12 Cara Transfer OVO ke ShopeePay Terbaru & Biaya 2020

Cara Transfer OVO ke ShopeePay – Menggunakan aplikasi keuangan digital seperti OVO dan ShopeePay sepertinya menjadi langkah atau pilihan yang tepat sekarang ini. Pasalnya hampir semua layanan pembayaran kini sudah mendukung pembayaran cashless. Dengan begitu kita tidak perlu membawa uang cash banyak-banyak ketika bepergian.

Diatas merupakan salah satu kelebihan yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan dua layanan keuangan digital tersebut. Selain itu tentu saja masih ada cukup banyak manfaat yang bisa kita peroleh ketika menggunakan dua layanan uang digital ternama ini. Salah satunya adalah mempermudah proses transfer saldo.

Cara transfer OVO ke ShopeePay belakangan ini menjadi topik yang cukup hangat di perbincangkan dan di tanyakan para pengguna Internet. Pasalnya meski berbeda layanan, namun keduanya masih sama-sama bisa digunakan untuk transfer saldo. Namun dengan catatan bahwa kalian sudah melakukan upgrade akun OVO atau ShopeePay kalian ke versi premium.

Ketika sudah melakukan hal tersebut kalian akan bisa melakukan transfer dengan mudah baik dari OVO ke ShopeePay ataupun sebaliknya. Karena pada dasarnya hal ini tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan karena metode yang digunakan hampir sama seperti cara transfer OVO ke LinkAja atau yang lainnya.

Cara Transfer OVO ke ShopeePay dan Biaya Admin

Cara Transfer OVO ke ShopeePay

Dan pada kesempatan kali ini seperti tertulis pada judul diatas, prosesbayar.com akan membagikan panduan secara lengkap mengenai cara transfer saldo OVO ke ShopeePay yang bisa kalian lakukan. Selain itu ada juga beberapa info penting terkait hal ini seperti biaya admin serta yang lainnya.

Cara Transfer Saldo OVO ke ShopeePay

Untuk melakukan transfer saldo dari OVO ke ShopeePay, salah satu hal terpenting yang harus di ketahui adalah akun OVO kalian sudah upgrade dan tentunya saldo yang dimiliki juga harus cukup untuk transfer. Jika semua sudah kalian penuhi, maka berikut ini panduan cara transfernya.

1. Pertama silahkan buka aplikasi Shopee pada HP kalian kemudian pilih menu Isi Saldo ShopeePay lalu silahkan pilih Isi Saldo.

Pilih Isi Saldo ShopeePay

2. Pada halaman Isi Saldo tersebut, silahkan kalian tap menu Pilih Bank Transfer.

Pilih Menu Bank Transfer

3. Silahkan pilih Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu tap Konfirmasi yang ada dibagian bawah.

Pilih Bank Mandiri 1

4. Sampai disini kalian akan mendapatkan sebuah nomor Virtual Acoount Mandiri yang akan digunakan untuk transfer saldo OVO ke ShopeePay. Jadi silahkan catat nomor tersebut lalu tap OK.

Catat Nomor Virtual Account Shopee

5. Pada tahap selanjutnya silahkan kalian buka aplikasi OVO yang ada pada HP kalian kemudian silahkan pilih Transfer.

Pilih Menu Transfer OVO

 

6. Silahkan pilih menu Ke Rekening Bank.

Pilih Ke Rekening Bank 1

7. Pada halaman ini kalian diharuskan untuk memilih bank yang digunakan. Karena diatas menggunakan bank Mandiri, maka silahkan kalian isi Bank Tujuan dengan memilih Bank Mandiri. Selanjutnya masukan Nomor Rekening Virtual Account yang kalian catat tadi ke dalam kolom Nomor Rekening.

Silahkan Masukan Nomor Rekening

 

8. Setelah itu silahkan masukan nominal yang ingin kalian transfer pada kolom Nominal Transfer.

Masukan Nominal Transfer 2

9. Jika kalian ingin menambahkan sebuah catatan, kalian bisa menuliskannya pada kolom Pesan dibawah kolom Nominal Transfer. Jika tidak langsung saja tap menu Lanjutkan dibagian bawah.

10. Sampai disini, jika nomor Virtual Account yang kalian masukan benar, maka akan muncul nama akun ShopeePay penerima serta nomial transfer dan biaya admin. Jika benar silahkan kalian tap menu Transfer.

Konfirmasi Transfer 1

11. Masukan PIN OVO dengan benarĀ  untuk menyelesaikan transfer.

12. Jika transfer berhasil, maka kalian akan langusng mendapatkan tampilan layar transfer Berhasil seperti berikut ini. Serta akan langsung mendapatkan notifikasi transfer dari Shopee.

Transfer Berhasil

Biaya Admin Transfer OVO ke ShopeePay

Dari panduan diatas, terlihat sangat jelas bahwa biaya admin transfer OVO ke ShopeePay yang harus kalian tanggung yaitu sebesar Rp 2.500. Tentu saja biaya tersebut sangat mudah dibandingkan dengan biaya transfer antar rekening bank yang bisa mencapai Rp 6.500 per transaksinya.

Nah itulah kiranya informasi yang bisa prosesbayar.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan pastikan ketika kalian mengikuti panduan cara transfer OVO ke ShopeePay diatas akun OVO kaliuan sudah berstatus upgrade.

Tags: , ,