Apa Itu SpinPay (SPIN) : Merchant, Fungsi & Keuntungan

Apa Itu SpinPay (SPIN) – Terus berkembang pesatnya teknologi yang ada sekarang ini. Membuat banyak sekali perusahaan yang mengeluarkan aplikasi keuangan digital untuk mempermudah proses pembayarannya. Saat ini di Indonesia terbilang ada cukup banyak aplikasi keuangan yang bisa digunakan seperti Ovo, GoPay dan juga Dana serta yang lainnya.

Melihat tersebut, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga tidak ingin kalah dalam hal layanan fintech. Dimana untuk membuat para pelanggan lebih mudah dalam melakukan pembayaran program yang mereka miliki seperti MNC Play atau yang lainnya, belum lama ini mereka juga mengeluarkan layanan fintech baru dengan nama Spinpay.

Dipopulerkan dengan nama SPIN (Smart Payment Indonesia) sampai dengan saat ini spinpay sudah menjalin kerjasama dengan begitu banyak perusahaan yang tergabung dalam merchant SpinPay. Cukup banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang saat ini sudah melakukan kerjasama dengan SpinPay dalam hal pembayarannya.

Dilansir dari berbagai sumber, ada banyak sekali manfaat dan juga keuntungan penggunaan SpinPay dalam kehidupan sehari-hari. Karena dengan aplikasi keuangan baru yang satu ini, besar di harapkan para pengguna akan dapat lebih mudah dalam mengelola uang dalam bentuk digital yang memang saat ini sudah mulai merambah di Indonesia.

Apa Itu SpinPay : Merchant, Fungsi & Keuntungan

Apa Itu SpinPay

Bahkan kabarnya aplikasi keuangan baru dari PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) ini juga tengah mendorong perusahaan QRIS yang saat ini sudah bekerjasama dengan OVO dan GoPay untuk bisa bergabung dengan SpinPay. Adapun untuk lebih paham dan mengerti tengan apa itu SpinPay, berikut prosesbayar.com rangkum dalam artikel terbaru berikut ini.

Apa Itu SpinPay ?

Hampir sama seperti Ovo atau GoPay, SpinPay merupakan sebuah sistem pembayaran digital yang dapat digunakan untuk membayar semua tagihan pembayaran dengan mudah dan cepat.

Bahkan dikutip langsung dari situs resminya, SPIN juga akan dapat digunakan untuk melakukan transaksi elektronik untuk merchant yang sudah bergabung.

Fungsi SpinPay (SPIN)

Seperti yang kami jelaskan diatas, jika di tanya apa fungsi dari SpinPay atau SPIN. Tentunya kalian sudah bisa menjabarkan tujuan dari aplikasi keuangan digital yang satu ini.

Yaitu untuk mempermudah pengelolaan dana yang kalian miliki. Dan juga untuk mempermudah setiap pembayaran transaksi yang kalian lakukan pada merchant SpinPay yang sudah bergabung.

Keuntungan Menggunakan SpinPay

Keuntungan Menggunakan SpinPay

Hadirnya layanan SpinPay atau SPIN ini memang masih belum banyak orang yang mengetahui. Pasalnya selain karena baru, belakangan ini SPIN juga baru memperkenalkan layanan ini lewat iklan yang bisa di lihat di televisi dan juga lewat media lainnya.

Menggunakan SpinPay sebagai media pembayaran yang akan kalian lakukan juga ternyata banyak memberikan keuntungan yang mungkin pernah kalian dapatkan dari layanan Fintech yang sudah ada seperti OVO ataupun GoPay dan Dana.

Adapun beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan SpinPay antara lain.

  1. Kalian akan dapat melakukan top up saldo SpinPay maksimal sampai Rp 10 juta rupiah.
  2. Penggunaan SpinPay juga bisa memberi keuntungan berupa mudahnya Kirim Uang ke sesama pengguna SPIN.
  3. Kalian akan dapat melakukan tarik tunai saldo SPIN ke berbagai bank yang ada di Indonesia.
  4. Keuntungan menggunakan SpinPay yang selanjutnya yaitu memungkinkan kalian mendapatkan penawaran spesial.
  5. Kemudian kalian juga akan bisa mendapatkan promo menarik dan eksklusif.

Dengan adanya banyak keuntungan tersebut, tidak bisa di pungkiri jika SpinPay terus memberikan perkembangan dan perbaikan sistem keamanannya. Aplikasi ini akan bisa sepopuler OVO, DANA, atau juga GoPay yang kita tahu saat ini memiliki begitu banyak sekali pengguna di tanah air.

Merchant SpinPay

Merchant SPIN

Bagi kalian yang ingin menggunakan SPIN saat ini SpinPay sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran pada merchant-merchant yang sudah bergabung dengan SPIN. Dan berikit beberapa merchant SPIN yang perlu kalian ketahui.

  1. RCTI+ (plus)
  2. MNC Shop
  3. MNC Now
  4. MNC Play
  5. MNC Vision
  6. PLN (Listrik Prabayar)
  7. GoPay
  8. Telkomsel
  9. Indosat
  10. XL
  11. Axis
  12. Tri (3)
  13. Smartfren
  14. Ovo

Diatas merupakan beberapa merchant resmi yang sudah bergabung dengan pihak SPIN. Bagi kalian yang mungkin memiliki usaha bisa juga bergabung menjadi merchant SPIN dengan cara mendaftar.

Untuk melakukan pendaftaran merchant kalian bisa langsung kunjugi situs https://www.spinpay.id/merchants/join tersebut.

Cara TopUp SPIN

Cara Top Up SPIN

Cukup menarik bukan pembahasan mengenai apa itu SpinPay (SPIN) ini? nah jika kalian simak pembnahasan pada poin keuntungan menggunakan SpinPay ini. Salah satu ponit yang menarik adalah kalian dapat melakukan pengisian saldo dengan cukup mudah.

Pasalnya untuk mengembangkan aplikasi Fintech ini, SPIN yang merupakan layanan Fintech dari PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga sudah melakukan kerjsama dengan beberapa badan keuangan untuk mempermudah pengisian saldo.

Jika di tanya bagaimana cara top up Saldo SpinPay, tentu tidak jauh berbeda dengan cara top up Ovo atau pun top up Dana dan juga GoPay serta yang lainnya. Yang dimana kalian dapat melakukan pengisian saldo SPIN dengan menggunakan ATM, m-Banking, Internet Banking, Debit Card dan Modern Market.

Akhir Kata

Bagaimana apakah kalian tertarik menggunakan SPIN atau SpinPay sebagai media pembayaran berbagai kebutuhan tagihan kalian ? Jika iya langsung saja bisa kalian download aplikasi SPIN di Google PlayStore ataupun di App Store sesuai dengan tipe HP kalian.

Itulah kiranya informasi yang bisa kali ini kami bagikan mengenai apa itu SpinPay dan juga berbagai macam info menarik lainnya seputar aplikasi Fintech ini. Semoga artikel ini dapat menjadi inforamsi yang bermanfaat bagi kalian semua.

Tags: ,