Bagaimana Jika Telat Bayar Shopee Paylater ? Berikut Jawabannya

Bagaimana Jika Telat Bayar Shopee Paylater – Sebelum memberikan informasi ini kamu sudah memberitahukan apa itu Shopee Paylater beserta informasi lainnya. Untuk kali ini kami akan memberitahukan informasi lainnya yang berkaitan dengan masalah jika telat membayar tagihan Shopee Paylater yang sudah muncul.

Dimana pertanyaan ini sering dikirimkan oleh kami lewat email. Sehingga prosesbayar.com rasanya perlu memberitahukan secara umum dan membuat artikel khusus pertanyaan jika telat bayar Shopee Paylater.

Perlu menjadi catatan bahwa dalam sistem hutang apalagi hutang kepada suatu perusahaan. Maka sudah hukumnya wajib untuk membayar angsuran ataupun tagihan yang muncul setiap bulannya.

Tidak terkeculi dengan sistem pembayaran Shopee Paylater, dimana Shopee Paylater memberikan kemudahan bagi penggunanya yang ingin belanja tapi belum memiliki uang. Sehingga mereka berhutang dulu kepada pihak Shopee.

Bagaimana Jika Telat Bayar Shopee Paylater

Bagaimana Jika Telat Bayar Shopee Paylater

Sebelum mengarah ke informasi bagaiman jika telat membayar tagihan Shopee Paylater, kamu harus tahu terlebih dahulu beberap informasi yang kami beritahukan disini. Informasi tersebut sangat penting supaya kamu paham ada beberapa syarat dan ketentuan dalam menggunakan Shopee Paylater.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Shopee Paylater

Jika kamu sudah melakukan belanja di Shopee menggunakan Shopee Paylater, maka kamu wajib tahu batasa pembayaran atau tanggal jatuh tempo pembayaran Shopee Paylater. Dimana tagihan atau tanggal jatuh tempo Shopee Paylater akan muncul setiap tanggal 24 pada setiap bulannya.

Batas Akhir Pembayaran Tagihan Shopee Paylater

Pihak Shopee sendiri memberikan kelonggaran waktu kepada para pengguna Shopee Paylater yang sudah mendapatkan Shopee Paylater. Dimana untuk batas pembayarannya jatuh pada tanggal 5 pada bulan berikutnya.

Jadi semisal tagihan muncul tanggal 24 Januari, maka kamu harus membayar tagihan sebelum tanggal 5 Februari. Jangan sampai telat bayar tagihan Shopee Paylater, karena kamu akan terkena denda.

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Dari pengalaman beberapa pengguna Shopee Paylater yang menghubungi kami lewat email. Bahwa ketika mereka telat bayar Shopee Paylater maka sistem Shopee Paylater akan secara otomatis memberikan denda bunga yang cukup besar.

Dimana denda telat bayar tagihan Shopee Paylater ini sekitar 5% dari total tagihan yang dimiliki. Belum lagi ada tambahan biaya administrasi.

Jika Telat Bayar Shopee Paylater Bagaimana ?

Seperti yang sudah prosesbayar beritahukan sebelumnya bahwa jika kamu telat bayar Shopee Paylater maka akan dikenakan sanksi berupa denda bunga sebesar 5% dari total tagihan yang muncul. Oleh karena itu kami tekankan jangan sampai telat bayar Shopee Paylater.

Ditambah lagi kamu akan terkena blacklist oleh Shopee jika tidak membayar tagihan cicilan Shopee Paylater. Hal ini sudah masuk ke dalam syarat dan ketentuan menggunakan Shopee Paylater.

Jadi sebagai perhitungan saja jika tagihan cicilan Shopee Paylater yang muncul sebesar Rp 100.000. Lalu kamu telat membayarnya maka kamu akan dikenakan denda bunga 5% x 100.000, jadi total dendanya sekitar Rp 5 ribu nantinya jika akan membayar tagihan Shopee Paylater kamu akan membayar tagihan sebesar Rp 105.000.

Jadi bisa disimpulkan bahwa kurang tepat jika kamu tidak membayar tagihan Shopee Paylater, karena tagihan dan denda bunga akan terus muncul serta semakin banyak. Oleh karena itu saran kami jika ingin belanja di Shopee menggunakan Shopee Paylater, maka kamu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan kamu sendiri.

Tags: ,