14 Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile : Biaya & Minimal

Advertisements

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile – Penggunaan mobile banking terus mengalami peningkatan jumlah pengguna di era modern seperti saat ini. Satu per satu lembaga perbankan menghadirkan layanan serupa untuk membantu para nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi.

Dari begitu banyaknya lembaga bank di Indonesia, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga menghadirkan produk serupa yakni BSI Mobile. Dengan memiliki layanan BSI Mobile, nantinya setiap nasabah dapat melakukan banyak sekali aktivitas perbankan finansial ataupun non finansial.

Dimana salah satu keuntungan ketika sudah melakukan AKTIVASI BSI MOBILE bisa kita dapatkan yaitu kemudahan melakukan top up saldo dompet digital seperti OVO, DANA, GoPay atau juga ShopeePay. Selain mudah dan praktis, cara top up e-Wallet lewat BSI Mobile juga cukup cepat.

Advertisements

Bicara mengenai hal tersebut, di kesempatan yang baik ini prosesbayar.com akan membagikan sedikit tutorial tentang bagaimana cara top up ShopeePay lewat BSI Mobile. Kenapa ShopeePay? Karena dompet digital satu ini kini telah banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile
Advertisements

Selain itu ShopeePay juga sudah menjadi salah satu metode pembayaran cukup mudah dan praktis tanpa harus mengeluarkan uang cash. Namun sekali lagi, untuk bisa mengikuti panduan dibawah ini, pastikan layanan BSI Mobile kalian telah aktif dan terisi saldo cukup.

Minimal Top Up ShopeePay

Minimal Top Up ShopeePay
Advertisements

Hampir sama seperti TOP UP SHOPEEPAY LEWAT JENIUS BTPN, melakukan isi saldo ShopeePay melalui BSI Mobile juga mengharuskan setiap pengguna mengetahui batas minimal yang diperbolehkan.

Jadi sebelum membahas secara lengkap cara isi saldo ShopeePay via mBanking BSI, kita jelaskan dulu terkait hal tersebut. Jadi pengisian saldo ShopeePay mengharuskan kita untuk memasukan nominal paling kecil sebesar Rp 10.000 ribu rupiah.

Kode Pembayaran ShopeePay

Bilamana sudah paham dengan batas minimal yang diperbolehkan, hal berikutnya untuk harus kalian lengkapi saat ingin melakukan top up ShopeePay yakni mendapatkan kode pembayaran. Jadi dibawah ini akan prosesbayar contohkan cara memperoleh kode pembayaran ShopeePay untuk Bank Syariah Mandiri.

Pilih ShopeePay

Silahkan buka aplikasi Shopee lewat HP Android atau iPhone kalian lalu tap menu ShopeePay di halaman depan.

1 Masuk ShopeePay
Advertisements

Pilih Isi Saldo

Setelah memilih menu ShopeePay, silahkan kalian ketuk menu isi saldo.

2 Pilih Menu Isi Saldo
Advertisements

Pilih Transfer Bank

Kemudian pada pilihan metode top up yang disediakan, silahkan tap menu Transfer Bank.

3 Pilih Bank Transfer
Advertisements

Pilih Bank Syariah Indonesia

Nah pada opsi yang keluar, silahkan tentukan memakai Bank Syariah Indonesia (BSI) kemudian tap konfirmasi.

4 Pilih Bank Syariah Indonesia
Advertisements

Simpan/Copy Kode Pembayaran

Setelah itu akan muncul kode pembayaran untuk top up, silahkan simpan, catat atau copy kode tersebut untuk nantinya dimasukan ke dalam proses top up di BSI Mobile.

5 Simpan atau Copy Kode Pembayaran
Advertisements

Cara Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile

Setelah mendapatkan kode pembayaran untuk top up seperti diatas kami contohkan. Berikut ini adalah panduan cara top up ShopeePay lewat BSI mobile yang bisa kalian ikuti.

Buka BSI Mobile

Pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile yang ada pada HP android atau iPhone dan pastikan gunakan koneksi internet stabil.

6 Buka BSI Mobile
Advertisements

Pilih Top Up eWallet

Ketika sudah berhasil masuk aplikasi, silahkan tap menu Top Up eWallet.

7 Pilih Menu Top Up eWallet
Advertisements

Pilih ShopeePay

Sampai disini silahkan masuk menu ShopeePay.

8 Pilih ShopeePay
Advertisements

Masukan Kata Sandi BSI

Silahkan masukan Kata Sandi BSI mobile atau gunakan fingerprint/face id jika sudah di aktifkan.

9 Masukan Kata Sandi BSI Mobile 1
Advertisements

Masukan Kode Pembayaran

Disini silahkan kalian masukan atau paste kode pembayaran dari metode diatas, setelah itu tap selanjutnya.

10 Masukan Kode Pembayaran
Advertisements

Masukan Nominal Top Up

Silahkan masukan nominal top up, dan pastikan nominal top up lebih dari batas minimal diperbolehkan lalu tap Selanjutnya.

11 Masukan Nominal Top Up
Advertisements

Masukan PIN BSI Mobile

Jika sudah lanjutkan dengan memasukan 6 digit PIN BSI mobile dan tap selanjutnya.

12 Masukan PIN BSI Mobile
Advertisements

Konfirmasi Top Up

Konfirmasi top up dengan memastikan bahwa nama customer yang tampil sudah benar. Jika sudah langsung saja tap Selanjutnya untuk menyelesaikan proses isi saldo ShopeePay.

13 Konfirmasi Top Up
Advertisements

Berhasil

Nah kalian pun akan melihat struk atau bukti top up seperti berikut ini. Itu artinya bahwa proses top up sudah berhasil dan selesai dilakukan.

14 Top Up ShopeePay Berhasil
Advertisements

Biaya Admin

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat BSI Mobile
Advertisements

Berapa biaya admin harus dikeluarkan saat melakukan top up ShopeePay lewat BSI mobile? Ini menjadi pertanyaan yang banyak dicari lewat internet. Seperti diatas prosesbayar.com contohkan, metode isi saldo ShopeePay lewat BSI Mobile ini tidak menerapkan biaya admin sama sekali, alias Gratis.

Dengan begitu kalian dapat melakukan top up sesuai dengan kebutuhan, kapanpun dan dimanapun kalian berada dengan mudah dan cepat. Sekian dan semoga panduan cara top up ShopeePay melalui BSI Mobile di atas bisa membantu.

Advertisements
Tags: , , ,