√ Mandiri Online Error ATMJ68 : Penyebab & Mengatasi

Advertisements

Mandiri Online Error ATMJ68 – Guna mempermudah transaksi setiap nasabah, bank Mandiri menyediakan beberapa fasilitas perbankan. Salah satunya adalah Mandiri Online yang merupakan aplikasi mobile untuk bisa digunakan oleh pengguna Android ataupun iPhone setelah melakukan aktivasi.

Dengan Mandiri Online ini, kegiatan transaksi perbankan seperti cek saldo, cek mutasi, transfer sesama dan ke bank lain akan bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan proses tersebut bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun kalian butuhkan asalkan HP terkoneksi ke jaringan internet.

Meski begitu membantu dan mudah digunakan, terkadang ada beberapa masalah yang mungkin sering dihadapi para pengguna, baik itu MANDIRI ONLINE CONNECTION TIMEOUT atau masalah Error ATMJ68. Bila kalian pernah mengalaminya, tentu hal ini cukup membuat was-was bukan?.

Advertisements

Apalagi ketika masalah yang muncul adalah Mandiri Online Error ATMJ68. Dimana error atau masalah ini biasanya dialami ketika nasabah melakukan transfer saldo baik itu ke rekening personal ataupun ke rekening atas nama Perusahaan atau juga PT.

Mandiri Online Error ATMJ68 dari Penyebab dan Cara Mengatasi
Advertisements

Kegagalan transfer ini mengakibatkan saldo di rekening pengirim terpotong, namun tidak masuk ke rekening tujuan. Ketika terjadi kegagalan seperti ini, di aplikasi Mandiri Online akan langsung muncul kode error ATMJ68 dengan disertai status transaksi GAGAL.

Penyebab Mandiri Online Error ATMJ68

Penyebab Mandiri Online Error ATMJ68
Advertisements

Lantas apa sih penyebab munculnya Error MW – ATMJ68 saat melakukan transfer saldo lewat Mandiri Online? Dari pengalaman mimin, setidaknya ada beberapa faktor yang menjadikan transaksi transfer lewat Mandiri Online muncul Error tersebut, berikut beberapa diantaranya.

1. Rekening Tujuan Sedang Error

Salah satu penyebab yang menjadikan transfer Gagal dengan kode error MW – ATMJ68 adalah rekening tujuan sedang mengalami masalah atau error. Biasanya hal ini terjadi karena sedang dalam masa perbaikan atau maintenance.

2. Rekening Tujuan Sedang Sibuk

Selain itu, kendala berikutnya yang membuat munculnya Error ATMJ68 di Mandiri Online saat kalian transfer adalah. Nomor rekening tujuan sedang sibuk, sehingga keterbacaan sistem terkait transfer yang kalian lakukan tidak terdeteksi.

Mengatasi Mandiri Online Error ATMJ68

Setelah mengetahui beberapa penyebab masalah Error ATMJ68 seperti diatas prosesbayar.com sampaikan. Lalu bagaimana cara mengatasi masalah yang satu ini? Untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah dilakukan, dimana hal yang perlu kalian lakukan yaitu.

1. Telepon Mandiri Call 14000

Telepon Mandiri Call 14000
Advertisements

Pertama silahkan lakukan panggilan telepon ke Call Center Mandiri di 14000, cara ini bisa dibilang cukup membantu menyelesaikan masalah transfer Gagal dengan kode error ATMJ68 di aplikasi Mandiri Online. Adapun langkah-langkah yang harus kalian lakukan saat melakukan panggilan telepon ini adalah.

  • Siapkan setidaknya pulsa minimal Rp 50.000 di nomor HP yang akan digunakan untuk melakukan panggilan.
  • Setelah itu lakukan panggilan ke nomor 14000 (Mandiri Call Center).
  • Pilih layanan untuk berbicara kepada petugas langsung.
  • Setelah tersambung, sampaikan kepada petugas bahwa kalian melakukan transfer ke rekening ….. gagal dan muncul kode error MW – ATMJ68.
  • Jika laporan sudah kalian lakukan, petugas akan melakukan verifikasi data yang mengharuskan kalian melengkapinya. Beberapa data yang dibutuhkan seperti, Nama Sesuai KTP, Nomor Rekening Tujuan, 4 Digit Nomor Kartu ATM kalian dan juga Waktu (Tanggal & Jam) dilakukannya transaksi.
  • Apabila data sesuai dan bisa dilacak oleh petugas, maka proses akan dibantu dan kalian harus menunggu proses hingga mendapatkan nomor tiket pelaporan.
  • Simpan dan catat nomor tiket pelaporan tersebut untuk nantinya bisa digunakan sebagai bukti pelaporan yang telah kalian lakukan apabila selama proses waktu yang dijanjikan petugas, saldo tidak kunjung kembali atau sampai.

2. Kunjungi Kantor Bank Mandiri

Kunjungi Kantor Bank Mandiri
Advertisements

Selain menggunakan metode diatas, mengatasi masalah Mandiri Error ATMJ68 juga bisa dengan mendatangi kantor Bank Mandiri terdekat. Namun untuk menggunakan metode ini pastikan kalian harus membawa beberapa berkas dokumen seperti:

  • Buku tabungan atau buku rekening Mandiri.
  • Nomor HP terdaftar di Aplikasi Mandiri Online.
  • Bukti (screenshot/foto) transaksi gagal.
  • Identitas diri (KTP/SIM).

Setelah semua berkas diatas kalian siapkan, langsung saja datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Bawa semua berkas dokumen diatas, lalu kunjungi kantor bank Mandiri terdekat.
  2. Ambil nomor antrian untuk bertemu customer service dan tunggu hingga dipanggil.
  3. Saat nomor antrian dipanggil, silahkan maju dan temui petugas CS Mandiri.
  4. Sampaikan kepada petugas terkait masalah yang kalian alami.
  5. Petugas akan melakukan verifikasi data, silahkan jawab sebenar-benarnya sesuai data kalian.
  6. Bila proses verifikasi benar, kalian akan mulai di bantu untuk menyelesaikan masalah terkait transfer lewat Mandiri Online gagal dengan kode MW – ATMJ68.
  7. Tunggu sampai proses pelacakan dan penyelesaian selesai dilakukan oleh petugas.

Kemana Saldo Ditransfer?

Kemana Saldo Ditransfer
Advertisements

Bagaimana sudah paham dan jelas terkait masalah Mandiri Online Error ATMJ68 seperti kami jelaskan diatas? Jika sudah yang jadi pertanyaannya, kemana saldo tersebut akan diberikan?

Dari penuturan pihak bank Mandiri, ketika mengalami gagal transfer dengan kode error ATMJ68 seperti diatas kami sampaikan. Ada dua kemungkinan saldo akan diberikan. Pertama, saldo bisa jadi akan diteruskan ke nomor rekening tujuan.

Dan kemungkinan kedua yaitu saldo akan dikembalikan ke nomor rekening asal atau nomor rekening pengirim. Semua itu akan diinformasikan pihak Bank Mandiri melalui email terkait nomor pelaporan atau juga lewat SMS di nomor yang terdaftar pada layanan Mandiri Online.

Nah itulah kiranya penjelasan singkat terkait gagal transfer Mandiri Online dengan kode error MW-ATMJ68 kali ini dapat prosesbayar.com rangkum dan sampaikan. Semoga penjelasan diatas bisa menjadi referensi menarik untuk bisa kalian pahami.

Advertisements
Tags: , ,