10 Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay Terbaru 2020

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay – Era modern seperti saat ini banyak sekali metode yang bisa kita gunakan untuk membayar belanjaan baik itu secara online ataupun secara offline. Lalu bisakah kita belanja di Alfamart dan membayaranya menggunakan Gopay? lalu apa saja keuntungan dan bagaimana caranya?

Tidak bisa di pungkiri meotde pembayaran Gopay memang sudah banyak di aplikasikan pada beberapa merchant termasuk juga toko online dan juga toko offline. Dengan menggunakan metode pembayaran yang satu ini tentunya akan ada banyak keuntungan yang bisa di dapatkan para pengguna.

Gopay sendiri merupakan layanan yang di miliki Gojek yang sampai dengan saat ini sudah begitu banyak digunakan masyarakat untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satuya adalah memanfaatkan Gopay untuk membayar belanjaan Alfamart. Yah dengan Gopay kini kita bisa membayar belanjaan Alfamat.

Metode pembayaran ini memang tidak jauh berbeda dengan metode cara bayar Alfamart pakai ShopeePay yang sebelumnya pernah kita bahas. Dengan adanya layanan pembayaran Gopay di Alfamart atau di merchant lainnya, tentunya kini kita tidak perlu lagi merasa khawatir ketika bepergian, asalkan saldo Gopay terisi maka akan terasa aman.

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay Terbaru

Cara Bayar Alfamart Pakai Gopay

Bagaimana menarik bukan metode pembayarn yang satu ini? Tentunya akan ada banyak orang yang tertarik dengan pembayaran yang satu ini. Hanya saja mungkin masih cukup banyak orang yang belum mengetahuinya, oleh karena itu prosesbayar.com akan jelaskan secara rinci keuntungan dan juga cara bayar Alfamart pakai Gopay dibawah ini.

Keuntungan Bayar Alfamart Pakai GoPay

Keuntungan Bayar Alfamart Pakai GoPay

Mungkin banyak orang yang merasa penasaran apa saja sih sebenarnya keuntungan yang akan kita dapatkan ketika belanja di Alfamart dengan menggunakan GoPay. Menjawab hal tersebut disini admin coba jelaskan beberapa keuntungan sesuai dengan pengalaman admin.

  1. Proses pembayaran dapat di lakukan dengan cepat karena tidak harus menunggu uang kembalian atau yang lainnya.
  2. Adanya metode ini tentu sangat membantu bagi kita yang tidak memiliki uang tunai.
  3. Proses pembayarna yang praktis karena kalian hanya memerlukan smartphone dengan aplikasi Gojek terinstal di dalamnya.
  4. Bisa mendap potongan harga alias diskon sesuai dengan promo yang berlaku.
  5. Bahkan kalian juga bisa membayar tagihan belanjaan dengan Gopay dan dapatkan cashback sesuai dengan promo yang sedang berlangsung.

Cara Bayar Alfamart Pakai GoPay

Bayar Alfamart Pakai GoPay

Setelah mengetahui apa saja keuntungan yang akan kalian dapatkan, apakah kalian masih berpikir dua kali ketika akan menggunakan Gopay untuk membayar belanjaan di kasir Alfamart? Nah jika tidak maka berikut adalah beberapa langkah yang harus kalian lakukan untuk bisa membayar belanjaan di Alfamart dengan Gopay.

  1. Pastikan tanyakan terlebih dahulu ke kasir apakah bisa bayar tagihan belanja dengan menggunakan Gopay.
  2. Pastikan juga saldo Gopay kalian cukup untuk membayar belanjaan di Alfamat.
  3. Apabila bisa dan mencukupi, silahkan lanjutkan belanjaan kalian dengan memilih produk atau brang yang kalian cari.
  4. Setelah selesai, silahkan kalian ke kasir dan buka aplikasi gojek pada HP yang kalian gunakan.
  5. Kemudian silahkan pilih menu Pay yang ada pada aplikasi Gojek.
  6. Setelah itu, silahkan pilih GoPay Code dan anda akan di perintahkan untuk memasukan 6 digit pin GoPay.
  7. Tunjukan barcode yang terlihat di aplikasi GoJek tersebut kepada kasir untuk selanjutnya di scan oleh kasir.
  8. Untuk lebih mempermudah kasir melakukannya, silahkan berikan HP kalian ke kasir.
  9. Setelah berhasil di scan maka pembayaran pun telah berhasil kalian lakukan dan tentunya akan secara otomatis memotong saldo GoPay kalian.
  10. Silahkan kalian terima struk pembayaran dari kasir Alfamart dan simpan.

Catatan : Untuk menggunakan metode yang satu ini, pastikan kalian sudah memiliki saldo GoPay yang cukup untuk membayar belanjaan kalian dan pastikan juga jaringan internet pada HP kalian stabil.

Nah seperti itulah kiranya bagaimana cara bayar Alfamart pakai Gopay yang bisa kami bagikan. Semoga apa yang telah kami tulis diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kalian semuanya.

Tags: ,