10 Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Akun Lain & Biaya

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Akun Lain – Layanan keuangan digital atau Fintech di Indonesia memang terbilang ada cukup banyak pilihan. Salah satu diantaranya adalah ShopeePay yang merupakan layanan uang digital miliki Shopee. Yang dimana tujuan utama dari layanan tersebut adalah untuk mempermudah proses transaksi ketika belanja di Shopee.

Namun pada kenyataannya sampai dengan saat ini, ShopeePay terus di kembangkan untuk bisa lebih menjangkau para pengguna lain dan juga menjangkau keperluan lain seperti halnya transfer saldo ShopeePay. Dengan begitu kalian bisa dengan mudah mengisi saldo ShopeePay kalian dengan cara meminta bantuan kepada teman atau saudara.

Menariknya selain bisa digunakan untuk transfer ke sesama pengguna ShopeePay. Layanan transfer ShopeePay ini juga bisa digunakan untuk transfer ke rekening lain seperti Dana, GoPay, OVO atau sebaliknya seperti transfer Dana ke ShopeePay atau yang lainnya. Yang pasti dengan adanya fitur ini kalian akan mendapatkan banyak sekalin manfaat.

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana langkah cara transfer saldo ShopeePay ke akun lain maka kalian bisa simak artikel terbaru porosbayar.com ini. Pasalnya  dikesempatan ini akan kami berikan penjelasan secara rinci apa saja info yang perlu kalian ketahui tentang transfer saldo ShopeePay ke sesama ShopeePay ini.

Cara Transfer Saldo Shopeepay ke Akun Lain & Biaya Admin

Cara Transfer Saldo ShopeePay Ke Akun Lain

Yang pasti dari beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan ketika ingin melakukan transfer saldo ShopeePay adalah syarat utamanya itu. Yang dimana tidak jauh berbeda dengan beberapa metode transfer antar Fintech lainnya, ShopeePay juga memberikan persyaratan wajib yang harus di penuhi para pengguna agar mereka bisa melakukan transfer. Apa saja itu ?

Syarat Kirim Saldo ShopeePay ke Akun Lain

Jika kalian bertannya apa saja syarat cara transfer saldo ShopeePay ke akun lain, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

1. Akun ShoopePay kita Sudah Aktif

Syarat utama yang harus di penuhi bagi kalian yang ingin transfer saldo ShopeePay adalah akun ShopeePay kita sudah aktif. Jika ternyata akun ShopeePay kalian belum aktif maka kalian perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

Untuk infomrasinya panduannya, silahkan baca cara mengaktifkan ShopeePay yang sudah kami rangkum sebelumnya.

2. Akun ShopeePay Tujuan juga Harus Aktif

Selain akun kita yang aktif, kalian juga harus memastikan akun ShopeePay tujuan juga sudah aktif. Atau dengan kata lain kedua akun ShopeePay harus sudah sama-sama aktif.

3. Saldo ShopeePay Cukup

Nah syarat yang ketiga adalah Saldo ShopeePay harus cukup untuk kita transfer. Karena apabila kurang, maka kalian bisa dipastikan tidak akan bisa melakukan transfer baik kesesama ShopeePay atau ke rekenging lain.

Jika ternyata saat kalian transfer saldo ShopeePay tidak cukup, maka kalian perlu melakukan pengisian ulang saldo dengan beberapa metode. Diantaranya cara top up ShopeePay lewat ATM untuk semua Bank atau metode lain yang biasa kalian gunakan.

Cara Transfer Saldo ShopeePay ke ShopeePay

Setelah kalian pastikan bahwa semua persyaratan diatas sudah terpenuhi. Maka berikut ini adalah panduan cara transfer saldo ShopeePay ke Akun lain yang bisa kalian ikuti.

1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee yang ada di HP kalian, pastikan sudah login dengan akun yang kalian miliki.

Buka Aplikasi Shopee

2. Setelah itu silahkan tap menu ShopeePay yang ada di bagian kiri atas.

Pilih Menu ShopeePay

3. Dihalaman ShopeePay, silahakn kalian pilih menu Transfer.

Pilih Menu Transfer

4. Kalian akan melihat beberapa metode transfer yang bisa digunakan seperti ke Nomor HP, ke Pengguna Shopee, dan juga Penarikan ke Rekening Bank. Pada panduan ini mimin gunakan metode ke pengguna Shopee, jadi mimin pilih transfer ke Pengguna Shopee.

Pilih ke Pengguna Shopee

5. Setelah itu silahkan kalian masukan id pengguna Shopee tujuan yang akan kalian kirimi Saldo.

Carai ID Shopee Tujuan

6. Setelah itu akan muncul nama pengguna yang dimaksud dan silahkan kalian pilih.

7. Masukan jumlah transfer yang ingin kalian kirimkan. Untuk minimal transfer bebas, disini mimin contohkan hanya transfer Rp 10.000 saja lalu tap Konfirmasi dibagian bawah.

Masukan Nominal Transfer

8. Masukan PIN ShopeePay yang kalian miliki.

Masukan PIN ShopeePay Kalian

9. Tunggu proses transfer selesai dan pastikan kalian mendapati notifikasi bahwa proses transfer berhasil.

Transasksi Berhasil

10. Proses transfer pun berhasil, selamat.

Biaya Admin Transfer Sesama ShopeePay

Dari percobaan yang mimin lakukan diatas, bisa dipastikan bahwa transfer ShopeePay ke pengguna lain atau ke sesama ShopeePay tidak dikenakan biaya administrasi alias gratis. Jadi kalian bebas mau mengirim berapapun tidak akan dikenakan biaya admin.

Nah itulah panduan lengkap dan beberapa informasi mengenai cara transfer saldo ShopeePay ke akun lain yang bisa prosesbayar.com sampaikan kali ini. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak dan semoga bermanfaat.

Tags: ,