√ Limit Shopee Paylater 0 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Limit Shopee Paylater 0 – Belakangan ini layanan Paylater menjadi solusi mudah bagi para pengguna aplikasi Shopee untuk dapat melakukan belanja secara cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Hal ini tidak terlepas karena Shopee memiliki layanan Shopee Paylater atau SPaylater.

Advertisements

Namun tidak semua pengguna Shopee bisa memperoleh layanan Shopee Payalter. Melainkan pengguna Shopee beruntung saja yang dapat MENGAKTIFKAN SHOPEE PAYLATER sebagai fitur atau fasilitas pembayaran cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Bicara mengenai Shopee Paylater, kita semua tahu bahwa fasilitas ini memungkinkan kita mendapatkan limit Rp 750.000 – Rp 1.850.000 ribu rupiah. Nantinya limit tersebut dapat kita gunakan untuk BELANJA atau membeli produk digital seperti pulsa dan paket data atau token listrik.

Advertisements

Hanya saja beberapa waktu belakangan ini banyak pemilik dan pengguna Shopee Paylater yang mengeluhkan limit Shopee Paylater 0 alias tidak ada limit sama sekali yang bisa digunakan. Hilangnya limit SPaylater yang tiba-tiba menjadi 0 tentu saja menjadikan semua pengguna merasa bingung.

Penyebab dan Cara Mengatasi Limit Shopee Paylater 0

Bahkan dari beberapa pengguna yang mendapatkan masalah seperti ini, disebutkan limit Shopee Paylater yang tiba-tiba 0 mereka dapatkan meskipun mereka selalu membayar tagihan secara rutin setiap bulannya. Lantas apa sih yang menjadi penyebab limit Shopee Payalter 0 dan bagaimana cara mengatasinya?.

Penyebab Limit Shopee Paylater 0

Penyebab Limit SPaylater 0

Dari pencarian informasi yang tim prosesbayar.com lakukan, ternyata masalah limit Shopee Paylater 0 dirasakan cukup banyak pengguna. Bahkan saat ini sedang menjadi trending di Google Trend.

Oleh karena itu melalui kesempatan ini, akan prosesbayar.com bagikan penjelasan detail mengenai penyebab masalah tersebut. Jadi buat kalian yang ingin mengetahuinya, simak baik-baik penjelasannya di bawah ini.

1. Adanya Penyesuaian Limit

Penyebab pertama yang diberlakukan Shopee kepada para pengguna Shopee Paylater terkait masalah limit menjadi 0 yaitu karena adanya penyesuaian limit. Yang dimana penyesuaian limit ini dilakukan karena beberapa alasan:

  • Pertama karena memang kalian selalu telat dalam melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater.
  • Atau karena adanya situasi yang memang mengharuskan pihak Shopee melakukan penyesuaian limit.

2. Kebijakan Karena COVID-19

Limit Shopee Paylater yang menjadi 0 juga ternyata di karenakan adanya kebijakan langsung dari pihak Shopee yang bersifat sementara karena dampak dari COVID-19 atau Corona yang masih merebak di Indonesia. Ini merupakan penjelasan langsung yang prosesbayar dapat dari pihak Shopee.

Cara Mengatasi Limit Shopee Paylater 0

Cara Mengatasi Limit Shopee Paylater 0

Dari kedua penyebab diatas, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya limit Shopee Paylater yang 0 bisa kembali setelah masa pandemi COVID-19 berakhir. Itu menjadi hak mutlak pihak Shopee berlakukan sebagai kebijakan. Namun bagi kalian yang mungkin penasaran dengan tips cara mengatasi limit SPaylater 0.

Sebenarnya ada beberapa trik bisa dilakukan untuk mengembalikan saldo Shopee paylater berubah menjadi 0. Dimana metode atau trik untuk mengatasi masalah tersebut yakni dengan mengirimkan survey “TIDAK PUAS” dari halaman aplikasi Shopee Paylater.

Dengan melakukan hal tersebut, nantinya kalian akan langsung mendapatkan kesempatan untuk mengaktifkan kembali Shopee Paylater seperti awal pertama kali mengaktifkannya. Seperti apa langkah-langkah mengirimkan survey Tidak Puas tersebut dari aplikasi Shopee? berikut prosesbayar.com contohkan.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama untuk mengatasi limit 0 pada akun Shopee Paylater kalian yakni dengan membuka aplikasi Shopee. Pastikan versi sudah paling baru dan koneksi internet lancar.

1 Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Akun

Apabila aplikasi sudah terbuka, lanjutkan dengan memilih menu akun yang ada pada bagian pojok kanan bawah agar bisa masuk ke halaman Shopee Paylater.

2 Pilih Akun

3. Pilih Shopee Paylater

Jika sudah, silahkan scroll ke bagian bawah pada halaman akun, dan silahkan tap menu Shopee Paylater atau SPayalter yang tertera tulisan Rp0.

3 Pilih Shopee Paylater

4. Pilih Ikon Survey

Pada halaman ini, silahkan kalian tap atau ketuk ikon Survey yang ada pada bagian pojok kanan atas dengan ikon seperti lembaran kertas.

4 Pilih Ikon Survey

5. Pilih Survey Tidak Puas

Kemudian pada halaman survey, lanjutkan dengan mengisi bagian pertama dengan memilih menu Tidak Puas seperti pada gambar berikut ini.

5 Pilih Survey Tidak Puas

6. Masukkan Detail Keluhan

Kemudian lanjutkan dengan mengisi detail keluhan pada kolom disediakan. Kalian bisa mengikuti kata-kata yang prosesbayar.com contohkan dibawah ini atau gunakan kata-kata lain yang kalian inginkan.

6 Masukkan Detail Informasi

7. Pilih Tidak

Dan pengisian survey terakhir yakni dengan memilih menu tidak pada bagian Wawancara survey seperti prosesbayar.com tunjuk dengan menggunakan panah merah dibawah ini.

7 Pilih Tidak

8. Pilih Kirim

Langkah terakhir silahkan kalian tap menu kirim pada bagian pojok kanan bawah seperti mimin contohkan di bawah ini.

8 Pilih Kirim

Setelah Kirim Survey SPaylater

Setelah Kirim Survey SPaylater

Silahkan lakukan semua langkah di atas agar proses survey berhasil dan segera ditanggapi oleh pihak Shopee Paylater. Dari beberapa referensi yang prosesbayar.com dapatkan, diketahui jika melakukan metode di atas setelah 7 hari atau seminggu berselang. Disarankan untuk membuka kembali menu Shopee Paylater di akun Shopee kalian.

Jika berhasil, maka bagian menu Shopee Paylater akan kembali baru dimana terdapat tulisan yang menunjukan kalian harus mengaktifkan kembali layanan Shopee Paylater. Nah jika hal tersebut muncul dan ditemukan pada akun Shopee kalian, maka proses cara mengatasi limit Shopee Paylater 0 di atas bisa dikategorikan berhasil.

Namun bila metode mengatasi limit SPaylater 0 di atas tidak membuahkan hasil, maka saran prosesbayar.com untuk segera melakukan panggilan telepon ke layanan Customer Service Shopee melalui layanan Call Center Shopee berikut ini.

  • Telepon : 1500702
  • Email : support@shopee.co.id
  • Website : https://help.shopee.co.id/s/contactusform

Silahkan pilih salah satu metode di atas untuk mendapatkan bantuan dan penjelasan lebih detail terkait cara mengatasi limit Shopee Paylater 0. Pastikan gunakan metode yang menurut kalian cukup mudah dilakukan agar proses dapat diselesaikan dengan cepat.

Akhir Kata

Bagaimana apakah sudah jelas dan sudah paham terkait masalah limit Shopee Paylater 0 seperti yang sudah prosesbayar.com rangkum serta jelaskan diatas? Semoga dengan adanya penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya bisa menjadi gambaran bagi kalian yang mungkin saat ini tengah mengalaminya.

Advertisements