22 Cara Transfer ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP : Syarat & Ketentuan

Advertisements

Cara Transfer ShopeePay Tanpa Verifikasi – Shopee menawarkan cukup banyak fasilitas untuk dapat kita gunakan setiap harinya. Satu diantara begitu banyaknya fasilitas yang ditawarkan yakni ShopeePay. Buat yang mungkin belum tahu ShopeePay merupakan dompet digital milik Shopee.

Dengan melakukan AKTIVASI AKUN SHOPEEPAY, maka ada banyak sekali manfaat serta keuntungan bisa kita dapatkan. Termasuk kemudahan dalam hal pembayaran belanjaan ketika membeli barang melalui aplikasi Shopee. Tidak saja hanya sampai disitu, kalian juga bisa melakukan transfer ShopeePay.

Transfer yang dilakukan bisa ke SESAMA PENGGUNA SHOPEEPAY atau juga langsung ke REKENING BANK. Dengan adanya metode transfer tersebut, otomatis kalian bisa kirim-kirim dana ke orang yang terdekat yang memang sedang membutuhkannya. Namun perlu diingat untuk dapat transfer, wajib sudah melakukan verifikasi KTP.

Advertisements

Jika belum, maka transfer ShopeePay ke rekening bank tidak akan bisa dilakukan. Lantas bagaimana jika kita membutuhkan saldo tersebut untuk segera di cairkan? apakah ada cara yang dapat kita lakukan untuk transfer ShopeePay tanpa Verifikasi KTP? Jika memang sedang mencari cara atau solusi untuk transfer ShopeePay tanpa verifikasi.

Cara Transfer ShopeePay Tanpa Verifikasi KTP dari Syarat Ketentuan

Maka tepat sekali berada pada artikel terbaru prosesbayar.com ini. Sebab sesuai dengan judul di atas, kali ini kami akan mencoba memberikan penjelasan tentang cara transfer ShopeePay tanpa Verifikasi. Jadi silahkan simak sampai akhir artikel ini agar kalian bisa melakukan transfer ShopeePay kalian.

Kenapa Harus Verifikasi KTP?

Kenapa Harus Verifikasi KTP

Ada beberapa orang yang bertanya kenapa kita harus melakukan verifikasi KTP di akun ShopeePay kita. Jadi sebelum melangkah ke pembahasan utama, dibawah ini beberapa penjelasan terkait pentingnya melakukan verifikasi KTP di akun ShopeePay.

1. Meningkatkan Limit Transfer

Hal pertama harus kalian pahami kenapa melakukan verifikasi KTP di ShopeePay sangatlah penting yakni untuk meningkatkan batas limit saldo ShopeePay kalian. Jika tidak melakukan verifikasi KTP, maka limit transfer hanya sebesar Rp 2.000.000. Jika sudah melakukan verifikasi KTP, limit transfer bisa kalian lakukan mencapai Rp 10.000.000.

2. Untuk Dapat Transfer Sesama ShopeePay

Selain itu, dengan melakukan verifikasi KTP di akun ShopeePay juga akan membuat kalian dapat melakukan transfer ke sesama pengguna ShopeePay sesuai dengan saldo yang ada pada akun kalian. Dengan batas maksimal sesuai dengan ketentuan Shopee yakni sebesar Rp 10 juta rupiah.

3. Untuk Dapat Tarik Saldo ke Rek. Bank

Disamping itu, ketika melakukan verifikasi KTP setelah akun ShopeePay kalian diterima. Maka keuntungan lain bisa didapat yakni dapat melakukan penarikan ke rekening bank langsung. Namun jika belum verifikasi KTP jangan harap fitur transfer / tarik dana ke Rekening bank dapat dilakukan.

Syarat Ketentuan Transfer ShopeePay Tanpa Verifikasi

Syarat Ketentuan Transfer ShopeePay Tanpa Verifikasi

Setelah mengetahui apa saja alasan kenapa kita harus melakukan verifikasi KTP di akun ShopeePay seperti di atas kami sampaikan dan jelaskan. Lantas untuk cara transfer ShopeePay tanpa verifikasi apakah ada syarat dan ketentuannya? Tentu saja ada. Berikut beberapa syarat dan ketentuan tersebut.

  1. Pertama pastikan saldo ShopeePay di akun kalian sudah mencukupi. Hal ini karena Shopee mengharuskan minimal saldo yang dapat di transfer yakni minimal Rp 5.000 ribu rupiah dengan maksimal Rp 10.000 (belum verifikasi) dan lebih dari Rp 10.000 (sudah verifikasi).
  2. Kemudian syarat dan ketentuan berikutnya agar kalian dapat melakukan transfer ShopeePay tanpa verifikasi yakni memanfaatkan aplikasi pihak ketiga sebagai media pembantu. Beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut seperti akun DANA Bisnis atau melalui akun Pulsalapak.

Itu saja sih beberapa syarat serta ketentuan yang harus dilengkapi saat akan melakukan transfer ShopeePay tanpa verifikasi KTP. Jadi pastikan kalian lengkapi yah jika memang kalian ingin melakukan transfer ShopeePay kalian namun belum verifikasi.

Cara Transfer Shopeepay Tanpa Verifikasi KTP

Setelah memahami beberapa poin penting di atas terkait cara transfer atau tarik tunai ShopeePay tanpa verifikasi KTP. Dibawah ini akan coba prosesbayar contohkan cara transfer ShopeePay tanpa verifikasi KTP dengan bantuan aplikasi Pulsalapak. Cara ini setidaknya mengharuskan 2 metode yakni tarik saldo ShopeePay utama dan transfer saldo Pulsalapak ke ShopeePay lain.

1. Tarik Saldo ShopeePay ke Pulsalapak

Seperti di atas kami sampaikan, untuk proses ini ada dua langkah yang harus dilakukan yakni langkah tarik saldo ShopePay dari akun utama dan pindahkan ke akun Pulsalapak. Untuk cara atau langkah-langkahnya dapat disimak berikut ini.

  1. Pertama download dan instal aplikasi Pulsalapak dari PlayStore kemudian buka dan buat akun Pulsalapak terlebih dahulu jika belum punya.
    1 Buka Aplikasi Pulsalapak
  2. Lalu pilih menu eWallet untuk mengetahui nominal transaksi lebih dulu.
    2 Pilih eWallet
  3. Jika sudah tahu, tap menu deposit.
    3 Pilih Deposit
  4. Kemudian masukkan jumlah nominal deposit.
    4 Masukan Jumlah Deposit
  5. Pilih metode pembayaran seperti prosesbayar.com tunjuk di bawah ini.
    5 Pilih Metode Pembayaran
  6. Tap menu deposit.
    6 Pilih Deposit
  7. Kemudian pilih menu Bayar Sekarang dan tunggu sampai QR Code tampil.
    7 Pilih Bayar Sekarang
  8. Screenshot QR Code tersebut, untuk memudahkan proses transfer nanti, silahkan kirim ke WhatsApp teman atau saudara untuk proses scan.
    8 Screenshoot QR Code
  9. Jika sudah, lanjutkan dengan membuka aplikasi Shopee.
    9 Buka Shopee
  10. Kemudian pada halaman awal pilih menu atau ikon scanner seperti di bawah ini kami tunjuk.
    10 Pilih Ikon Scaner
  11. Jika sudah arahkan kamera HP ke QR Code tadi untuk proses scan.
    11 Scan QR Code
  12. Setelah itu akan muncul detail pembayaran, dan tap Lanjutkan.
    12 Pilih Lanjutkan
  13. Disini silahkan konfirmasi pembayaran.
    13 Konfirmasi Pembayaran
  14. Kemudian masukkan PIN ShopeePay dengan benar / gunakan sensor sidik jari.
    14 Masukkan PIN ShopeePay
  15. Tarik saldo pun berhasil dilakukan dan silahkan cek pada deposit Pulsalapak.
    15 Tarik Saldo ShopeePay Berhasil

2. Transfer Saldo Pulsalapak ke ShopeePay Lain

Apabila saldo utama ShopeePay sudah berhasil kalian pindahkan ke akun Pulsalapak atau aplikasi bantuan lainnya. Maka sampailah pada tahap transfer ShopeePay tersebut ke akun lain tanpa harus verifikasi KTP. Untuk langkah-langkahnya dapat dilihat berikut ini.

  1. Setelah memastikan sudah masuk ke akun Pulsalapak, lanjutkan dengan memilih menu eWallet kembali.
    15 Tarik Saldo ShopeePay Berhasil
  2. Lalu tap pada menu Saldo Digital.
    16 Pilih Saldo Digital
  3. Kemudian pilih ShopeePay.
    17 Pilih Saldo ShopeePay
  4. Sampai disini silahkan kalian pilih nominal yang ingin di transfer.
    18 Pilih Nominal
  5. Jika sudah akan muncul detail pembelian dan tap menu Beli.
    19 Klik Beli
  6. Masukan nomor HP ShopeePay penerima.
    20 Masukan Nomor HP Penerima
  7. Klik beli sekarang untuk konfirmasi pembayaran atau pembelian dan tunggu proses sampai selesai.
    21 Klik Beli Sekarang
  8. Nah proses transfer dana ShopeePay tanpa verifikasi KTP pun berhasil.
    22 Transfer ShopeePay Berhasil

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya cara transfer saldo ShopeePay tanpa verifikasi KTP yang dapat kalian lakukan. Pastikan semua langkah di atas telah diikuti dengan baik dan benar agar saldo ShopeePay kalian dapat di kirim ke akun lain tanpa harus melakukan verifikasi KTP terlebih dahulu. Semoga apa yang telah prosesbayar.com sampaikan bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Advertisements