7 Cara Setor Tunai di ATM BCA yang Mudah dan Aman

Cara Setor Tunai di ATM BCA – Berbicara mengenai kemajuan dunia perbankan saat ini bisa dikatakan cukup signifikan. Masyarakat saat ini sudah dapat mengakses layanan perbankan melalui mesin yang canggih, contohnya saja dengan adanya mesin ATM kita dapat melakukan berbagai transaksi, mulai dari transfer, penarikan dan juga setor tunai. Bank yang ada di Indonesia seperti BNI, Mandiri, BRI, BCA dan masih banyak lagi lainnya ini telah menyediakan layanan setor tunai menggunakan mesin ATM. Kemudahan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi para nasabah.

Dan pada pembahasan kali ini kami akan membahas cara setor tunai di ATM BCA yang mudah dan aman. Bank BCA sendiri merupakan bank swasta yang menerapkan sistem setor tunai, setor tunai tersebut biasanya terletak di galeri ATM BCA dan juga kantor BCA. Maka kalian tidak perlu khawatir untuk mengantri ketika hendak menabung atau setor tunai. Penggunaan mesin ATM setor tunai ini juga cukup mudah, akan tetpai masih saja ada beberapa yang belum mengetahui cara menggunakannya, contohnya orang tua, atau mereka yang masih awam dalam penggunaan mesin ATM.

Pada umumnya mesin ATM setor tunai memiliki sifat yang sama dengan ATM, kalian masih dapat melakukan tarik tunai juga, akan tetapi kelebihan dari mesin ATM setor tunai ini adalah dimana kalian dapat memasukan uang ke tabungan anda maupun transfer ke nomor rekening lainnya. Sebelum melakukan cara setor tunai di ATM BCA ini ada beberapa hal atau tips agar aman dan mudah seperti dibawah ini.

  • ATM Setor Tunai tidak menerima pecahan uang nominal Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000 dan Rp 10.000.
  • ATM Setor Tunai hanya menerima uang pecahan nominal Rp 20.000, Rp 50.000 dan pecahan Rp 100.000.
  • Pastikan lebih dahulu uang yang dimasukkan dalam keadaan baik, tidak boleh sobek, terlipat atau terkena stripeless.
  • Transfer uang atau menabung dengan menggunakan mesin ATM Setor Tunai tidak di kenakan biaya apapun.

Nah daripada penasaran mengenai cara setor tunai di ATM BCA, dibawah ini kami telah menyiapkan sejumlah informasi menarik terkait cara setor tunai di ATM BCA yang mudah dan aman dibawah ini.

Cara Setor Tunai di ATM BCA yang Mudah dan Aman

Cara Setor Tunai di ATM BCA yang Mudah dan Aman

Cara Setor Tunai di ATM BCA yang Mudah dan Aman

1. Masukan kartu ATM BCA sesuai dengan Prosedur yang ada di mesin setor tunai

Pada tahap pertama ini kalian pastikan jika kartu ATM tidak terbalik, karena jika terbalik otomatis kartu ATM tidak dapat masuk.

2. Masukan PIN ATM

Nah yang kedua kalian dapat memasukan PIN ATM BCA milik anda. Jumlah PIN adalah 6 digit dan usahakan jangan sampai salah, akan sangat fatal jika sampai salah ketika memasukan PIN ATM, bisa-bisa kartu ATM terblokir.

3. Pilih Setor Tunai

Selanjutnya adalah pilih setor tunai. Nanti anda akan diminta untuk memasukan uang yang akan anda setorkan. Uang yang akan di setorkan minimal 50 lembar (uang pecahan Rp 20 ribuan, Rp 50 ribuan dan Rp 100 ribuan).

4. Masukan Uang yang akan di setorkan

Setelah box terbuka kalian dapat memasukan uang tunai tersebut dengan rapih dan jangan sampai terlipat. Jika uang tersebut lusuh atau terlipat biasanya mesin akan menolak untuk melakukan transaksi. Jika sudah benar maka mesin akan segera menghitung uang anda.

5. Pilih Menu Setor

Setelah uang tersebut di masukan ke box yang sudah terbuka, mesin akan menghitung dan memilih uang, jika ada uang yang di tolak maka uang tersebut akan otomatis keluar. Uang yang diterima adalah uang yang telah dihitung oleh mesin, nah jika hitungan sudah benar maka anda dapat memilih menu SETOR.

6. Pilih Setor ke Rekening Anda

Nah yang terakhir adalah pilih setor ke rekening anda. Dan jika kalian ingin mentransfer ke rekening orang lain maka kalian dapat memilih menu rekening lain dan masukan nomor rekening yang akan dituju.

7. Selesai

Dan jika penulisan nomor rekening sudah benar maka mesin akan melakukan proses transaksi. Jika berhasil maka struk akan keluar dan dapat kalian simpan sebagai tanda bukti transaksi.

Cara setor tunai di ATM BCA diatas dapat kalian pahami dan pelajari. Selain itu kalian juga harus teliti dalam melakukan setor tunai di ATM BCA, seperti memperhatikan uang yang akan di setorkan jangan sampai lusuh dan terlipat. Kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai Cara Ganti PIN ATM BCA yang Mudah dan Cepat di postingan sebelumnya. Mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: