20 Cara Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM & Mandiri Online

Cara Transfer Mandiri ke BRI – Kegiatan transfer uang sepertinya bukan lagi menjadi hal yang sulit dilakukan sekarang ini. Terlebih saat ini kita sudah memasuki era modern dan era digital yang kemungkinan besar hampir semua layanan yang ada membutuhkan dan juga memerlukan transaksi perbankan seperti transfer atau kirim uang.

Dalam penggunaannya, transaksi keuangan yang ada pada layanan perbankan terutama transfer juga akan mempercepat proses pengiriman uang. Karena baik transfer uang sesama bank ataupun beda bank akan langsung di proses secara cepat baik menggunakan layanan mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking atau bahkan SMS Banking.

Bahkan hal tersebut akan dapat kalian rasakan di hampir semua perbankan di Indonesia seperti halnya ketika kalian ingin melakukan trasnfer uang dari Mandiri ke BRI atau transfer Mandiri ke BCA dan yang lainnya. Tidak tanggung-tanggung, sampai dengan saat ini bahkan cara transfer Mandiri ke BRI juga disediakan cukup banyak metode.

Seperti halnya transfer lewat ATM, Mobile Banking, dan juga Internet Banking atau bahkan lewat layanan SMS Banking. Dari semua layanan tersebut tentunya dapat dilakukan dengan mudah, namun bagi kalian yang ingin menggunakan metode SMS Banking atau Mobile dan Internet Banking Mandiri, kami saranakn untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Cara Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM & Mandiri Online

Cara Transfer Mandiri ke BRI Lewat ATM dan Mandiri Online

Mengingat semua layanan perbankan berbasis online tersebut hanya akan dapat di gunakan ketika kalian sudah mendaftar dan juga melakukan aktivasi. Apabila sudah kalian lakukan, berikut ini ada beberapa contoh panduan cara transfer Mandiri ke BRI serta informasi penting yang perlu kalian ketahui.

1. Kode Transfer Mandiri ke BRI

Informasi penting yang pertama adalah kode transfer dari bank Mandiri ke bank BRI. Kenapa menjadi point untama pembahasan kali ini? karena jika kalian tidak mengetahui kode bank BRI sebagai bank tujuan dalam artikel ini, maka kalian tidak akan bisa melakukan proses transfer.

Hal tersebut karena fungsi utama dari kode transfer atau kode bank yang terdiri dari 3 digit yaitu sebagai kode identifikasi bank yang akan di tuju karena dari semu bank yang ada di Indonesia memiliki kode transfer yang berbeda-beda. Dan untuk kode transfer Mandiri ke BRI adalah 002.

2. Limit Transfer Mandiri Antar Bank

Point kedua yang harus kalian ketahui pada saat ingin melakukan transfer antar bank dari Mandiri ke BRI adalah limit transfer. Apa itu limit trasnfer? ini merupakan sebuah batasan yang bisa dilakukan oleh pemilik rekening Mandiri ketika ingin melakukan transfer ke rekening lain dalam satu hari.

Yang dimana limit transfer ini akan dibedakan sesuai dengan jenis atau tipe kartu ATM yang dimiliki seperti Silver, Gold, dan Platinum. Untuk mengetahui batasan limit transfer dari Mandiri ke BRI atau ke bank lain silahkan lihat dibawah ini.

Jenis Kartu MandiriLimit Minimum TransferLimit Maksimal Transfer / Hari
Kartu Debit Mandiri SilverRp 50.000Rp 5.000.000
Kartu Debit Mandiri GoldRp 50.000Rp 10.000.000
Kartu Debit Mandiri PlatinumRp 50.000Rp 25.000.000
Kartu Debit Mandiri Platinum PlusRp 50.000Mengikuti Saldo Rekening

3. Cara Transfer Mandiri Ke BRI

Setelah mengetahui batasan atau limit transfer Mandiri ke BRI atau bank lain seperti kami jelaskan diatas. Maka point atau langkah selanjutnya yang harus kalian ketahui adalah panduan cara transfer Mandiri ke BRI baik lewat ATM, Mandiri Online, atau SMS Banking Mandiri.

1. Transfer Mandiri ke BRI lewat ATM

Transfer Mandiri ke BRI lewat ATM

Untuk melakukan transaksi atau transfer uang dari Mandiri ke BRI dengan menggunakan mesin ATM, maka langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan kartu ATM Mandiri kalian dan Nomor Rekening BRI tujuan.
  2. Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat di daerah kalian.
  3. Masukan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM.
  4. Pilih Bahasa yang mudah kalian pahami (Bahasa Indonesia).
  5. Lalu masukan PIN ATM Mandiri kalian dengan benar.
  6. Pilih menu Transaksi Lainnya pada menu utama mesin ATM.
  7. Kemudian pilih menu Transfer dibagian kiri atas.
  8. Lalu silahkan pilih Antar Bank Online.
  9. Masukan Kode Bank tujuan (BRI) + Nomor Rekening. Contohnya 00220142098939355794 (002 adalah kode bank BRI) lalu tekan Benar.
    Jika kalian belum mengetahuinya silahkan pilih menu Daftar Kode Bank lalu cari BRI, jika sudah ketemu pilih Masukan Nomor Rekening.
  10. Masukan nomor referensi apabila kalian membutuhkan atau bisa langsung tekan Benar jika tidak ingin mengisinya.
  11. Kemudian silahkan isi nominal transfer yang akan kalian lakukan dan tekan Benar.
  12. Konfirmasi transfer pun akan terlihat pada layar utama mesin ATM, pastikan semua data sudah sesuai lalu tekan YA.
  13. Tunggu hingga mesin ATM mengeluarkan struk, silahkan kalian ambil sebagai bukti transfernya.

2. Transfer Mandiri ke BRI lewat Mandiri Online

Transfer Mandiri ke BRI lewat Mandiri Online

Selain menggunakan cara transfer Mandiri ke BRI dengan metode mesin ATM, kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi Mandiri Online yang tersedia gratis di Play Store dan App Store. Namun perlu di ingat untuk bisa menggunakannya kalian perlu melakukan registrasi dan aktivasi di kantor bank Mandiri. Untuk proses transfernya bisa kalian ikuti panduan dibawah ini.

  1. Pertama silahkan download dan instal aplikasi Mandiri Online di App Store atau Play Store sesuai dengan tipe HP kalian.
  2. Kemudian buka aplikasi dan login menggunakan username dan password kalian.
  3. Pada menu utama, silahkan pilih menu Transfer.
  4. Lalu pilih ke Bank Lain Dalam Negeri.
  5. Pilih sumber dana atau sumber rekening apabila memiliki lebih dari 1 rekening Mandiri.
  6. Jika sudah, tap pada menu Rekening Tujuan, lalu pilih Bank BRI.
  7. Masukan nomor rekening BRI tujuan pada kolom yang disediakan.
  8. Selanjutnya kalian diminta untuk memasukan nominal yang akan kalian transfer.
  9. Masukan deskripsi untuk menerangkat transfer tersebut jika di butuhkan, jika tidak langsung saja tekan Lanjut.
  10. Pastikan semua data yang terlihat sudah sesuai dan sudah benar, lalu tekan Lanjut.
  11. Masukan MPIN Mandiri Online kalian dengan benar untuk memulai proses transfer.
  12. Sampai disini silahkan kalian tunggu hingga kalian melihat adanya struk transfer muncul. Silahkan download atau screenshot sebagai butkti.

3. Transfer Mandiri ke BRI lewat SMS Banking

Transfer Mandiri ke BRI lewat SMS Banking

Sama seperti informasi yang kami sampaikan sebelumnya tetant cara transfer Mandiri ke BCA, kalian juga bisa melakukan transfer uang lewat layanan SMS Banking Mandiri. Yang dimana pada layanan ini kalian diberi dua pilihan yaitu lewat menu dial atau lewat menu SMS seperti berikut ini.

1. Lewat Menu SMS

Untuk melakukan transfer dari layanan SMS Banking Mandiri yang pertama bisa kalian gunakan adalah lewat menu SMS seperti halnya kalian mengirim pesan atau SMS ke nomor teman atua keluarga.

  1. Pertama buka menu SMS atau Pesan di HP kalian.
  2. Kemudian tuliskan format SMS Banking Mandiri untuk transfer seperti berikut : TRB [no rek] [kode bank] [no rek tujuan bank lain] [jumlah uang]
  3. Contohnya : TRB 1 002 0379010089450303 50000
  4. Setelah sesmua data sudah benar, silahkan kalian kirim SMS tersebut ke nomor 3355.
  5. Selanjutnya kalian akan menerima SMS konfirmasi berisi informasi nama bank penerima dan nama pemilik rekening serta perintah untuk memasukan 2 digit PIN secara acak sesuai perintah.
  6. Silahkan ketikan dan kirim kembali ke nomor tersebut.
2. Lewat Menu Dial

Selain metode diatas, ada cara transfer Mandiri ke BRI dengan metode SMS Banking lainnya. Yaitu dengan memanfaatkan kombinasi kode DIAL. Untuk melakukannya silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi atau menu Phone atau Dial di HP kalian.
  2. Setelah itu silahkan ketikan kombinasi kode *141*6# lalu tekan OK atau Panggil.
  3. Pilih nomor 3 untuk perintah Transfer.
  4. Pilih nomor 2 untuk perintah Antar Bank.
  5. Masukan kode bank yang terlihat pada daftar, untuk BRI adalah 002.
  6. Selanjutnya masukan nomor rekening tujuan.
  7. Kemudian masukan nominal transfer lalu tekan kirim.
  8. Masukan PIN ATM Mandiri kalian sesuai dengan perintah seperti digit ke 4 dan digit ke 6.
  9. Setelah itu silahkan kalian tekan kirim.
  10. Tunggu hingga proses transfer berhasil dan kalian mendapatkan SMS pemberitahuan.

4. Biaya Transfer Mandiri ke BRI

Bagaimana cukup lengkap bukan cara transfer Mandiri ke BRI ini ? yang jelas untuk kalian yang ingin melakukan transfer uang dari bank Mandiri ke bank BRI diberikan kemudahan dengan beberapa metode yang bisa kalian gunakan. Dan perlu juga kalian ingat, setiap kali melakukan transfer kalian akan dikenkan biaya sebesar Rp 6.500 ribu rupiah.

Sekian kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga apa yang kami tulis diatas dapat membantu dan memberikan jawaban bagi kalian yang belum mengetahui cara transfer Mandiri ke BRI atua bank lain. Sekian dan terimakasih.

Tags: , , ,