√ Valid Thru Mandiri 2020 : Apa Itu dan Cara Mengatasinya

Valid Thru Mandiri – Memiliki rekening bank Mandiri memang membuat kita dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi finansial. Terlebih lagi disaat kita membuat rekening Mandiri ada satu fasilitas yang diberikan oleh pihak Mandiri untuk memperlancar semua transaksi tersebut.

Fasilitas tersebut berupa kartu ATM Mandiri. Dengan menggunakan kartu ATM tersebut, sebagai nasabah tentu saja akan dapat memanfaatkannya untuk melakukan tarik tunai, transfer dan juga setor tunai dan CEK MUTASI MANDIRI dengan memanfaatkan layanan mesin ATM yang tersedia.

Adapun mesin ATM sendiri merupakan sebuah berangkas uang tunai yang telah dilengkapi dengan sistem berbentuk komputerisasi. Dimana pengoperasian mesin tersebut hanya bisa dilakukan jika ada sebuah kartu ATM yang masuk dan 6 digit PIN yang dimasukan dengan benar.

Oleh karena itu mesin ATM dan kartu ATM merupakan sebuah kesatuan yang tidak bisa di pisahkan meskipun saat ini beberapa bank seperti BNI sudah memiliki fasilitas MOBILE TUNAI yang bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai di mesin ATM tanpa harus memasukan kartu.

Apa Itu Valid Thru Mandiri dan Cara Mengatasinya

Apa Itu Valid Thru Mandiri dan Cara Mengatasinya

Hanya saja dalam penggunaan kartu ATM, terkadang ada saja beberapa masalah yang dihadapi nasabah. Salah satunya adalah kartu ATM tidak bisa digunakan yang disebabkan banyak faktor. Seperti karena strip magnetic rusak atau juga karena sudah masuk dalam masa Valid Trhu.

Apa Itu Valid Thru Mandiri ?

Nah bicara mengenai Valid Thru Mandiri, mungkin ada dari sebagain besar orang yang masih belum paham dengan istilah tersebut. Dan jika kalian merupakan salah satunya, tidak perlu lagi khawatir. Karena prosebayar akan menjelasannya secara detail.

Jadi Valid Thru Mandiri merupakan sebuah istilah untuk masa aktif atau masa berlaku kartu ATM Mandiri. Biasanya penulisan Valid Thru sendiri hanya memberikan info bulan dan tahun berlaku seperti halnya 5/24 atau 05/24.

Dimana angka 5 atau 05 merupakan penunjuk bulan masa berlaku kartu ATM sedangkan 24 merupakan penunjuk tahun Valid Thru. Atau dengan mudahnya, kartu ATM Mandiri tersebut hanya bisa digunakan sampai pada bulan 05 (Mei) di tahun 2024.

Akibat Kartu ATM Mandiri Valid Thru

Lantas apa sih akibat jika kartu ATM Mandiri masuk Valid Thru? seperti prosebayar jelaskan diatas. Akibat atau masalah yang akan nasabah alami ketika kartu ATM sudah Valid Thru yaitu kartu ATM TIDAK BISA DIPAKAI untuk berbagai macam transaksi termasuk hanya untuk cek saldo di mesin ATM.

Cara Mengatasi Valid Thru Mandiri

Cara Mengatasi Valid Thru Mandiri

Apakah kartu ATM Mandiri Valid Thru masih bisa diperbaiki? Tentu saja bisa yaitu dengan melakukan pengajuan permohonan kartu ATM Mandiri baru. Tentunya hal ini harus dilakukan di kantor bank Mandiri terdekat di daerah kalian.

Adapun untuk mengajukanpembuatan kartu ATM baru karena sudah kadaluarsa atau Vlid Thru, kalian harus membawa beberapa berkas persyaratan seperti:

  • Buku tabungan dari kartu ATM Mandiri tersebut.
  • Membawa kartu tanda pengenal atau KTP yang masih aktif.
  • Dan pastikan membawa kartu ATM Mandiri yang sudah kadaluarsa atau Valid Thru tersebut.

Setelah semua syarat diatas telah kalian penuhi, maka kalian bisa melakukan permohonan pembuatan kartu baru ke bagian Customer Service bank Mandiri dengan cara:

  1. Kunjungi gerai atau kantor bank Mandiri terdekat.
  2. Ambil nomor antrian masuk ke layanan Customer Service.
  3. Pada saat di panggil, silahkan berikan semua berkas persyaratan diatas ke CS Mandiri.
  4. Katakan bahwa kalian ingin mengajukan pembuatan kartu ATM Mandiri karena sudah kadaluarsa atau Valid Thru.
  5. Apagila diberi sebuah formulir oleh CS, silahkan isi semua data yang diminta dengan benar.
  6. Sesamapainya disini, silahkan tunggu porses aktivasi pembuatan kartu ATM baru.
  7. Dan setelah selesai, petugas akan meminta kalian memasukan PIN ATM baru atau gunakan yang lama.
  8. Selesai.

Biaya Pembuatan Kartu ATM Mandiri Baru

Seperti itulah kiranya cara mengatasi Valid Thru Mandiri, cukup mudah bukan? Apabila sudah paham, maka hal berikutnya yang harus kalian ketahui adalah biaya pembuatan kartu ATM Mandiri baru karena masalah Valid Thru.

Dari pengalaman mimin pribadi, biaya pembuatan kartu ATM Mandiri karena sudah kadaluarsa sebesar Rp 15.000 ribu rupiah. Jadi pastikan kalian membawa uang tunai ketika mengunjungi kantor bank Mandiri untuk menyesaikan masalah Valid Thu ini.

Sepertinya sekian informasi yang bisa prosesbayar.com sampaikan serta jelaskan kepada kalian. Semoga dengan adanya rangkuman diatas kini kalian sudah bisa lebih memahami apa itu Valid Thru Mandiri dan bagaimana cara mengatasinya.

Tags: , , , ,