√ 23 Cara Bayar Shopee Pakai Gopay Terbaru 2020

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay – Belanja secara online di beberapa toko online ternama di Indonesia memang begitu mengasikan. Kita dapat denga mudah memilih barang sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Bahkan kita juga dapat menentukan proses pengiriman dan juga metode pembayaran.

Bicara mengenai hal tersebut, tentu kalian sudah tidak asing lagi kan dengan yang namanya Shopee, yang merupakan salah satu toko online ternama di tanah air. Dimana Shopee sendiri menyediakan metode pembayaran yang bisa dibilang cukup banyak, baik itu menggunakan Ovo, menggunakan metode transfer bank, ataupun COD.

Namun dari banyaknya metode yang ada tersebut, satu dari sekian banyaknya pilihan cara bayar Shopee yang cukup mudah yaitu dengan menggunakan Gopay. Mendengarnya mungkin kalian bertanya-tanya memangnya bisa bayar Shopee pakai Gopay? Jawabannya tentu saja bisa, bahkan bisa dibilan caranya pun cukup mudah dan simple.

Hanya saja untuk bisa membayar menggunakan Gopay yang kalian miliki. Ada syarat yang harus kalian penuhi agar bisa menggunakan Gopay sebagai media pembayaran belanjaan Shopee ini. Bagaimana tertarik mengetahui cara bayar Shopee dengan Gopay ini? Jika tertarik, simak terus artikel terbaru prosesbayar.com hingga akhir.

Syarat dan Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Membayar belanjaan Shopee sebagai salah satu toko online ternama di tanah air dengan Gopay tentu sangat mengasikan. Karena kita tidak perlu keluar rumah untuk membayar belanjaan tersebut, asalkan saldo Gopay yang kalian miliki sudah cukup. Dari pada panjang lebar, berikut adalah beberapa hal yang harus kalian ketahui untuk membayar Shopee dengan Gopay.

Syarat Bayar Shopee Pakai Gopay

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, bagi kalian yang ingin melakukaan pembayaran belanjaan di Shopee dengan menggunakan akun GoPay. Maka kalian harus memenuhi syarat utamanya. Yang dimana syarat tersebut adalah akun GoPay yang kalian gunakan sudah premium atau GoPay Plus.

Yang dimana untuk bisa menjadi akun GoPay Plus kalian harus melakukan verifikasi data diri ke pihak Gojek dengan memberikan data seperti e-KTP dan juga foto diri dengan memegan e-KTP. Atau bagi kalian para penduduk asing siapkan sebuah Paspor sebagai syarat upgrade akun Gopay Plus.

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Setelah kalian memenuhi syarat diatas, maka kalian pun dapat membayar belanjaan Shopee dengan menggunakan Gopay semudah bayar Shopee pakai Dana. Kenapa demikian ? karena pada dasarnya proses pembayaran Shopee baik menggunakan Dana ataupun Gopay ini hampir sama. Untuk mengetahui lebih detailnya silahkan simak artikel prosesbayar.com berikut ini.

Proses Pembelian Barang

Seperti biasa sebelum masuk proses pembayarannya, ada baiknya ketahui juga bagaimana proses pemilihan dan pembelian barang di Shopee dengan melihat pandauan berikut ini.

  1. Buka aplikasi Shopee pada smartphone yang kalian gunakan.
  2. Cari barang atau produk yang ingin kalian beli.
  3. Klik Beli Sekarang pada barang yang sudah kalian pilih.
  4. Lanjutkan hingga kalian berada pada halaman metode pembayaran.
  5. Pada halaman tersebut, silahkan pilih Transfer Bank.
  6. Silahkan pilih metode yang disediakan baik itu cek otomatis atau pun cek manual sesuai dengan bank yang kalian gunakan.
  7. Setelah itu klik Konformasi dan klik Buat Pesanan.
  8. Sampai disini kalian akan mendapatkan nomor pembayaran, silahkan salin nomor pembayaran tersebut.

Bayar Dengan Gopay

Setelah kalian memilih barang sesuai dengan kebutuhan seperti dan sudah menentukan pilihan metode pembayaran sesuai dengan keinginan kalian. Maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan setelah mendapatkan nomor pembayaran Shopee diatas yaitu membuka aplikasi Gojek.

  1. Buka aplikasi Gojek pada HP kalian dan pastikan sudah dalam versi paling baru.
  2. Setelah itu pada halaman utama klik pada bagian menu Bayar.
  3. Sampai disini pilih cara pembayaran, silahkan pilih Ke Rekening Bank.
  4. Silahkan klik Transfer Instan ke Rekening Baru.
  5. Silahkan pilih bank tujuan sesuai dengan pilihan bank yang kalian pilih pada Shopee.
  6. Masukan nomor rekening atau nomor pembayaran yang kalian dapat dari aplikasi Shopee diatas dan klik Lanjut.
  7. Isi nominal sesuai dengan jumlah yang tertera pada aplikasi Shopee dan klik Lanjut.
  8. Cek kembali semua data yang ada, apabila sudah benar silahkan klik Konfirmasi.
  9. Masukan kode PIN aplikasi Gojek yang kalian miliki.
  10. Pembayaran Selesai dan belanjaan pun akan berhasil terkonfirmasi secara otomatis oleh sistem Shopee.

Kiranya seperti itulah bagaimana cara membeli dan cara bayar Shopee pakai Gopay yang bisa kalian gunakan. Dan dari artikel diatas, bisa di simpulkan bahwa proses pemayarannya sangat mudah dan gampang. Hanya saja syarat utama yang harus kalian penuhi adalah sudah memiliki akun GoPay Plus atau akun GoPay premium.

Tags: , , ,