Cara Transfer Gopay Gojek Terbaru Mudah dan Cepat

Cara Transfer Gopay Gojek – Bagi pengguna Gojek tentunya sudah sangat akrab dengan layanan pembayaran Gopay yang memang mudah dan cepat digunakan. Keuntungan menggunakan Gopay adalah bisa dijadikan alat pembayaran secara online maupun offline sehingga lebih fleksibel. Gopay juga menawarkan berbagai keunggulan dimana salah satu paling populer adalah fasilitas transfer antar akun. Tentunya semua fasilitas bisa dinikmati apabila pengguna menggunakan aplikasi Gojek.

Menggunakan Gopay tentunya jauh lebih mudah dibandingkan pembayaran Gojek Cash karena pengguna harus menyiapkan sejumlah uang tunai terlebih dahulu. Transfer saldo Gojek kini bisa dilakukan dengan mudah asalkan pengguna aplikasi sudah melakukan verifikasi. Tentunya transfer bisa dilakukan melalui nomor handphone sebagai alat identifikasi dari akun Gojek. Selama pengirim dan penerima memiliki nomor yang terdaftar di aplikasi Gojek maka dapat bebas melakukan transfer saldo Gopay.

Berbeda hal nya dengan rekening ponsel Gojek yang membutuhkan bank, Gopay bisa digunakan secara mandiri dan bebas melakukan top up kapan saja. Gopay bisa berlaku untuk pembayaran semua layanan Gojek mulai GoRide, GoCar, GoFood, GoSend dan masih banyak lain nya. Selain itu cara transfer Gopay Gojek juga mudah sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dengan melakukan cara transfer Gopay Gojek anda juga bisa membantu teman atau saudara yang memang kehabisan saldo Gopay.

Tentunya menggunakan transfer jauh lebih hemat biayanya jika dibandingkan dengan top up karena potongan nya kecil. Berbeda jika kita melakukan top up melalui Bank, Internet Banking atau driver Gojek yang pasti ada biaya tambahan nya. Keunggulan lain dari transfer Gopay adalah saldo nya dapat langsung di tarik tunai ke rekening anda.

Cara Transfer Gopay Gojek Terbaru

Cara Transfer Gopay Gojek

Cara Transfer Gopay Gojek

Cara transfer Gopay Gojek bisa dilakukan langsung dari aplikasi Gojek. Namun khusus untuk pengirim haruslah melakukan verifikasi akun dengan benar agar dapat melakukan transfer. Kemudahan juga ditawarkan karena semua proses verifikasinya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi. Bagi yang ingin tau cara verifikasi akun Gojek silahkan simak langkah berikut ini.

Verifikasi Akun Gopay

Sebelum melakukan verifikasi anda perlu menyiapkan foto KTP dan foto diri yang sedang memegang KTP dengan jelas. Foto ini akan dikirimkan melalui aplikasi Gojek sebagai verifikasi sah, setelah melakukan verifikasi maka anda bisa menggunakan fitur transfer dan tarik tunai Gopay.

1.Masuk Ke Menu My Account Gopay

Masuk Ke Menu Gopay

Masuk Ke Menu Gopay

Buka aplikasi Gojek anda lalu pergi ke menu Gopay, silahkan cari dan tap My Acccount maka akan muncul menu seperti pada gambar diatas. Langsung saja tap Gopay untuk melanjutkan proses verifikasi.

2.Lengkapi Verifikasi

Lengkapi Verifikasi

Lengkapi Verifikasi

Anda akan dibawa ke laman baru yaitu Setting Gopay, silahkan anda lengkapi ID dengan upload foto KTP. Jangan lupa juga menambahkan rekening bank yang bisa digunakan untuk isi saldo Gopay. Tap satu persatu maka anda akan mendapatkan petunjuk untuk menyelesaikan verivikasi dengan mudah dan cepat.

Cara Transfer Gopay Gojek

Jika sudah melakukan proses verifikasi maka anda bisa langsung melakukan transfer saldo Gopay. Anda harus menyiapkan nomor penerima saldo Gopay yang akan di transfer. Minimum nilai transfer Gopay yaitu Rp. 10.000 jadi bisa pindah apabila memiliki saldo yang cukup. Untuk cara transfer Gopay Gojek lebih detail silahkan simak berikut ini.

1.Masuk Menu Transfer Gopay

Masuk Menu Transfer Gopay

Masuk Menu Transfer Gopay

Buka aplikasi Gojek anda, lalu silahkan tap Transfer seperti pada gambar diatas untuk bisa melakukan perpindahan saldo Gopay.

2.Masukkan Nomor Penerima

Masukkan Nomor Penerima

Masukkan Nomor Penerima

Laman transfer akan muncul, silahkan masukkan nomor penerima transfer saldo Gopay pada kolom Transfer to. Setelah itu klik Confirm untuk melanjutkan proses transfer.

3.Masukkan Nominal Transfer Saldo Gopay

Masukkan Nominal Transfer Saldo Gopay

Masukkan Nominal Transfer Saldo Gopay

Kemudian pada laman berikutnya silahkan masukkan nominal yang anda inginkan seperti contohnya gambar diatas. Jika sudah maka silahkan tap Confirm

4.Input PIN Anda

Input PIN Anda

Input PIN Anda

Anda akan diminta menginput PIN anda, hal ini berlaku jika anda mengaktifkan keamanan PIN aplikasi Gojek.

5.SMS Konfirmasi

SMS Konfirmasi

SMS Konfirmasi

Cek nomor pengirim dan penerima apakah mendapatkan SMS konfirmasi dari pihak Gojek seperti pada gambar diatas.

6.Transfer Gopay Berhasil Dilakukan

Transfer Gopay Berhasil Dilakukan

Transfer Gopay Berhasil Dilakukan

Pada laman aplikasi juga akan muncul detail transfer yang berhasil anda lakukan seperti pada gambar diatas.

Demikianlah informasi seputar cara transfer Gopay Gojek dengan mudah dan cepat. Cara transfer Gopay Gojek dapat dilakukan melalui aplikasi dengan terlebih dahulu melakukan verifikasi. Tentunya transfer Gopay Gojek lebih mudah dilakukan jika dibandingkan dengan metode transfer Bank Danamon atau transfer ke Bank lain nya. Dengan menggunakan cara transfer Gopay Gojek maka penerima tak perlu lagi melakukan top up secara manual.

Tags: , , ,