Pengambilan Uang di ATM BNI

Bagaiman mudah dan simple bukan cara tarik tunai di ATM BNI dengan atau tanpa kartu ATM ini? Apabila sudah paham dan jelas dengan langkah-langkahnya.

Maka hal yang perlu kalian ketahui berikutnya adalah batas pengambilan uang di mesin ATM BNI per harinya. Untuk detail lengkapnya dapat kalin simak dibawah ini.

Jenis KartuLimit Penarikan Harian
ATM BNI SilverRp 5.000.000
ATM BNI GoldRp 10.000.000
ATM BNI PlatinumRp 10.000.000
BNI MobileRp 500.000

Itulah limit tarik tunai ATM BNI per hari yang bisa kalian lakukan sesuai dengan jenis kartu ATM yang kalian miliki. Pastikan kalian tahu agar proses pengambilan uang tidak melebihi batas.

Dan kiranya sekian informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan terkatit panduan cara tarik tunai di ATM BNI. Semoga bisa menjadi gambaran lengkap tentang mudahnya penggunaan kartu ATM BNI untuk mengambil uang di mesin ATM.

Advertisements