9 Cara Ganti PIN ATM BCA yang Mudah dan Cepat 2019

Cara Ganti PIN ATM BCA – Kemudahan dalam segala memang sudah kita nikmati saat ini, hal ini dikarenakan perkembangan teknologi sudah mulai di benahi oleh pemerintah. Sebagai contoh adalah Bank, dimana saat ini kita sudah dapat mengambil uang cash di ATM tanpa harus mengantri di teller Bank. Kemudahan tersebut juga sudah disediakan oleh semua bank, baik Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan lainnya. Fitur layanan ATM ini juga dapat kita manfaatkan untuk melakukan berbagai macam transaksi, selain mengambil uang, kita juga dapat melakukan transaksi seperti cara bayar kredit plus via atm, lalu juga cara bayar BPJS dan juga cara-cara lain yang dapat kita lakukan melalui ATM.

Mesin-mesin ATM juga sudah tersebar luas di seluruh Indonesia hingga ke pelosok-pelosok desa bahkan hingga ke mancanegara. Demi keamanannya, para pengguna ATM juga bukan hanya diberi kartu ATM saja melainkan masing-masing debit tersebut dilengkapi dengan PIN (Personal Identification Number) atau password. Hal ini juga bertujuan jika ATM tersebut hilang atau jatuh ke tangan orang lain, maka dia tidak dapat mengaksesnya dikarenakan dia tidak mengetahui PIN tersebut. Maka alangkah baiknya jika PIN tersebut hanya kalian yang tahu. Berbicara mengenai PIN, kali ini kami akan membahas mengenai cara ganti PIN ATM BCA yang mudah dan cepat.

PIN ATM memang cukup penting dan juga riskan, maka dari itu usahakan ATM tidak hilang dan juga jangan sampai lupa dengan PIN kalian, karena jika kalian lupa dengan PIN ATM kalian maka nantinya kita juga akan kesulitan dalam mengakses kartu ATM yang kalian miliki. Cara ganti PIN ATM BCA sebenarnya dapat dilakukan dengan cukup mudah dan cepat, dan perlu kalian ketahui bahwa ketika kalian membuat nomer rekening dan juga ATM, biasanya pihak bank menyarankan dan mengharuskan si nasabah untuk mengganti PIN ATM mereka. PIN awal kartu ATM biasanya berbentuk amplop putih. PIN tersebut harus diganti oleh nasabah.

Cara ganti PIN ATM BCA juga kami sarankan untuk mengganti PIN yang mudah diingat dan susah ditebak oleh orang lain, jika sudah diganti sekali, pihak bank juga menyarankan untuk selalu mengganti PIN secara berkala, maksimal 3 bulan sekali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Nah daripada penasaran mengenai bagaimana cara ganti PIN ATM BCA. Dibawah ini kami telah menyiapkan informasi mengenai cara ganti PIN ATM BCA yang mudah dan cepat yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Ganti PIN ATM BCA yang Mudah dan Cepat

Cara Ganti PIN ATM BCA yang Mudah dan Cepat

Cara Ganti PIN ATM BCA yang Mudah dan Cepat

Pada umumnya cara ganti PIN ATM BCA juga sebenarnya dapat dilakukan di kantor cabang bank, dimana petugas nanntinya akan menggesekan kartu ATM dan kalian tinggal memasukan PIN lama satu kali dan kemudian PIN baru 2 kali. Akan tetapi dalam hal ini sebaiknya kita lakukan sendiri saja dengan menggunakan mesin ATM, hal ini bertujuan agar privasi lebih terjaga. Dan seperti apa caranya, langsung saja kita simak langkahnya di bawah ini:

  1. Pertama masukan kartu ATM BCA/Paspor BCA.
  2. Kemudian masukan PIN pertama yang kalian miliki. Atau bagi kalian yang baru memiliki rekening baru, masukan PIN standar yang dikasih oleh pihak bank dalam bungkusan amplop.
  3. Setelah itu layar akan muncul beberapa menu.
  4. Pilih Tansaksi Lainnya.
  5. Kemudian pilih Ganti PIN.
  6. Masukan PIN pertama terlebih dahulu dan kemudian masukan PIN baru.
  7. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan kembali PIN ATM baru.
  8. Jika sudah cocok dan sama, maka layar akan muncul tulisan “Selamat PIN berhasil diubah”.
  9. Selesai, PIN anda telah berhasil diubah.

Nah itulah beberapa cara dan langkah ganti PIN ATM BCA. Cara diatas dapat dilakukan di ATM BCA terdekat di daerah anda. Selain itu kami juga menyarankan untuk mengganti PIN ATM BCA dengan mudah dan gampang diingat namun jangan sampai mudah ditebak orang lain. Penggantian PIN ATM BCA juga sebaiknya dilakukan secara berkala. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel cara ganti PIN ATM BCA yang mudah dan cepat dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,