12 Cara Transfer DANA ke ShopeePay : Syarat & Biaya

Cara Transfer DANA ke ShopeePay – Bagi kalangan milenial tentu sudah tidak asing dengan yang namanya ShopeePay dan juga DANA. Dua layanan keuangan digital ini bisa dibilang merupakan salah satu layanan yang cukup banyak digunakan masyarakat di tanah air. Pasalnya keduanya sama-sama mempermudah proses pembayaran di toko online dan juga pembayaran transaksi lainnya.

Selain itu tentu saja akan ada banyak hal yang bisa kita lakukan ketika kita memiliki akun dan juga saldo di kedua layanan keuangan digital tersebut. Seperti halnya untuk mempermudah pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan juga yang lainnya. Namun tahukan kalian bahwa meski kedua layanan tersebut berbeda, namun kalian masih tetap bisa menggunakannya untuk kebutuhan transfer.

Yang dimana dengan adanya layanan transfer terseut, kalian akan bisa transfer saldo DANA ke ShopeePay atau juga sebaliknya. Yang itu artinya akan mempermudah kalian ketika ingin melakukan top up saldo DANA ataupun top up saldo ShopeePay. Dan sesuai dengan judul yang kami tulis diatas, kali ini akan kami bagikan panduan cara transfer DANA ke ShopeePay yang mudah dan cepat.

Dengan mengetahui bagimana metode cara transfernya, tentu kalian akan bisa dengan mudah menambah saldo ShopeePay apabila kurang ketika kalian membeli pulsa pakai ShopeePay atau juga ketika kalian belanja barang di Shopee dan mengalami kekurangan saldo di ShopeePay kalian. Untuk melakukan transfer ini perlu kalian ketahui ada beberapa syarat yang harus kalian lengkapi.

Cara Transfer DANA ke ShopeePay Paling Mudah

Cara Transfer DANA ke ShopeePay Terbaru

Apa saja kiranya syarat yang harus dipenuhi dan bagaimana kiranya cara transfer DANA ke ShopeePay yang mudah dan cepat? Langsung saja kita bahas bersama dibawah ini.

Syarat Transfer DANA

Sebenarnya syarat yang harus dipenuhi kita apabila ingin transfer saldo DANA ke ShopeePay ataupun ke rekening bank sangatlah mudah kita lengkapi. Yang dimana syarat utamanya kalian hanya perlu merubah status akun kalian menjadi Premium dengan cara mengunggah foto KTP dan melakukan verifikasi wajah serta mengisi nomor Identitas dengan benar.

Selain itu syarat yang berikutnya harus kalian penuhi adalah terdapat saldo yang cukup untuk kalian transfer ke ShopeePay ataupun ke rekening bank. Jika ternyata saldo Dana kalian tidak mencukupi, maka silahkan kalian top up saldo DANA kalian menggunakan metode yang ada.

Cara Transfer DANA ke ShopeePay

Setelah kalian memiliki akun DANA dengan tipe Premium, maka kalian sudah bisa mendapatkan beberapa fitur menarik. Salah satunya adalah layanan transfer yang memungkinkan kalian bisa mengirimkan saldo DANA kalian ke rekening bank ataupun layanan fintech yang ada sekarang ini seperti OVO, LinkAja, ataupun ShopeePay.

Dan berikut adalah panduan cara transfer saldo DANA ke ShopeePay.

1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Shopee dan masuk ke menu ShopeePay yang ada dibagian kiri atas.

Masuk ke Menu ShopeePay

2. Setelah itu silahkan kalian klik menu Isi Saldo.

Pilih Isi Saldo

3.  Setelah itu silahkan pilih menu Bank Transfer dan pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis) kemudian silahkan tap menu Konfirmasi yang ada dibagian bawah.

Pilih Bank Mandiri

4. Kalian pun akan mendapatkan nomor Virtual Account, silahkan catat atau copy nomor VA tersebut dan klik OK.

Copy dan Catat Nomor VA

5. Selanjutnya silahkan buka aplikasi DANA yang ada pada HP kalian kemudian pilih menu Send pada halaman utama.

Pilih Menu Send

6. Kalian akan mendapati tiga pilihan menu transfer, namun untuk tutorial ini silahkan kalian pilih Send to Bank Account.

Pilih Send to Bank Account

7. Pilih klik ADD Bank Account yang ada dibagian bawah kemudian silahkan isi data yang diminta seperti :

Isi Data yang Diminta

  • Bank Name : Isi dengan Mandiri (Sesuai yang sudah kalian pilih aplikasi Shopee)
  • Account Number : Isi dengan nomor Virtual Account yang kalian dapatklan dari aplikasi Shopee.
  • Your Alias : Isi dengan pesan yang kalian butuhkan.

8. Setelah itu silahkan tap menu Tambah Bank Baru atau Add New Bank dibagian bawahnya.

Pilih Add New Bank

9. Masukan nominal yang ingin kalian transfer ke ShopeePay dengan minimal transfer Rp 50.000 lalu tap Lanjut dan tap Kirim DANA.

Masukan Nominal

10. Silahkan konfrimasi semua data yang terlihat pada halaman konfirmasi. Pastikan semua data sudah benar dan sesuai jika sudah benar, tap Konfirmasi.

11. Masukan PIN DANA yang kalian miliki dengan banar.

12. Silahkan tunggu proses selesai dan pastikan kalian mendapati notifikasi pembayaran telah berhasil. Silahkan kalian cek di Saldo ShopeePay kalian.

Biaya Transfer DANA ke ShopeePay

Lalu berapa biaya transfer yang dibebankan kepada pengguna DANA yang melakukan transfer ke rekening Bank ? dari pengalaman mimin, untuk transfer DANA kalian bisa mendapatkan gratis sebanyak 10 kali. Namun setelah itu kalian akan dibebankan biayua sebesar Rp 4.500 untuk satu kali transaksi.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini bisa prosesbayar.com sampaikan semoga bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak dan kalian ikuti. Semoga bisa bermanfaat.

Tags: ,