Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri Yang Aman

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri – E-Cash menyediakan fleksibilitas untuk tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM. Tentunya E-Cash sangat menguntungkan nasabah karena semua transaksi dapat dilakukan melalui smartphone. Disamping E-Cash dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran seperti kartu kredit MNC, Indiehome dan Akulaku. Kelebihan lain nya adalah sesama pengguna E-Cash bisa saling mengirim uang dimanapun dan kapanpun tanpa mengandalkan mesin ATM.

Tentunya hal tersebut sangat menguntungkan karena anda tak perlu pergi ke ATM, cukup melalui nomor handphone penerima maka dana akan terkirim. Disamping itu mengirim uang dengan E-Cash Mandiri tidak membutuhkan kode OTP sehingga lebih cepat. Demikian pula dengan penerima uang tidak perlu pusing juga memikirkan kode OTP. Uang juga akan terkirim secara instan sama seperti ketika melakukan transfer ke rekening bank Mandiri.

Namun transaksi pengiriman uang bisa berjalan lancar apabila tidak ada gangguan jaringan ataupun faktor lain yang berpengaruh terhadap proses. Jika dalam keadaan normal uang akan langsung terkirim ke E-Cash penerima sehingga dapat diandalkan sewaktu waktu. Kelebihan lain adalah pengirim bisa memanfaatkan fasilitas transfer dari mandiri sms, internet banking, ATM Mandiri bahkan dari rekening Bank Lain. Tidak ada batasan untuk pengirim jadi lebih bebas transfer uang ke E-Cash Mandiri.

Cara menerima uang lewat E-Cash Mandiri memang bisa diandalkan kapan saja, terlebih dukungan dari Bank lain juga maksimal untuk dimanfaatkan. Memang menggunakan E-Cash Mandiri memiliki batasan saldo yaitu minimal 1 juta rupiah. Namun jika sudah upgrade maka kita dapat menerima 5 juta rupiah dengan transaksi total satu bulan mencapai 20 juta rupiah. Sayangnya apabila melebihi batas maksimum 20 juta anda harus menunggu bulan berikutnya pada saat transaksi incoming di reset.

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri

Pada cara menerima uang lewat e-cash mandiri kita dapat mengetahui nama akun pengirim apabila sama sama menggunakan E-Cash. Namun apabila uang dikirim melalui SMS Mandiri, internet banking atau via ATM maka nama pengirim tidak akan terlihat. Jadi sebaiknya anda gunakan kode angka unik pada setiap transfer karena bisa digunakan sebagai penanda dari pengirim.

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri

Cara menerima uang lewat E-Cash Mandiri dapat dilakukan melalui aplikasi secara cepat. kemudahan juga ditawarkan karena hanya menggunakan nomor handphone saja untuk sesama pengguna E-Cash. Lebih lengkapnya silahkan simak cara menerima uang lewat E-Cash Mandiri berikut ini.

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri

Cara Menerima Uang Lewat E-Cash Mandiri

1.Pastikan anda sudah memiliki rekening E-Cash Mandiri dan melakukan upgrade apabila ingin mencairkan uang lewat agen ataupun ATM

2.Silahkan berikan nomor handphone anda yang terdaftar di E-Cash Mandiri kepada pengirim yang sama sama menggunakan E-Cash. Buka aplikasi kemudian masuk menu terima e-cash, akan muncul nama pengirim apabila melakukan transfer ke rekening E-Cash anda.

3.Apabila pengirim tidak menggunakan E-Cash maka silahkan masuk ke aplikasi kemudian di tab timeline akan muncul Isi e-cash kemudian pilih isi saldo. Ikuti langkah pada aplikasi untuk menyelesaikan proses pengiriman uang.

4.Dalam waktu singkat setelah transfer dilakukan maka uang akan masuk ke E-Cash Mandiri milik anda.

Cek Apakah Uang Sudah Masuk E-Cash

Setelah mengetahui menerima uang lewat E-Cash Mandiri, penting juga untuk melakukan cek apakah uang sudah masuk apa belum. Pengecekan uang bisa dilakukan dengan beberapa cara, lebih jelasnya simak berikut ini.

Cek Apakah Uang Sudah Masuk E-Cash

Cek Apakah Uang Sudah Masuk E-Cash

1.Cek SMS masuk pada nomor handphone yang anda gunakan. Semua transaksi akan dilaporkan melalui pemberitahuan SMS di nomor E-Cash terdaftar.

2.Lakukan dial ke nomor *141*6# > pilih nomor 7 E-Cash > Pilih nomor 1 Info > Pilih Nomor 2 Mutasi atau Nomor 1 Mutasi > Masukkan PIN > Informasi akan muncul

3.Buka aplikasi Mandiri E-Cash masuk ke tab timeline, akan muncul uang masuk ke rekening E-Cash anda.

Demikianlah informasi seputar menerima uang lewat E-Cash Mandiri yang dapat dilakukan dengan cukup mudah. Memang banyak keuntungan menggunakan Mandiri E-Cash, selain lebih simple juga bisa digunakan kapanpun serta dimanapun berada. Selalu perhatikan tata cara kirim uang dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan pengiriman. Semoga tutorial diatas bisa membantu anda serta sebagai bahan referensi.

Tags: , ,