5 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Terbaru 2020

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater – Beragam kebutuhan keluarga saat ini dapat kita dapatkan dengan sangat mudah dengan cara online. Dimana kegemaraan berbelanja online juga banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat Dunia, khususnya di Indonesia. Kita dapat melihat bahwa saat ini banyak sekali marketplace online yang menghadirkan berbagai macam barang kebutuhan yang kita inginkan. Shopee menjadi salah satu aplikasi toko online yang banyak dipilih oleh masyarakat tanah air saat ini.

Shopee Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Hal ini telah diwujudkan dengan adanya metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit Shopeepay dan yang paling populer belakang ini adalah Shopee Paylater. Nah berbicara mengenai Shopee Paylater, banyak sekali keuntungan yang dapat kalian peroleh ketika menggunakan metode pembayaran dengan menggunakan Shopee Paylater yang satu ini.

Melalui Shopee Paylater ini, para pengguna aktif Shopee akan mendapatkan kemudahan berbelanja dalam bentuk pinjaman instan dan tentunya dengan bunga yang sangat minim. Namun sebelum kalian menggunakan Shopee Paylater ini, para pengguna diwajibkan untuk melakukan daftar dan aktivasi Shopee Paylater. Cara mengaktifkan Shopee Paylater ini tentu sangatlah mudah, dimana nanti akan kami bahas secara lengkap mengenai cara daftar Shopee Paylater dan Aktivasinya.

Shopee Paylater merupakan metode pembayaran terbaru dari Shopee yang cukup membantu para pengguna yang belum memiliki kartu kredit. Dan berbeda dengan metode pembayaran menggunakan ShopeePay yang dapat diaktifkan secara otomatis, cara mengaktifkan Shopee Paylater ini harus memiliki beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Baiklah daripada penasaran lebih bai langsung saja kita simak ulasan lengkapnya yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Terbaru

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Perlu kalian ketahui juga dimana Shopee Paylater ini dapat memberikan pinjaman instan hingga Rp 750.000 bagi para penggunannya. Dimana kalian dapat membayarkan pinjaman tersebut dalam 1 bulan tanpa bunga atau dengan menggunakan fasilitas cicilan 2 dan 3 bulan tanpa menggunakan kartu kredit. Para pengguna juga dapat mengajukan penambahan limit sebanyak 1 kali untuk Shopee Paylater. Nah untuk menggunakan fitur tersebut, para pengguna juga harus memenuhi persyaratan dibawah ini:

Syarat Mendapatkan Notifikasi Fitur Shopee Paylater

  • Pengguna telah mengaktifkan dan melakukan verifikasi Shopeepay.
  • Akun sudah aktif lebih dari 3 bulan
  • Sering berbelanja di shopee
  • Menginstall aplikasi Shopee terbaru

Nah itulah beberapa persyaratan yang perlu kalian penuhi jika ingin menggunakan fitur layanan Shopee Paylater diatas. Fitur layanan ini sebenrnya masih dalam tahap pengembangan, jadi tidak semua akun memiliki fitur yang satu ini. Akan tetapi para pengguna masih bisa mendapatkannya dengan memenuhi persyaratan diatas. Terus bagaimana cara mengaktifkan Shopee Paylater jika pengguna sudah mendapatkan fitur Shopee Paylater diatas? Caranya cukup mudah, mari kita simak dibawah ini:

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

1. Klik menu Saya – Shopee Paylater.

Buka aplikasi Shopee dan kemudian masuk ke menu Saya kemudian pilih menu Shopee Paylater.

Klik menu Saya Shopee Paylater 1

 

2. Klik tombol Aktifkan Sekarang.

Selanjutnya akan muncul halaman Shopee Paylater lalu kemudian klik tombol Aktifkan Sekarang untuk melanjutkan proses.

Klik tombol Aktifkan Sekarang

3. Verifikasi Nomor Handphone.

Setelah berlanjut ke halaman selanjutnya, kalian disini akan diminta untuk memasukan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone kalian.

Verifikasi Nomor Handphone

4. Unggah Foto KTP serta Foto Diri beserta KTP Pengguna.

Langkah selanjutnya kalian diminta untuk melakukan upload kartu identitas diri (KTP) serta foto wajah dengan memegang KTP. Perlu diingat pada step ini dimana kalian harus mengikuti contoh yang diberikan oleh sistem agar proses unggah menjadi lancar.

Unggah Foto KTP serta Foto Diri beserta KTP Pengguna

5. Tunggu Verifikasi Diterima.

Selesai! Kalian telah berhasil mengaktifkan Shopee Paylater dan mendapatkan pinjaman. Kini kalian dapat menggunakan pinjaman untuk berbelanja dengan bunga mulai dari 0%.

Tunggu Verifikasi Diterima

Beberapa langkah mengaktifkan Shopee Paylater diatas dapat kalian pahami sebelum melakukan  cara aktivasi Shopee Paylater. Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan aktivasi Shopee Paylater.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Aktivasi Shopee Paylater

Informasi Penting 1

 

  • Pada saat melakukan foto verifikasi wajah dan identitas data diri harus benar dan jelas. Karena jika kurang jelas hal ini akan mempengaruhi proses aktivasi.
  • Kalian tidak perlu khawatir mengenai proses foto wajah dan data diri untuk pengaktifan Shoppe Paylater ini. Hal ini karena pihak Shopee tidak akan menyalahgunakan karena telah diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Jangan lupa untuk membaca persyaratan aktivasi Shopee Paylater terlebih dahulu sebelum melakukan aktivasi Shopee Paylater.

Beberapa poin penting diatas harus kalian pahami dan pelajari, karena hal ini bisa menjadi pedoman kalian dalam menggunakan Shopee Paylater. Baiklah mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua para pengguna Shopee Paylater.

Tags: , ,