Mengatasi Sudah Bayar Shopee Tapi Belum Terverifikasi

Sudah Bayar Shopee Tapi Belum Terverifikasi – Shopee merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia setelah Tokopedia dan Bukalapak. Dimana marketplace ini menawarkan banyak promo menarik seperti gratis ongkir yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan berbagai promo gratis ongkirnya, Shopee mampu bersaing dengan Tokopedia dan Bukalapak.

Selain memberikan promo gratis ongkir, Shopee juga memberikan pelayanan customer service yang terbilang responsif. Salah satu layanan customer service Shopee tersebut adalah konfirmasi pembayaran Shopee. Bagian ini yang menangani masalah sudah bayar Shopee tapi belum terverifikasi.

Jika anda mengalami masalah sudah bayar Shopee tapi belum terverifikasi, maka barang yang anda beli belum bisa dikirimkan. Sehingga anda harus mengetahui penyebab serta cara mengatasi bayar Shopee yang belum terverifikasi. Jika pembayaran sudah terverifikasi maka pihak penjual akan mengirimkan barang yang anda beli.

Sebenarnya pada sistem pembayaran Shopee sudah ada metode yang membuat pembayaran akan diverifikasi secara otomatis. Seperti pembayaran dengan Shopeepay, kartu kredit ataupun virtual account bank. Namun karena tidak semua pengguna Shopee menggunakan metode pembayaran Shopee yang otomatis, sehingga banyak masalah yang muncul ketika pembayaran Shopee belum terverifikasi.

Mengatasi Sudah Bayar Shopee Tapi Belum Terverifikasi

Mengatasi Sudah Bayar Shopee Tapi Belum Terverifikasi

Saran kami jika anda ingin pembayarannya cepat terverifikasi lebih baik anda melakukan cara top up Shopeepay. Dimana nantinya Shopeepay digunakan untuk pembayaran barang belanjaan anda. Dengan menggunakan Shopeepay pembayaran anda akan cepat diverifikasi tanpa anda mengirimkan bukti transfer atau bukti pembayaran.

Penyebab Pembayaran Shopee Belum Terverifikasi

Penyebab Pembayaran Shopee Belum Terverifikasi

1. Anda belum upload atau unggah bukti transfer

2. Bukti transfer yang dikirimkan tidak jelas ataupun tidak lengkap

3. Pembayaran yang anda lakukan tidak sesuai dengan jumlah yang tertera pada halaman pembayaran Shopee

4. Anda melakukan pembayaran produk dalam 1 pesanan secara terpisah

5. Pembayaran untuk banyak pesanan digabungkan dalam 1 kali transfer.

Cara Mengatasi Pembayaran Shopee Belum Terverifikasi

Cara Mengatasi Pembayaran Shopee Belum Terverifikasi

1. Silahkan hubungi customer service Shopee

2. Lalu kirim bukti pembayaran anda dengan jelas dan lengkap dari jumlah transfer, nomor invoice pembayaran, lewat bank apa, di transfer ke bank mana dan tanggal transfer.

3. Nantinya pihak customer service Shopee akan menindaklanjuti keluhan dan masalah anda tersebut

4. Anda tinggal tunggu dan lakukan langkah-langkah yang diberikan oleh pihak customer service Shopee

Penting Untuk Diketahui Mengenai Pembayaran di Shopee

Penting Untuk Diketahui Mengenai Pembayaran di Shopee

1. Biasanya proses verifikasi pembayaran ke sesama ataupun antarbank akan membutuhkan waktu 1 hari setelah anda mengunggah bukti transfer

2. Untuk pembayaran yang proses verifikasinya otomatis tanpa upload bukti transfer, anda bisa menggunakan metode pembayaran Virtual Account, Shopeepay, Kartu Kredit, Cicilan Kartu Kredit ataupun Indomaret

3. Jika proses verifikasi pembayaran gagal, harap upload ulang bukti transfer

4. Wajib upload semua bukti pembayaran dalam 1 foto

5. Jika anda sudah melakukan pembayaran namun belum juga terverifikasi silahkan anda hubungi customer service Shopee

6. Harap ketika melakukan transfer masukkan deskripsi transfer dengan nama username Shopee anda agar bisa digunakan untuk mempercepat proses verifikasi pembayaran.

Dari cara mengatasi sudah bayar Shopee tapi belum terverifikasi diatas, kami nyakin pembayaran anda akan segera di verifikasi oleh pihak Shopee. Tentunya jika bukti yang anda kirimkan sudah lengkap dan sesuai dengan prosedur yang diberikan oleh Shopee. Intinya dana yang sudah dikirimkan ke Shopee tidak akan hilang karena pihak Shopee sudah berpengalaman mengatasi masalah seperti ini.

Tags: