10 Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay : Syarat & Keuntungan

Advertisements

Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay – Guna mendorong pemakaian dan penggunaan layanan pembayaran digital. Hampir setiap saat kita bisa menemukan aplikasi keuangan digital baru. Namun dari begitu banyaknya layanan pembayaran digital nama ShopeePay mungkin sudah begitu dekat dengan kita.

Merupakan sebuah fasilitas berupa uang digital yang ditampilkan dalam bentuk saldo, ShopeePay yang menjadi bagian dari Shopee sampai saat ini terus mendapatkan pengguna baru. Alasannya bukan hanya karena mudah digunakan.

Akan tetapi dipilihnya ShopeePay sebagai layanan digital juga karena dompet digital satu ini punya sistem keamanan tinggi serta ekosistem pemakaian yang sudah meluas. Bahkan dengan ShopeePay kini kita bisa bayar begitu banyak macam tagihan, termasuk BAYAR SHOPEE PAYLATER pakai ShopeePay.

Advertisements

Tidak semata-mata hanya sampai disitu, buat kalian para merchant Shopee. Memiliki akun ShopeePay tentu menjadi hal yang penting karena pembayaran pun dapat melalui ShopeePay. Setelah terkumpul banyak, nantinya saldo bisa kalian tarik ke rekening bank.

Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay dari Syarat dan Keuntungan

Hanya saja proses penarikan saldo tersebut hanya bisa dilakukan ketika nomor rekening sudah terverifikasi di akun ShopeePay. Jika belum, maka proses tarik saldo pun tidak akan bisa dilakukan. Oleh karena itu di bawah ini akan prosesbayar rangkum panduan tata cara verifikasi rekening bank di ShopeePay.

Syarat Verifikasi Rekening Bank ShopeePay

Syarat Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay

Untuk melakukan verifikasi rekening bank di ShopeePay sebenarnya dapat dilakukan dengan cukup mudah. Hanya saja ada beberapa syarat serta ketentuan yang wajib untuk setiap konsumen lengkapi. Beberapa syarat serta ketentuan tersebut meliputi.

  1. Aplikasi Shopee sebaiknya memakai versi terbaru baik itu untuk pengguna android ataupun iOS.
  2. Memiliki rekening bank dengan atas nama pribadi dan masih aktif.
  3. Menyiapkan semua detail rekening bank mulai dari nomor rekening, nama, cabang bank, serta lainnya.
  4. Memahami cara melakukan verifikasi rekening bank di ShopeePay.

Cara Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay

Setelah mengetahui apa saja syarat yang harus kalian lengkapi untuk dapat melakukan verifikasi nomor rekening bank. Kalian seperti di atas kami sampaikan. Maka berikut ini adalah panduan tata cara melakukan verifikasi rekening bank di ShopeePay yang dapat kalian ikuti.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama silahkan buka dan masuk aplikasi Shopee yang terinstal di HP masing-masing. Usahakan sudah memakai versi aplikasi terbaru dan memakai koneksi internet lancar serta stabil.

1 Buka Aplikasi Shopee

2. Tap Menu ShopeePay

Setelah berhasil masuk dan sudah berada di halaman utama aplikasi Shopee, di sini akan ada banyak sekali pilihan menu yang bisa dipilih. Namun untuk verifikasi rekening bank, maka cukup tap menu ShopeePay seperti dibawah ini prosesbayar.com tunjuk.

2 Pilih ShopeePay

3. Ketuk Menu Pengaturan

Setelah memilih menu ShopeePay seperti pada langkah di atas kami contohkan. Maka hal berikut yang harus kalian lakukan dan kerjakan untuk dapat memverifikasi nomor rekening bank di ShopeePay yakni memilih menu Pengaturan di bagian pojok kanan atas.

3 Pilih Pengaturan

4. Pilih Rekening Bank Untuk ShopeePay

Sampai pada halaman pengaturan, disini akan ada beberapa pilihan menu yang bisa kalian pilih. Untuk melanjutkan silahkan tap menu paling atas yakni rekening bank untuk ShopeePay.

4 Pilih Rekening Bank Untuk ShopeePay

5. Tambah Rekening Bank

Sesudah memilih menu tersebut, lanjutkan dengan mengetuk menu bertuliskan tambah rekening bank. Dimana menu ini sebagai awal mula untuk kalian bisa melakukan verifikasi rekening bank di ShopeePay.

5 Pilih Tambah Rekening Bank

6. Masukkan Detail Rekening Bank

Di halaman ini kalian akan diminta untuk memasukan berbagai macam detail informasi terkait nomor rekening bank yang akan didaftarkan dan di verifikasi mulai dari:

  • Nama di rekening bank
  • Nomor rekening bank
  • Nama bank
  • Nama cabang bank
  • Kota
6 Masukkan Detail Rekening Bank

7. Ketuk Lanjutkan

Ketika sudah memasukkan semua detail informasi terkait nomor rekening bank yang akan diverifikasi dan memastikan semua sudah benar ketuk menu lanjutkan di bagian bawah.

7 Pilih Lanjutkan

8. Konfirmasi Data Bank

Setelah semua selesai, maka tampilan halaman konfirmasi bank pun terlihat. Nah disini kalian perlu memastikan sekali lagi bahwa semua data terlihat sudah benar dan sesuai. Dan jika sudah tap menu selesai.

8 Konfirmasi Data Bank

9. Masukkan PIN ShopeePay

Langkah berikutnya untuk memverifikasi data bank di akun ShopeePay, maka kalian cukup masukkan PIN ShopeePay yang terdiri dari 6 digit angka.

9 Masukkan PIN ShopeePay

10. Berhasil

Jika sudah semua langkah di atas kalian lakukan, maka proses verifikasi pun berhasil.

10 Berhasil

Keuntungan Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay

Keuntungan Melakukan Verifikasi Rekening Bank di ShopeePay

Dari panduan cara verifikasi bank di ShopeePay seperti prosesbayar.com sampaikan di atas. Sebenarnya bisa dibilang cukup mudah dan cepat. Hanya saja setelah proses berhasil, status nomor rekening di ShopeePay tidak langsung aktif.

Melainkan status yang terlihat yakni diperiksa. Maksudnya, pihak ShopeePay akan memeriksa semua data yang diterima untuk melakukan validasi kebenaran data tersebut. Jika memang sudah sesuai, maka statusnya akan berubah menjadi Terverifikasi.

Nah dengan status verifikasi tersebut, maka akan ada banyak keuntungan bisa kita dapatkan. Beberapa keuntungan tersebut meliputi:

  1. Mudah dalam melakukan penarikan saldo ShopeePay langsung ke rekening bank terdaftar.
  2. Limit saldo ShopeePay bisa menjadi lebih besar.
  3. Gratis biaya transfer sesama akun ShopeePay.
  4. Keamanan data dan transaksi lebih terjaga.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika sudah melakukan verifikasi rekening bank di ShopeePay. Bagaimana makin tertarik untuk segera melakukannya?. Pastikan jika memang ingin melakukannya, ituti panduan cara di atas yah.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian informasi yang dapat prosesbayar.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini terkait panduan cara verifikasi rekening bank di ShopeePay. Semoga apa yang telah kami sampaikan diatas bisa membantu, terutama untuk pengguna baru ShopeePay.

Advertisements