Mandiri Online Terblokir ? Begini 6 Cara Mengatasinya

Mandiri Online Terblokir – Transaksi digital semakin berkembang pesat terbukti dengan kemudahan menggunakan Internet Banking dan Mobile Banking. Mandiri adalah salah satu bank terbaik dengan layanan lengkap untuk nasabah di seluruh Indonesia. Menggunakan Mandiri Mobile dan Mandiri Online dapat lebih menghemat waktu dan efisien digunakan untuk berbagai jenis transaksi. Nasabah bisa membayar tagihan Indihome, cicilan kartu kredit dan bayar BPJS dengan mudah.

Menggunakan Mandiri online memang jadi solusi paling tepat ditengah kebutuhan yang semakin padat. Kadang masalah Mandiri online terblokir memang sering dihadapi para nasabah. Penyebabnya tentu kesalahan ketika memasukkan PIN atau password Mandiri online sebanyak 3 kali. Secara otomatis sistem akan melakukan blokir untuk menghindari terjadinya pencurian atau kejahatan cyber. Selain itu kesalahan memasukkan User ID juga jadi faktor lain sehingga menyebabkan Mandiri Online terblokir.

Tentunya akun Mandiri online terblokir akan menyebabkan pengguna nya tidak bisa melakukan transaksi. Hal ini sangat mengganggu apabila anda benar benar mengandalkan transaksi via mobile atau SMS Banking. Jika anda baru pertama kalinya menggunakan Mandiri Online tentunya memiliki kebingungan tersendiri apabila terjadi masalah dengan berujung pemblokiran. Namun jangan khawatir karena ada beberapa cara mengatasi Mandiri online terblokir untuk anda coba.

Mandiri Online Terblokir

Mandiri Online Terblokir

Mandiri Online Terblokir

Mengatasi Mandiri Online terblokir cara nya cukup mudah, namun apabila anda ingin cepat tanpa menunggu lama maka bisa langsung datang ke Kantor Cabang Mandiri terdekat. Jika akun Mandiri online sudah terblokir pada beberapa kasus akan menyebabkan aplikasi mandiri Online tidak bisa dibuka. Namun bagi sebagian orang yang jauh lokasinya dengan kota bisa mencoba cara mengatasi Mandiri Online terblokir berikut ini.

1.Kontak Twitter Mandiri

Kontak Twitter Mandiri

Kontak Twitter Mandiri

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menghubungi Twitter @mandiricare dengan mention lalu direct message. Silahkan mention dengan memberitahukan apabila akun Mandiri online anda terblokir. Jika perlu screenshoot pada pc atau smartphone sebagai bukti nyatanya. Melalui DM (direct message) silahkan ceritakan kronologi lengkap mengapa akun anda terblokir. Admin @mandiricare akan mencoba menyelesaikan masalah blokir akun mandiri mobile dengan menawarkan beberapa solusi yang dapat anda ikuti.

2.Kirim Email Ke MandiriCare

Kirim Email Ke MandiriCare

Kirim Email Ke MandiriCare

Selanjutnya anda dapat menghubungi pihak Mandiri melalui email mandiricare@bankmandiri.co.id. Pada isi email silahkan masukkan data diri anda meliputi nama, nomor rekening, nomor hp, nama ibu kandung, alamat dan tanggal lahir sesuai KTP. Data tersebut sangat dibutuhkan untuk verifikasi, setelah mengirim email pihak Mandiri akan mengirim balasan dan memberikan bantuan bagaimana cara membuka blokir Mandiri online.

3.Hubungi Mandiri Call

Hubungi Mandiri Call

Hubungi Mandiri Call

Langkah selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan menelpon Mandiri Call ke nomor 14000. Sebelumnya siapkan KTP, Kartu kredit atau debit dan juga buku tabungan untuk verifikasi data. Customer service Mandiri Call akan membantu anda menyelesaikan masalah akun Mandiri online terblokir. Jangan lupa juga siapkan pulsa dengan minimal nominal Rp. 20.000 untuk biaya panggilan

4.Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

Anda bisa menggunakan Aplikasi Mandiri online untuk reset password login. Cara ini bisa digunakan apabila nasabah sudah terdaftar menggunakan aplikasi Mandiri Online. Untuk yang ingin tau lebih jelasnya silahkan simak tahap tahap detailnya berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

  • Silahkan buka aplikasi Mandiri online pada smartphone anda
  • Setelah terbuka silahkan tap menu Lupa Passsword yang tersedia di bagian bawah
  • Pada laman berikutnya silahkan masukkan 16 digit nomor dari kartu atm mandiri
  • Masukkan tanggal expired ATM Mandiri
  • Masukkan tanggal lahir dan pilih Lanjut
  • Secara otomatis SMS verivikasi akan masuk ke inbox anda
  • Buka SMS dan lanjutkan ke proses penggantian password
  • Silahkan masukkan password baru dua kali, yang terakhir sebagai konfirmasi
  • Tap tombol Buat Password dan akan muncul notifikasi “Password Baru Berhasil Dibuat” lalu pilih OK
  • Silahkan coba login Mandiri online dengan password baru

5.Registrasi Ulang Mandiri Online

Apabila salah memasukkan PIN 3 kali dan lama tidak melakukan pengembalian akun maka secara otomatis sistem akan menghapus dan menonaktifkan Mandiri online milik anda. Oleh karena itu cara menyelesaikan nya adalah dengan registrasi baru Mandiri Online.

Registrasi Ulang Mandiri Online

Registrasi Ulang Mandiri Online

  • Pergi ke ATM Mandiri terdekat
  • Lakukan registrasi ulang Mandiri Internet banking
  • Aktivasi bisa dilakukan dengan cara memasukkan User ID yang sudah terdaftar sebelumnya
  • Secara otomatis akses Mandiri Online bisa digunakan kembali

6.Datang Ke Kantor Cabang Mandiri

Datang Ke Kantor Cabang Mandiri

Datang Ke Kantor Cabang Mandiri

Langkah tercepat yang bisa dilakukan adalah datang ke Kantor Cabang Mandiri terdekat di kota anda. Jangan lupa bawa KTP, Buku Tabungan Mandiri, Kartu Debit atau kredit Mandiri dan juga smartphone anda. Silahkan langsung ambil antrian ke Customer service dan masalah Mandiri Online terblokir bisa cepat diselesaikan.

Menggunakan Mandiri online memang harus berhati hati dan teliti untuk menghindari terjadinya pemblokiran. Oleh karena itu selalu simpan atau catat password dan PIN yang anda miliki, jadi apabila lupa masih ada pengingatnya. Demikianlah informasi mengatasi Mandiri Online terkena blokir yang bisa kami berikan, semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Tags: , , ,