25 Cara Transfer M Banking BCA Sesama, Antar Bank & Biaya

Cara Transfer M Banking BCA – Pernahkah kalian diminta untuk transfer uang kepada saudara atau teman? sementara posisi kalian tidak memungkinkan untuk mendatangi mesin ATM terdekat? Jika pernah, maka tidak perlu khawatir karena saat ini hampir seluruh instansi perbankan di tanah air sudah memiliki layanan mobile banking.

Tidak terkecuali bank BCA atau Bank Central Asia. Merupakan salah satu dari sekian banyak instansi perbankan yang cukup ternama, BCA tentu memprioritaskan para nasabahnya untuk bisa mendapatkan pengalaman terbaik disaat melakukan transaksi. Tidak heran jika bank BCA memiliki cukup banyak layanan dan juga produk.

Salah satu layanan banl BCA untuk membantu proses transakasi perbankan dimanapun berada adalah M Banking BCA. Layana tersebut menjadi pilihan banyak nasabah di era modern seperti saat ini. Pasalnya bukan hanya memberikan kemudahan dalam urusan manajemen keuangan. Tetapi juga akan mempermudah setiap nasabah untuk melakukan transaksi.

Hadir dalam bentuk aplikasi mobile yang dapat di instal untuk perangkat android ataupun iPhone, M Banking BCA dapat menjadi solusi bagi kalian yang diminta untuk melakukan transfer uang saat itu juga. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan kemudahan tersebut, sebagai nasabah bank BCA kalian harus melakukan registrasi M Banking BCA terlebih dahulu.

Cara Transfer M Banking BCA Sesama, Antar Bank & Biaya

Cara Transfer M Banking BCA Sesama dan Antar Bank

Apabila telah berhasil melakukan registrasi, sesuai dengan panduan diatas. Maka layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan untuk untuk keperluan transaksi perbankan dari cek saldo, bayar tagihan, transfer dan juga yang lainnya. Apabila masih baru dalam layanan M Banking BCA, berikut ini adalah panduan cara transfer M Banking BCA dan beberapa informasi penting lainnya.

Limit Transfer M Banking BCA

Salah satu informasi penting yang harus diketahui para pengguna layanan mBanking BCA apabila ingin menggunakannya sebagai media transfer adalah batasan limit transfer. Yah batasan limit transfer M Banking BCA sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu limit untuk sesama dan limit untuk ke bank lain. Berikut adalah rincian lengkapnya.

1. Limit Transfer mBCA ke Sesama

Jenis KartuLimit Transfer
Paspor Blue (IDR)Rp 50.000.000
Paspor Gold / Tapres (IDR)Rp 75.000.000
Paspor Platinum (IDR)Rp 100.000.000
BCA Dollar (IDR)~ Rp  25.000.000

2. Limit Transfer mBCA ke Antar Bank

Jenis KartuLimit Transfer
Paspor Blue (IDR)Rp 15.000.000
Paspor Gold / Tapres (IDR)Rp 20.000.000
Paspor Platinum (IDR)Rp 25.000.000
BCA Dollar (IDR)

Cara Mendaftarkan Nomor Rekening untuk Transfer

Cara Mendaftarkan Nomor Rekening Tujuan

Apabila kalian sudah mengetahui batasan limit transfer layanan M Banking BCA. Seperti kami singgung diatas, maka kalian sudah bisa melakukan transaksi perbankan. Namun pada saat kalian akan melakukan transfer, biasanya akan diminta agar memasukan nomor rekening tujuan. Dan berikut adalah langkah yang dapat kalian gunakan.

  1. Masuk ke aplikasi BCA Mobile dengan menggunakan username dan password.
  2. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Transfer lalu pilih menu Daftar Transfer.
  3. Sampai disini ada dua pilihan daftar transfer yaitu Antar Rekening dan Antar Bank. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan.
  4. Biasanya untuk transfer sesama bank, BCA menyediakan 3 rekening sekaligus yang dapat kalian masukan. Namun jika antara bank, hanya bisa mendaftarkan 1 rekening saja.
  5. Apabila memilih Antar Rekening, lanjutkan dengan memasukan nomor rekening BCA penerima dan tap menu Send.
  6. Nanti secara otomatis HP dengan nomor terdaftar di layanan mBanking BCA akan mengirimkan SMS ke pihak BCA untuk mendaftarkan nomor rekening tersebut.
  7. Adapun biaya setiap transaksi SMS pendaftaran nomor rekening yaitu sebesar Rp 1.500.
  8. Sampai disini, silahkan konfirmasi nama penerima pada balasan yang dikirim ke HP.
  9. Disaat melakukan proses pendaftran nomor rekening tersebut pastikan bahwa indikator lampu di atas kanan aplikasi menyala Hijau dan pastikan juga bahwa pulsa mencukupi.
  10. Selesai, pendaftaran nomor rekening ke dalam daftar transfer pun sudah berhasil.

Cara Transfer M Banking BCA

Kemudian, setelah berhasil mendaftarkan nomor rekening tujuan ke dalam daftar transfer, maka kalian sudah bisa dengan mudah melakukan transfer uang. Adapun cara transfer m Banking BCA sendiri dapat dilakukan dengan metode dibawah ini.

1. Cara Transfer M Banking BCA ke Sesama

Cara Transfer mBaking BCA Sesama

Apabila ingin melakukan transfer antar rekening BCA, berikut adalah panduan lengkap cara yang bisa digunakan.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang ada di HP.
  2. Kemudian pilih menu m-BCA dan masukan kode akses lalu tap Login.
  3. Pilih menu m-Transfer.
  4. Jika sudah silahkan pilih menu Antar Rekeing.
  5. Lalu pilih Mata Uang antara Rp/USD/SGD sesuai dengan kebutuhan.
  6. Masukan jumlah uang yang akan di transfer.
  7. Masukan nomor rekening BCA tujuan.
  8. Masukan PIN m-BCA kalian dengan benar.
  9. Pada bagian berita silahkan isi dengan keterngan atau bisa kalian kosongi.
  10. Apabila memiliki lebih dari 1 rekening terdaftar di aplikasi M Banking BCA silahkan pilih rekening yang akan digunakan.
  11. Akan muncuk konfirmasi, silahkan kalian cek dan pastikan sudah benar.
  12. Apabila sudah benar, silahkan masukan PIN m-BCA kalian dan tunggu beberapa saat untuk mengetahui transaksi berhasi atau tidak.

2. Cara Transfer M Banking BCA Antar Bank

Cara Transfer mBaking BCA Antar Bank

Sementara itu cara transfer m Banking BCA antara bank juga dapat kalian lakukan dengan mudah menggunakan metode dibawah ini.

  1. Pertama buka aplikasi BCA Mobile di HP.
  2. Masukan kode akses kalian dengan benar lalu tekan Login.
  3. Setelah itu pilih menu m-BCA.
  4. Pilih menu m-Transfer.
  5. Sampai disini pilih Antar Bank.
  6. Masukan kode bank tujuan, contoh : 113 yaitu untuk kode bank Jateng.
  7. Masukan nomor rekening tujuan dengan benar.
  8. Masukan jumlah uang atau nominal yang ingin kalian transfer.
  9. Masukan PIN m-BCA dengan benar.
  10. Akan muncul konfirmasi transfer, pastikan semua data yang tampil sudah benar lalu lanjutkan.
  11. Masihan PIN m-BCA sekali lagi untuk memulai proses transfer.
  12. Tunggu beberapa saat hingga kalian melihat proses transfer selesai atau gagal.

Dari kedua cara transfer M Banking BCA diatas, kalian akan mendapatkan bukti transfer yang sah dan dapat di kirim ke penerima sebagai bukti bahwa transfer telah dilakukan. Apabila lupa tidak menyimpan bukti tersebut, kalian bisa melihat bukti transfer BCA mobile tersebut dibagian menu inbox m-Transfer.

Biaya Transfer M Banking BCA

Kemudian hal lain yang bisa dibilang penting untuk diketahui yaitu masalah biaya transfer yang harus di tanggung ketika melakukan transfer sesama BCA dan juga ke rekening bank lain. Jika memang pengguna baru, sebenarnya biaya transfernya sama saja seperti layanan transfer lewat mesin ATM yaitu Rp 0 jika sesama BCA dan Rp 6.500 ke bank lain.

Keuntungan Transfer Lewat M Banking BCA

Dengan mengaktifkan layanan M Banking BCA, maka kalian akan mendapatkan pengalaman yang lebih saat melakukan transaksi perbankan. Karena memang pada dasarnya dibuatnya layanan ini memiliki manfaat yang cukup banyak, meliputi :

  1. Proses transaksi yang lebih mudah.
  2. Tidak memerlukan kartu ATM.
  3. Bisa digunakan di HP android ataupun iOS.
  4. Dapat dilakukan dimana saja dan kapaan saja.

Bagaimana tertarik menggunakan layanan M Banking BCA? Jika tertarik silahkan registrasi dan aktivasi layanan BCA Mobile ini di kantor ATM BCA terdekat di daerah kalian agar bisa memanfaatkan semua fitur unggulannya. Kiranya sekian dulu informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga bisa menjadi referensi menarik dan bisa membantu.

Tags: , ,