14 Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank & Biaya

Cara Transfer Shopeepay ke Rekening Bank – Memiliki banyak saldo di e-Wallet ShopeePay sepertinya bukan hal yang asing saat ini. Terlebih bagi kalian yang sering melakukan transaksi di Shopee dengan menggunakan ShopeePay. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri akan dapat mempermudah proses transaksi kalian.

Yang dimana disaat kalian akan membayar sebuah belanjaan, kalian bisa langsung membayarnya dengan menggunakan ShopeePay tersebut. Menariknya selain bisa digunakan untuk membayar belanjaan secara cepat tanpa ribet, ternyata saldo ShopeePay yang kalian miliki juga bisa kalian transfer ke rekening bank loh.

Dengan adanya metode transfer ShopeePay ke rekening bank ini tentu saja kalian bisa memindahkan saldo yang kalian miliki di akun ShopeePay ke dalam rekening pribadi kalian seperti ke rekening Mandiri, BNI, BRI, atau BCA dan yang lainnya. Bahkan cara transfer ShopeePay ke rekening bank pun bisa dibilang cukup mudah dan simple.

Karena pada dasarnya metode yang digunakan tidak jauh berbeda dengan cara transfer saldo ShopeePay ke akun lain atau ke sesma pengguna ShopeePay. Hanya saja banyak pengguna Shopee yang mungkin belum mengetahui bagaimana cara yang bisa digunakan untuk melakukan transfer saldo ShopeePay ke rekening tersebut.

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank & Biaya Admin

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Melihat hal ini, tidak ada salahnya pada kesempatan kali ini akan coba kali bagikan beberapa informasi penting yang bisa kalian jadikan sebagai referensi mengenai panduan cara transfer ShopeePay ke rekening bank. Jadi silahkan simak artikel prosesbayar.com kali ini hingga akhir.

Syarat Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Sama seperti panduan cara transfer Dana ke ShopeePay yang sudah kami rangkum sebelumnya. Bagi kalian yang ingin melakukan transfer saldo ShopeePay ke rekening bank juga harus melengkapi syarat utamanya terlebih dahulu agar kalian bisa melakukan proses transfer ini. Apa saja syarat tersebut ?

1. Akun ShopeePay kalian Sudah Aktif

Yang pasti dan harus kalian lengkapi yaitu akun ShopeePay kalian sudah berstatus akif. Jika belum silahkan kalian lakukan aktivasi akun ShopeePay. Dan untuk panduannya pun sudah kami sampaikan pada artikel mengenai cara mengaktifkan akun ShopeePay.

2. Saldo Mencukupi untuk Transfer

Syarat wajib yang kedua adalah pada akun kalian sudah berisikan saldo yang mencukupi untuk kalian transfer. Jadi pastikan hal ini terlebih dahulu agar kalian tidak perlu melakukan top up pada saat ingin melakukan transfer.

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Apabila kalian sudah melengkapi semua persayraatn wajib diatas, maka berikut ini adalah panduan cara transfer saldo ShopeePay ke rekening bank yang bisa kalian jadikan panduan.

1. Pertama silahkan buka aplikasi Shopee yang terinstal di perangkat smartphone atau tablet kalian.

2. Pada halaman utama silahkan pilih menu ShopeePay.

Pilih Menu ShopeePay Kalian

3. Kemudian lanjutkan dengan memilih menu Transfer.

Pilih Menu Transfer 1

4. Lalu pada menu transfer ini, silahkan kalian pilih menu Penarikan ke Rekening Bank.

Pilih Menu Penarikan Ke Rekening Bank

 

5. Nantinya kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi rekening bank apabila belum. Nah pada pop up tersebut, silahkan kalian tap menu Tambah.

Klim Menu Tambah

6. Kemudian silahkan tap menu Tambah Rekening Bank yang ada pada halaman tersebut.

Pilih Tambah Rekening Bank

7. Silahkan masukan detail data yang diminta seperti :

  • Nama lengkap di rekening bank
  • No. Rekening
  • Nama Bank
  • Kota

8. Setelah kalian isi dengan data yang benar lanjutkan dengan memilih menu Lanjutkan yang ada dibagian bawah.

9. Kalian pun akan diminta untuk mengkonfimrasi data bank yang kalian masukan tersebut. Jika sudah benar silahkan tap menu Selesai.

Konfirmasi dan Tap Selesai

10. Lalu kalian diminta untuk memasukan PIN ShopeePay, silahkan masukan dengan benar dan kalian pun akan mendapatkan notifikasi berupa SMS ke nomor yang terdafatar di akun ShopeePay kalian.

Masukan PIN ShopeePay Kalian 1

CATATAN !!!

Setelah kalian berhasil memasukan data informasi bank, kalian belum bisa melakukan transfer saldo langsung. Karena pihak Shopee akan melakukan verifikasi yang biasanya cukup memakan waktu lama.

11. Apabila verifikasi telah selesai, silahkan kalian ulangi langkah pertama dan lengkapi kolom pengisian rekening tujuan dan nominal saldo yang akan kalian transfer.

Pilih Rekening Bank dan Masukan Jumlah

12. Jika sudah memasukan nominal, silahkan kalian tab Konfirmasi dan kalian pun akan melihat konfimrasi transfer saldo ShopeePay. Pastikan semua data benar dan tap Konfirmasi kembali.

Konfirmasi Transfer

13. Pada langkah terakhir, kalian pun akan diminta untuk memasukan PIN ShopeePay kalian, silahkan masukan kembali dengan benar.

Masukan PIN ShopeePay Transfer

14. Pastikan kalian mendapati notifikasi pesan berhasil pada layar perangat kalian. Yang itu menandakan bahwaproses transfer saldo ShopeePay ke Rekenging Bank sudah berhasil. Silahkan kalian cek langsung ke rekening bank tujuan tersebut.

Biaya Admin Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Dari percobaan mimin diatas, mimin mendapati bahwa tidak ada biaya administrasi penarikan yang dibebankan alias Gratis karena mimin transfer dengan nominal diatas Rp 50.000.

Namun dari beberapa informasi yang ada, apabila melakukan transfer ssaldo ShopeePay dengan nominal dibawah Rp 50.000 ke rekening BRI, BNI, BCA, Mandiri, akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 per transaksi.

Selain itu perlu diketahui juga bahwa transfer saldo ShopeePay ke rekening Bank selain bank-bank yang sudah mimin sebutkan diatas tetap akan di kenakan biaya sebesar Rp 3.000 per transaksi dengan nilai penarikan berapapun.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar cara transfer ShopeePay ke rekening bank. Semoga informasi terbaru dari prosesbayar.com diatas bisa menjadi refernsi yang mudah kalian pahami dan mudah kalian ikuti. Sekian dan terimakasih.

Tags: ,