√ Mandiri Online Connection Timeout : Penyebab & Solusi

Advertisements

Mandiri Online Connection Timeout – Bicara soal layanan perbankan di Indonesia. Sampai dengan saat ini ada cukup banyak fasilitas yang diberikan setiap bank untuk memudahkan aktivitas perbankan setiap nasabah.

Salah satunya adalah fasilitas mobile banking yang kini nampaknya tengah menjadi fasilitas paling banyak dipakai untuk kebutuhan pembayaran belanja online, pembayaran tagihan atau PEMBELIAN TOKEN LISTRIK. Hal tersebut karena mobile banking punya penggunaan yang cukup fleksibel dan juga cukup simple.

Dari sekian banyaknya aplikasi mobile banking yang ada, tentu Mandiri Online sudah tidak asing lagi bagi kita. Tampilan user interface yang simple, fitur lengkap dan pengunaan yang mudah menjadikan aplikasi ini bisa dikatakan merupakan mobile banking terbaik.

Advertisements

Meski begitu sebagai sebuah sistem, aplikasi Mandiri Online juga tetap saja bisa error. Bahkan lebih parahnya lagi APLIKASI MANDIRI ONLINE TIDAK BISA DIBUKA ketika ingin melakukan transaksi dengan memunculkan pesan Mandiri Online connection timeout.

Penyebab dan Solusi Mandiri Online Connection Timeout

Penyebab dan Cara Mengatasi Mandiri Online Connection Timeout

Ketika muncul pesan tersebut, otomatis membuat transaksi tidak dapat dilakukan. Lalu bagaimana mengatasi masalah Mandiri Online connection timeout, dan apa sebenarnya penyebab munculnya masalah tersebut? berikut prosesbayar.com sampaikan penjelasannya.

Penyebab Mandiri Online Connection Timeout

Penyebab Mandiri Online Connection Timeout

Keluarnya pesan error Mandiri Online connection timeout sebenarnya bukanlah hal yang harus di khawatirkan. Bahkan kalian tidak perlu menghubungi call center atau kantor bank Mandiri untuk mengatasi masalah tersebut.

Sebab munculnya pesan error tersebut hanya akan muncul apabila:

  • Jaringan internet yang dipakai mengalami gangguan.
  • Kuota internet yang kalian gunakan habis.
  • Atau juga karena adanya error pada HP kalian terkait koneksi internetnya.

Cara Mengatasi Mandiri Online Connection Timeout

Cara Mengatasi Mandiri Online Connection Timeout

Nah bila hal ini terjadi pada kalian, seperti kami jelaskan diatas kalian tidak perlu merasa kahwatir. Karena masalah connection timeout pada aplikasi Mandiri Online dapat dengan mudah diatas.

Dan sesuai dengan judul diatas, disini prosesbayar akan menjelasakan beberapa solusi atau cara mengatasi masalah Mandiri Online connection timeout. Jadi simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Restart HP

Solusi pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah error connection timeout ini adalah dengan merestart HP atau perangkat yang kalian pakai untuk membuka aplikasi Mandiri Online.

Karena munculnya pesan error ini bisa jadi disebabkan karena adanya system operasi di perangkat ada yang crash. Dengan melakukan restart otomatis akan membuat system yang crash bisa kembali normal.

2. Periksa Kuota Internet

Munculnya masalah pada aplikasi Mandiri Online dengan pesan connection timeout juga bisa terjadi karena kuota paket data yang ada pada HP kalian habis. Oleh karena itu jika kalian terus-terusan mengalami masalah ini ada baiknya segera cek kondisi kuota paket data yang ada pada HP kalian.

3. Gunakan Jaringan WiFi

Solusi atau cara mudah untuk mengatasi Mandiri Online connection timeout yang berikutnya bisa kalian coba lakukan adalah dengan beralih koneksi internet yang sedang kalian pakai.

Kalian bisa memanfaatkan akse koneksi internet dari jaringan WiFi yang ada baik itu jaringan WiFi Hotspot dari HP lain atau jaringan WiFi dari internet rumah yang kalian pakai.

Cara ini telah mimin praktekan langsung ketika ingin menggunakan aplikasi Mandiri Online selalu keluar pesan connection timeout. Dan aplikasipun bisa dibuka sebagaimana mestinya.

4. Tutup Paksa Aplikasi

Dan cara terakhir yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi error connection timetout yaitu dengan menutup paksa aplikasi Mandiri Online yang sedang kalian pakai.

Caranya cukup mudah, jika kalian menggunakan HP Android silahkan tekan menu multitasking lalu kemudian geser Mandiri Online ke atas untuk menutup pakasa. Dan jika menggunakan iPhone tekan tombol home dua kali lalu swipe mandiri online ke atas.

Seperti itu kiranya cara mengatasi masalah Mandiri Online connection timeout yang bisa kalian coba lakukan apabila mengalami masalah serupa. Silahkan lakukan cara diatas satu per satu agar kalian bisa menggunakan kembali aplikasi Mandiri Online untuk bertransaksi.

Advertisements