14 Cara Tarik Tunai E-Cash Mandiri di ATM Pakai Android

Cara Tarik Tunai E-Cash Mandiri di ATM – Bank Mandiri memiliki berbagai fasilitas lengkap yang bisa digunakan nasabah nya. Salah satu fasilitas terbaik adalah Mandiri E-Cash yang merupakan bentuk uang elektronik dengan basis server dengan memanfaatkan aplikasi pada smartphone dan USSD. Mandiri E-Cash seringkali disebut uang tunai di handphone karena memudahkan penggunanya melakukan transaksi perbankan tanpa harus mendaftar rekening terlebih dahulu.

Tentunya dengan E-Cash Mandiri nasabah bisa melakukan proses pembayaran seperti bayar kartu kredit, Indihome, dan BPJS pertama kali. Nasabah bisa mengambil uang melalui ATM Mandiri dengan logo e Money secara mudah melalui smartphone android. Dengan fasilitas E-Cash Mandiri  nasabah akan merasa bebas melakukan transaksi tanpa terbatas pada kepemilikan kartu debit atau kredit.

Di Indonesia memang belum banyak Bank yang menggunakan sistem tarik tunai tanpa kartu, oleh karena itu Bank Mandiri termasuk terdepan dengan fasilitas ATM tersebar di seluruh Indonesia. Sebelum bisa menggunakan fasilitas E-Cash Mandiri nasabah harus mendaftar terlebih dahulu ke Bank Mandiri cabang terdekat. Setelah akun aktif lalu bisa mendownload aplikasi Mandiri E-Cash di Google Play Store.

Cara tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM menggunakan smartphone android memang sangat simple dan mudah dilakukan. Namun sebelumnya nasabah harus mengetahui dengan detail tiap tahap dan Cara tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM. Semua pengaturan tarik tunai bisa diatur melalui smartphone android sehingga akan jauh lebih aman untuk menanggulangi tindak kejahatan carding.

Cara Tarik Tunai E-Cash Mandiri di ATM

Cara Tarik Tunai E-Cash Mandiri di ATM

Cara Tarik Tunai E-Cash Mandiri di ATM

Memang sama sama menggunakan ATM namun fitur E-Cash lebih mudah digunakan dan lebih fleksibel. Anda bisa bepergian tanpa membawa dompet yang biasanya berisi kartu kredit atau debit. Kini hanya perlu membawa smartphone saja, disamping itu di jaman modern ini tentunya orang tak akan lupa membawa smartphone sebagai media komunikasi cepat.

Dapat dikatakan cara tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM bisa dilakukan apabila anda sudah mendaftarkan dan mengaktifkan layanan ke Bank Mandiri. Untuk yang belum terbiasa menggunakan Mandiri E-Cash tentunya merasa bingung dan asing. Oleh karena itu kami sudah merangkum tutorial cara tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM yang bisa anda ikuti berikut ini.

Cara tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM

  1. Silahkan cari ATM Mandiri yang memiliki logo e-money dengan warna kuning. Jika anda terbiasa menggunakan e-toll card maka ATM tersebut juga bisa digunakan tarik tunai Mandiri E-Cash.
  2. Buka Aplikasi Mandiri E-Cash
  3. Pilih Menu Tarik Tunai
  4. Pilih Tarik Tunai ATM
  5. Silahkan tentukan nominal uang yang akan anda ambil, batas minimum penarikan adalah senilai Rp. 100.000
  6. Silahkan masukkan PIN anda lalu tunggu sampai kode OTP dikirimkan
  7. Pihak Mandiri akan mengirimkan kode OTP melalui SMS, jadi pastikan anda memegang smartphone
  8. Silahkan tekan tombol dengan warna hijau di sisi kanan pinpad pada mesin ATM
  9. Masuk Menu Electronic Money
  10. Pilih Mandiri E-CASH
  11. Pilih Menu Cash Withdrawl
  12. Silahkan masukkan nomor yang sudah terdaftar pada aplikasi atau nomor rekening ponsel lalu lanjutkan perintah Correct
  13. Selanjutnya masukkan kode OTP dari SMS dan kemudian lanjutkan dengan Correct.
  14. Pada monitor akan muncul konfirmasi kemudian pilih YES. Tunggu sampai uang keluar dari mesin ATM. Selamat tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM sudah berhasil dilakukan
Tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM

Cara Tarik tunai E-Cash Mandiri di ATM

Memang menggunakan Mandiri E-cash tergolong sangat simple dan cukup mudah dilakukan. Terlebih jika anda senang traveling tentunya menggunakan E-Cash sangat dapat diandalkan sehingga anda tak perlu repot membawa kartu ATM atau uang tunai. Setelah mengambil uang maka anda tak perlu repot menggunakan Mandiri Online atau juga SMS Banking Mandiri.

Tags: , , ,