12 Cara Transfer Gopay Ke Rekening Bank Syarat & Biaya

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank – Layanan keuangan digital sampai saat ini masih menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan sebagai salah satu metode pembayaran karena dianggap lebih mudah dan lebih simple. Dan di Indonesia sendiri sudah ada cukup banyak jenis aplikasi keuangan yang bisa digunakan.

Salah satu yang cukup terkenal adalah GoPay, tentunya sudah tidak asing lagi bukan dengan layanan fintech yang satu ini ? Menjadi sebuah dompet digital besutan Gojek yang awalnya digunakan hanya sebagai metode pembayaran layanan Gojek seperti GoFood, GoRide dan GoCar, saat ini GoPay juga bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

Salah satu yang paling menarik dan cukup membantu yaitu adanya layanan Transfer. Dimana selain kita bisa transfer saldo GoPay ke sesama pengguna, ternyata GoPay juga kini bisa kita gunakan untuk transfer ke rekening bank. Dengan begitu kalian bisa mencairkan saldo GoPay yang kalian miliki dengan begitu mudah.

Adapun cara transfer GoPay ke Rekening Bank pun bisa dibilang cukup mudah dan simple. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu di perhatikan agar kalian bisa melakukan transfer ke rekening bank ini. Apa saja itu ?

Cara Transfer GoPay Ke Rekening Bank Terbaru

Cara Transfer GoPay ke Rekening Bank Terbaru

Untuk mengetahui apa saja hal yang perlu di perhatikan pada saat kalian ingin melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank, maka silahkan simak informasi terbaru prosesbayar.com kali ini. Yang dimana bukan hanya panduan cara transfer dan syarat transfer, disini juga akan kami bagikan info seputar biaya admin transfer GoPay ke Rekening Bank.

Syarat Transfer GoPay ke Rekening Bank

Syarat Transfer GoPay ke Rekening Bank

Bagi kalian yang memiliki saldo lebih di akun GoPay, tidak ada salahnya kalian transfer ke Rekening Bank pribadi kalian untuk bisa di cairkan. Namun sebelum itu ada beberapa syarat dan hal yang perlu di perhatikan. Diantaranya adalah :

  1. Kalian sudah melakukan upgrade akun GoPay kalian ke GoPay Plus.
  2. Pastikan saat memasukan Nomor Rekening Bank, nama rekening pemilik sama dengan nama pemilik rekening yang akan dituju.
  3. Selain itu ketika rekening bank sudah terdaftar, kalian tidak bisa melakukan perubahan data rekening.
  4. Tidak ada batas maksimum untuk melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank.
  5. Batas minimum transfer saldo GoPay ke rekening bank yaitu sebesar Rp 10.000.

Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

Cara Transfer Saldo GoPay ke Rekening Bank

Setelah mengetahi apa saja syarat transfer saldo GoPay ke Rekening Bank seperti kami sampaikan diatas, maka hal yang selanjutnya harus kalian lakukan adalah melakukan transfer saldo GoPay tersebut. Adapun untuk panduan cara transfer GoPay ke Rekening Bank bisa kalian lihat dibawah ini.

  1. Pastikan kalian sudah menginstal apliksai Gojek versi terbaru di perangkat yang kalian gunakan.
  2. Jika sudah silahkan buka aplikasi Gojek dan login menggunakan akun kalian.
  3. Pada halaman utama silahkan klik menu Bayar.
  4. Setelah itu silahkan kalian pilih Ke Rekening Bank yang ada di bagian bawah tengah aplikasi.
  5. Selanjutnya silahkan tap menu Tranfer Instan ke Rek. Baru.
  6. Silahkan pilih Bank yang ingin kalian tuju (BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB Niaga, CIMB Niaga Rekpon).
  7. Lanjutkan dengan memasukan nomor rekening yang ingin kalian kirimi saldo lalu tap menu verifikasi yang ada dibagian kanan.
  8. Pastikan hasil verifikasi tersebut muncul nama dari Rekening Bank tujuan.
  9. Apabila sudah benar, silahkan kalian tap menu Lanjut yang ada dibagian bawah layar.
  10. Sampai disini, silahkan kalian masukan Nominal yang ingin kalian transfer dengan minimum transfer yaitu Rp 10.000 dan tap Lanjut.
  11. Akan muncul notifikasi untuk menkonfirmasi data yang muncul. Apabila benar langsung saja kalian tap Lanjutkan.
  12. Masukan PIN GoPay yang kalian punya dan tunggu proses transfer selesai.

Biaya Transfer GoPay ke Rekening Bank

Biaya Admin Transfer GoPay Ke Rekening Bank

Dari pengalaman mimin melakukan transfer saldo GoPay ke rekening bank yang mimin miliki, mimin dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 ribu rupiah untuk satu kali transaksi. Biaya tersebut tentu saja bisa dibilang cukup murah dibandingkan dengan biaya transfer antar bank yang mencapi Rp 6.500 ribu rupiah.

Bagaimana sudah jelas dan paham kan bagaimana cara transfer GoPay ke Rekening Bank yang kalian miliki, serta apa saja sayarat yang harus kalian penuhi agar akun GoPay kalian bisa digunakan untuk melakukan transfer ?

Itulah kiranya informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini seputar syarat, biaya dan cara transfer saldo GoPay ke rekening bank. Semoga apa yang sudah prosesbayar.com sampaikan diatas bisa menjadi referensi menarik untuk kalian yang belum mengetahui cara transfernya.

Tags: ,