√ Mandiri Online Selalu Minta Verifikasi : Penyebab & Solusi

Advertisements

Mandiri Online Selalu Minta Verifikasi – Memanfaatkan Mandiri Online sebagai pelengkap kebutuhan transaksi finansial, sepertinya telah banyak dilakukan masyarakat umum. Bukan hanya karena mudah digunakan. Mandiri online juga menjadi salah satu aplikasi mobile banking terbaik yang ada saat ini.

Sebab selain penggunaan yang mudah, user interface Mandiri Online terbilang sangat simple namun punya kesan begitu sempurna. Akan tetapi dari semua kelebihan tersebut, terkadang Mandiri online juga sering bermasalah. Termasuk saat Mandiri Online selalu minta verifikasi ulang.

Bagi kalian yang pernah mengalami masalah seperti itu, tentu menjadi hal cukup menjengkelkan. Apalagi ketika dalam kondisi penting dan mengharuskan untuk segera melakukan transfer.

Advertisements

Lebih menjengkelkannya lagi, saat diminta untuk melakukan verifikasi ulang. Aplikasi Mandiri Online meminta kita untuk memasukan 16 digit nomor kartu ATM yang belum tentu sedang kita bawa.

Mandiri Online Selalu Minta Verifikasi Ulang Penyebab Mengatasi

Bila sudah seperti itu, alih-alih bisa melakukan TRANSFER LEWAT MANDIRI ONLINE, nyatanya kita justru harus melakukan aktivasi ulang. Dimana selain memasukan 16 digit nomor kartu, kita wajib memiliki pulsa untuk melakukan aktivasi.

Penyebab Mandiri Online Selalu Minta Verifikasi

Penyebab Mandiri Online Selalu Minta Verifikasi

Lalu apa sih sebenarnya penyebab Mandiri Online selalu minta verifikasi ulang setiap kali kita membukanya? Dari penelusuran prosesbayar.com berikut kiranya beberapa indikasi yang memungkinkan kalian harus memasukan nomor kartu ATM saat ingin menggunakan Mandiri online.

  1. Adanya permasalahan pada bagian SIM card sehingga tidak terbaca keberadaannya pada HP digunakan.
  2. Bila hal ini baru pertama kali dialami, kemungkinan besar kalian meletakkan SIM card terdapat pada SIM 2 jika memang memakai perangkat dengan dual sim.
  3. Selain itu, bisa jadi Mandiri online selalu minta verifikasi ulang juga dikarenakan adanya kerusakan pada bagian konektor SIM card, sehingga aplikasi tidak membaca adanya nomor HP pada perangkat tersebut.
  4. Indikasi lain penyebab aplikasi Mandiri online terus minta verifikasi ulang saat akan digunakan yakni adanya crash pada sistem operasi.

Mengatasi Mandiri Online Selalu Minta Verifikasi

Itu tadi beberapa penyebab yang memungkinkan aplikasi Mandiri online selalu minta verifikasi ulang dari pengalaman pribadi. Jadi jika ada ketidaksamaan penyebab mimin sarankan untuk segera menghubungi Call Center Mandiri untuk meminta bantuan.

Lantas apa yang mimin lakukan ketika mengalami kendala seperti diatas? ada beberapa hal sudah mimin coba lakukan. Beberapa diantaranya seperti:

Memperbaiki Konektor SIM Card

Memperbaiki Konektor SIM Card

Dari penyebab diatas, bisa kita simpulkan bahwa ketika konektor sim card mengalami masalah tentunya akan membuat nomor HP tidak terbaca oleh perangkat termasuk oleh Mandiri online.

Jika sudah seperti itu, maka langkah terbaik untuk bisa dilakukan yakni memperbaiki konektor SIM card agar nomor HP kembali bisa terbaca dan membuat aplikasi Mandiri online tidak selalu minta untuk memasukan 16 nomor kartu ATM.

Perbarui Kartu SIM di Gerai Provider

Perbarui Kartu SIM di Gerai Provider

SIM card atau kartu provider telekomunikasi terpakai terkadang menjadi penyebab aplikasi Mandiri online selalu meminta nomor kartu ATM dan beberapa data lain ketika ingin digunakan. Kenapa hal tersebut bisa terjadi?

Karena seperti kita ketahui bersama, aplikasi Mandiri online hanya akan bisa digunakan ketika nomor HP terdaftar bisa terbaca dan diakses oleh HP. Jika hal tersebut kalian alami, maka saran mimin segera datangi gerai provider kalian untuk diganti dengan baru.

Pindahkan Ke Slot SIM 1

Pindahkan Ke Slot SIM 1

Hampir sama seperti masalah pada BNI MOBILE GAGAL KIRIM SMS yang disebabkan karena adanya kendala pada peletakan nomor HP. Ternyata setelah mimin cari informasi terkait Mandiri online selalu minta verifikasi ulang juga dikarenakan adanya peletakan kartu provider salah.

Maksudnya salah disini, yakni khusus untuk para pengguna HP android dual sim. Dimana perlu diketahui bahwa kartu provider pada HP dengan aplikasi Mandiri Online terpasang harus dan wajib meletakan nomor HP terdaftar ke slot kartu pertama.

Bila hal ini terjadi pada kalian, mimin sarankan cek dan pastikan nomor HP terdaftar sudah terpasang rapi dan benar pada slot pertama. Dan sekali lagi mimin sampaikan, ini berlaku hanya untuk para pengguna HP dengan fitur dual sim.

Update Sistem Operasi HP

Update Sistem Operasi HP

Setelah mimin bedakan versi sistem operasi HP punya kerabat mimin dan teman yang sama-sama menggunakan perangkat “Xiaomi Redmi Note 8”, ternyata versi sistem operasi yang digunakan berbeda. Namun satu perangkat selalu minta verifikasi ulang sementara satunya lagi tidak.

Dalam kasus ini, setelah di cek. Ternyata perangkat yang selalu mengalami masalah masih menggunakan versi “MIUI GLOBAL 11.0.7” Sementara versi satunya lagi yang tidak mengalami masalah apapun ternyata memakai versi “MIUI GLOBAL 12.0.2”.

Dari sini, mimin simpulkan bahwa ada kegagalan fungsi pada sistem operasi versi 11.0.7. Sehingga hal yang dilakukan mimin yakni mengupdate sistem operasi tersebut ke versi paling baru.

Call Center Mandiri

Call Center Mandiri

Nah bagaimana, apakah sudah paham dengan penjelasan diatas? Silahkan ikuti langkah-langkahnya apabila ternyata kalian mengalami masalah serupa. Namun sekali lagi perlu di ingat, penyebab dan cara mengatasi Mandiri online minta verifikasi ulang di atas merupakan pengalaman pribadi.

Maka dari itu jika ternyata punya masalah sama namun tetap tidak berhasil saat mengikuti beberapa tips cara mengatasi diatas. Kami sarankan untuk segera menghubungi pihak Call Center Mandiri untuk meminta bantuan melalui:

  • Telepon : 14000
  • Email : mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Twitter : @mandiricare
  • Facebook : @bankmandiricare
  • Telegram : https://telegram.me/bankmandiricare
  • Website : https://www.bankmandiri.co.id/

Silahkan pilih salah satu metode diatas untuk bisa menghubungi layanan Call Center Mandiri guna meminta bantuan terkait masalah sedang kita bahas kali ini. Dan kiranya sekian informasi dari prosesbayar.com, semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Advertisements