√ Apa Itu Kredit Sementara Shopee Paylater ? Fungsi & Penjelasan

Apa Itu Kredit Sementara Shopee Paylater – Layanan paylater yang hadir dengan slogan “beli sekarang bayar nanti” belakangan ini menjadi perbincangan cukup hangat di jagat maya. Sebab semakin hari semakin banyak perusahaan yang menawarkan layanan Paylater untuk membantu kebutuhan pendanaan saat belanja online.

Advertisements

Dengan adanya paylater, kita dapat membeli sebuah barang, produk atau apapun itu dengan metode cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Bicara mengenai paylater, saat ini Shopee yang kita kenal sebagai salah satu e-commerce terbaik dan ternama juga merilis layanan serupa dengan nama Shopee Paylater.

Namun tidak semua pengguna berhak merasakan fasilitas ini. Karena Shopee Paylater hanya dapat diaktifkan dan digunakan para pengguna Shopee terpilih serta beruntung. Bila kalian adalah salah satu diantaranya, maka kalian bisa berkesempatan mendapatkan limit minimal Rp 750.000 dan maksimal Rp 6.000.000.

Advertisements

Besaran limit di dapat akan bisa dilihat ketika proses AKTIVASI SHOPEE PAYLATER berhasil di verifikasi oleh pihak Shopee. Tentunya dengan melihat data-data yang kalian kirim. Menariknya lagi selain berkesempatan mendapatkan limit besar, kalian juga berkesempatan mendapatkan kredit sementara Shopee Paylater.

Apa Itu Kredit Sementara Shopee Paylater dari Fungsi dan Penjelasan

Dimana kredit sementara SPaylater sendiri merupakan fitur baru yang ditawarkan Shopee kepada para pengguna SPaylater ketika proses aktivasi benar-benar sudah di terima. Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu kredit sementara Shopee Paylater, mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu Kredit Sementara Shopee Paylater

Penjelasan Apa Itu Kredit Sementara Shopee Paylater

Buat para pengguna Shopee Payalter, mungkin merasa bingung ketika mengecek limit kredit SPaylater tiba-tiba bertambah sendiri padahal tagihan belum kita bayar. Hal ini juga baru saja mimin rasakan, kenapa limit SPayalter di akun mimin tiba-tiba bertambah sekitar Rp 273 ribu rupiah.

Ternyata setelah mimin cari-cari, ada sebuah notifikasi masuk yang memberi tahu bahwa akun mimin mendapatkan kredit sementara. Karena bingung, akhirnya mimin cari-cari info mengenai apa itu kredit sementara Shopee Paylater. Dan akhirnya minin menemukan sebuah informasi langsung di halaman aplikasi Shopee.

Oleh karena itu dari pada mimin hanya mengetahuinya sendiri tentang apa itu kredit sementara SPayalter, akan lebih baik mimin share disini. Karena diluar sana mungkin ada juga yang mendapatkannya dan masih belum tahu apa sebenarnya itu limit kredit sementara Shopee Paylater.

Jadi secara garis besar, kredit sementara Shopee Paylater adalah sebuah tambahan limit kredit yang bisa digunakan untuk berbelanja sama halnya dengan SPaylater yang kita dapatkan saat melakukan aktivasi pertama kali.

Perbedaannya dengan kredit tetap sebenarnya tidaklah jauh berbeda, karena kita dapat memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan termasuk membayar tagihan belanjaan kita di Shopee. Hanya saja kredit sementara punya masa aktif atau masa berlaku.

Masa Berlaku Kredit Sementara Shopee Paylater

Masa Berlaku Kredit Sementara Shopee Paylater

Seperti prosesbayar singgung di atas, walau punya kegunaan sama. Namun kredit sementara memiliki masa aktif. Dimana lamanya masa aktif saldo kredit sementara SPaylater sendiri selama 1 bulan atau 30 hari sejak kredit sementara itu di tambahkan ke akun kalian. Oleh karena itu segeralah pakai atau gunakan kredit sementara itu jika ingin memanfaatkannya.

Fungsi Kredit Sementara SPaylater

Fungsi Kredit Sementara SPaylater

Ketika sudah paham dan tahu apa itu kredit Shopee Palater seperti sudah prosesbayar.com jelaskan di atas. Mari kita kenali lebih dalam apa saja sebenarnya fungsi dari limit kredit tambahan yang bersifat sementara ini.

  1. Bisa digunakan untuk tambahan pembayaran ketika limit kredit Shopee Payalter kalian tidak mencukupi untuk digunakan.
  2. Sebagai bagian dari bukti kepercayaan Shopee kepada akun shopee paylater kita karena selalu tepat waktu membayar tagihan atau cicilan.
  3. Bisa dipakai untuk membeli produk digital seperti token listrik atau pulsa dan paket data langsung di aplikasi Shopee.

Pembayaran Kredit Sementara Shopee Paylater

Pembayaran Kredit Sementara Shopee Paylater

Bagaimana cukup menarik bukan beberapa fungsi yang bisa kita dapatkan ketika memperoleh kredit sementara Shopee Payalter. Namun pertanyaannya bagaimana cara bayar kredit sementara Shopee Paylater? sedangkan dari penjelasan apa itu kredit sementara di atas kredit tambahan ini hanya punya masa aktif 1 bulan saja?

Kalian tidak perlu melakukan pembayaran jika memang tidak menggunakannya. Namun bila memakai dan memanfaatkanya, maka kalian wajib membayarnya. Nah untuk melakukan pembayarannya dapat memanfaatkan limit SPaylater yang kalian miliki langsung dari halaman Shopee Paylater di akun kalian.

Kenapa Kredit Sementara SPaylater Tidak Terpakai?

Kenapa Kredit Sementara SPaylater Tidak Terpakai

Meski bisa dibilang begitu membantu seperti mimin sampaikan pada penjelasan apa itu kredit sementara Shopee Paylater dan fungsi utamanya. Namun dari beberapa informasi, di ketahui bahwasannya ada beberapa pengguna tidak bisa menggunakan limit kredit sementara tersebut. Apa sih penyebabnya?

Mengutip langsung dari halaman kredit sementara di aplikasi Shopee. Alasan tidak bisa digunakannya kredit sementara itu disebabkan karena ada dua alasan. Apa saja kedua alasan tersebut?

1. Limit Kredit SPaylater Utama Masih

Alasan pertama kenapa kredit sementara tidak bisa digunakan yakni karena limit kredit SPaylater hanya bisa dipakai ketika kredit utama sudah habis. Jadi ketika kredit utama masih cukup untuk membayar belanjaan, maka limit sementara tidak dapat dipakai.

2. Tidak Semua Produk Bisa Dibayar Pakai Kredit Sementara

Lantas apa alasan lain sehingga kredit sementara Shopee Paylater tidak bisa dipakai? Tidak semua produk di Shopee dapat di bayar dengan memanfaatkan kredit sementara Shopee Paylater. Jadi ketika ingin menggunakannya pastikan produk harus didukung pembayaran memakai kredit sementara SPaylater.

Akhir Kata

Itu tadi penjelasan singkat dari prosesbayar mengenai apa itu kredit sementara Shopee Paylater. Semoga dengan adanya penjelasan diatas, bagi kalian yang berkesempatan mendapatkan tambahan kredit karena dianggap selalu tepat dalam membayar angsuran, sekarang sudah paham serta dapat memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

Advertisements