2 Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater (Cicilan) 2020

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater – Belanja merupakan sebuah kegiatan yang mungkin dan umumnya banyak  di lakukan setiap orang. Dimana dengan belanja kita akan bisa mendapatkan barang yang sedang dibutuhkan. Namun berbeda dengan dahulu, sekarang ini belanja bisa dikatakan jauh lebih praktis dan lebih mudah dengan adanya begitu banyak pilihan toko online.

Dan Shopee merupakan salah satu diantaranya. Toko online yang identik dan khas dengan warna orange ini memiliki jangkauan dan juga layanan yang sangat bagus. Bahkan dengan melakukan belanja di Shopee kita akan di hadapkan dengan berbagai macam pilihan metode pembayaran yang bisa kita pilih. Pastinya metode yang ada pun tentu saja praktis serta mudah.

Kita dapat melakukan pembayaran secara cash, COD, ataupun juga transfer bank dan yang baru-baru ini di luncurkan Shopee adalah Shopee Paylater. Metode pembayaran ini bisa dikatakan merupakan metode cicilan yang diberikan Shopee kepada para penggunanya dengan tempo 1 bulan. Atau juga bisa di angsur mulai dari 2 hingga 12 bulan.

Menggunakan metode ini, dengan kata lain anda akan di haruskan untuk membayar tagihan setiap bulannya sama seperti belanja di Shopee menggunakan kartu kredit. Hanya saja, metode pembayaran ini dapat anda lakukan tanpa harus memiliki kartu kredit. Dan sesuai dengan judul diatas, disini akan kami bahas secara detail mengenai cara membayar tagihan Shopee Paylater yang paling mudah.

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater (Cicilan) Terbaru

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Bagi anda yang ingin menggunakan metode Shopee Paylater sebagai pilihan pembayaran, tentu saja akun Shopee anda harus bisa mendapatkan fitur Shopee Paylater. Barulah anda bisa mengaktifkan Shopee Paylater dan menggunakannya. Dalam penggunannya pun ada beberapa hal yang harus di perhatikan selain mengetahui cara membayar tagihan Shopee Paylater itu sendiri. Dan berikut rincian yang harus anda pahami dan ketahui.

Batas Pembayaran Shopee Paylater

Batas Pembayaran Jatuh Tempo Shopee Paylater

Sama halnya seperti cicilan atau tagihan lainnya. Penggunaan Shopee Paylater pun juga memberikan batas toleransi atau istilah lainnya batas pembayaran. Yang dimana jika anda telat melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater. Maka anda akan di kenakan denda sesuai dengan ketentuan pihak Shopee.

Namun jika anda tidak ingin mendapatkan denda pembayaran Shopee Paylater. Maka anda perlu memperhatikan dua hal penting berikut ini. Yaitu tanggal munculnya pembayaran Shopee Paylater dan juga batas akhir pembayaran atau tanggal jatuh tempo Shopee Paylater. Dan berikut adalah rincian yang harus anda ketahui.

  • Tagihan Shopee Paylater akan muncul setiap tanggal 25 setiap bulannya
  • Dan batas akhir pembayaran Shopee Paylater adalah tanggal 5 pada bulan berikutnya

Dengan kata lain anda diberikan batasan waktu untuk membayar tagihan Shopee Paylater selama 10 sampai 11 hari terhitung mulai tanggal 25 setiap bulannya. Namun di sebutkan juga bahwa anda tetap bisa membayar tagihan Shopee Paylater sebelum tagihan muncul pada tanggal 25 setiap bulannya dengan catatan status pembelian atau pesanan sudah Selesai.

Cara Membayar Tagihan Shopee Paylater

Cara Membayar Tagihan ShopeePayLater

Setelah anda mengetahui rincian tentang ketentuan membayar tagihan Shopee Paylater seperti diatas kami sampaikan. Maka hal yang selanjutnya  harus anda ketahui adalah bagaimana cara membayar tagihan Shopee Paylater.

Bicara mengenai cara membayar tagihannya, pihak Shopee memberikan dua opsi atau metode pembayaran yang bisa di lakukan yaitu menggunakan layanan transfer bank dengan metode Virtual Account dan juga melalui Gerai Indomaret.

Metode Pembayaran Shopee Paylater

Seperti kami jelaskan diatas, Shopee telah memberikan dua metode pembayaran tagihan Shopee Paylater yang bisa kita gunakan dengan mudah yaitu melalui Virtual Account dan juga melalui Gerai Indomaret. Dan berikut adalah tata cara membayar tagihan Shopee Paylater yang bisa anda ikuti baik menggunakan Virtual Acoount Bank dan juga Gerai Indomaret.

1. Cara Membayar Shopee Paylater di Indomaret

#1. Masuk ke akun Shopee dan Pilih Tab Saya kemudian ShopeePaylater

Profil Akun Shopee

#2. Klik menu Bayar yang ada pada halaman tersebut

Menu Bayar

#3. Lanjutkan dengan klik tagihan yang perlu anda bayar

#4. Klik Bayar Sekarang

Tagihan Yang Perlu Anda Bayar

#5. Silahkan pilih metode pembayaran lewat Indomaret dan klik Konfirmasi

Pembayaran Lewat Indomaret

#6. Simpan Kode Pembayaran yang di berikan Shopee dan klik OK

Kode Pembayaran Indomaret

#7. Silahkan datangi gerai Indomaret terdekat dan temui kasir untuk melakukan pembayaran

#8. Berikan kode pembayaran kepada kasir Indomaret

#9. Pengecekan data akan di lakukan oleh kasir, dan akan di konfirmasikan kembali kepada anda

#10. Jika data yang di berikan oleh kasir benar dan sesuai silahkan selesaikan pembayaran dengan memberikan uang cash kepada kasir dan simpanlah struk pembayarannya

2. Cara Membayar Shopee Paylater Lewat Virtual Account Bank

#1. Pertama silahkan masuk ke akun Shopee dan Pilih Tab Saya kemudian ShopeePaylater

Profil Akun Shopee

#2. Setelah itu pilih kembali menu Bayar yang ada pada halaman tersebut

Menu Bayar

#3. Silahkan pilih tagihan yang perlu anda bayar

#4. Klik Bayar Sekarang

Tagihan Yang Perlu Anda Bayar

#5. Pilih metode pembayaran lewat Transfer Bank dan silahkan pilih Bank yang ingin anda gunakan kemudian klik Konfirmasi

Transfer Bank

#6. Simpan Nomor Virtual Acoount yang di berikan oleh pihak Shopee dan klik OK

Nomor Virtual Account

#7. Silahkan selesaikan proses tersebut dengan melakukan pembayaran menggunakan mesin ATM atau juga menggunakan mobile banking yang anda miliki.

Setelah anda melakukan pembayaran silahkan anda cek notifikasi pada aplikasi Shopee yang anda di smartphone anda.

  • Apabila anda membayar tagihan Shopee Paylater menggunakan Viortual Account maka tagihan akan lunas dalam waktu maksimal 10 menit
  • Dan jika anda membayar tagihan Shopee Paylater dengan Indomaret, maka tagihan akan lunas setelah anda selesai melakukan pembayaran di Counter Indomaret.

Cara Melunasi Cicilan Shopee Paylater

Lalu bagaimana jika status pesanan sudah Selesai dan saya ingin melakukan pelunasan tagihan Shopee Paylater. Tentu saja anda bisa melakukannya tanpa adanya denda. Dengan catatan, anda memilih pembayaran Shopee Paylater tersebut dengan tempo hanya 1 bulan saja.

Atau untuk anda yang memilih pembayaran dengan metode cicilan selama 2 sampai 12 bulan. Maka metode pelunasan ini hanya berlaku untuk melunasi cicilan yang jatuh tempo bulan depan. Dan anda tidak dapat melunasi semua cicilan yang anda miliki.

#1. Masuk ke akun Shopee anda melakui aplikasi dan klik Tab Saya > ShopeePayLater

Akun Shopee Paylater

#2. Klik Jumlah yang perlu di bayar bulan ini

Jumlah Yang Perlu di Bayar

#3. Klik Lunasi Cicilan Sekarang

Lunasi Cicilan Sekarang

#4. Disini anda akan melihat tagihan transaksi yang sudah selesai, silahkan pilih dan klik Lunasi Cicilan Sekarang

Lunasi Cicilan Sekarang LagiLunasi Cicilan Bulan Depan

#5. Setelah itu, silahkan anda pilih metode pembayaran ShopeePay seperti Virtual Account atau Gerai Indomaret.

Metode Pembayaran

Denda Shopee Paylater

Denda Shopee Paylater

Meskipun cara membayar tagihan Shopee Paylater ini sangatlah mudah dan simple. Namun seperti diatas sudah kami sampaikan, ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan salah satunya adalah tanggal jatuh tempo. Dimana jika anda telat dalam membayar tagihan Shopee Paylater, otomatis anda akan di kenakan denda sebesar 5% dati total tagihan yang anda miliki.

Maka dari itu, pastikan anda membuat pengingat di smartphone anda agar ketika tagihan Shopee Paylater muncul pada tanggal 25 setiap bulannya. Anda sudah menyiapkan dana untuk membayar tagihan Shopee Paylater tersebut. Dan pastikan anda membayar sebelum tanggal jatuh tempo yaitu tanggal 5 di bulan berikutnya.

Tags: Paylater, Shopee, Shopee Paylater