17 Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius 2020 : Biaya & Minimal

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius – Merupakan salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia, Shopee selalu memberikan layanan dan program terbaru buat semua pengguna setia Shopee. Bahkan untuk melakukan aktivitas belanja, sekarang pengguna dapat gunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran.

Menjadi dompet virtual resmi dari Shopee, kini ShopeePay tidak hanya bisa digunakan untuk belanja di dalam aplikasi saja. Bagi anda yang sudah memiliki akun ShopeePay sudah dapat melakukan pembayaran di beberapa merchant rekanan baik offline maupun online. Ada cukup banyak keuntungan bayar pakai ShopeePay bisa anda rasakan seperti promo cashback dan diskon.

Sebelum bisa menggunakan ShopeePay, maka setiap pemilik akun harus melakukan top up terlebih dahulu melalui beberapa cara yang sudah ada. Bila berbicara top up, mungkin kebanyakan pengguna sering menggunakan transfer bank. Pada hal ada beberapa cara lain yang bisa anda gunakan semisalnya top up via Dana dan beberapa dompet digital lainnya seperti OVO, Gopay, LinkAja.

Tidak hanya itu saja, bagi pengguna yang memiliki aplikasi perbankan seperti Jenius juga bisa melakukan isi ulang saldo ShopeePay. Merupakan aplikasi perbankan dari Bank BTPN, Jenius memiliki banyak fitur yang memudahkan untuk mengatur keuangan setiap pengguna. Jika anda merupakan pengguna Jenius dan ingin top up ShopeePay pakai Jenius, dapat simak informasi dari Prosesbayar.com seperti berikut.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius Beserta Biaya & Minimal

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius Beserta Biaya Minimal

Untuk memenuhi segala transaksi seperti pembayaran dan transfer saldo, maka pastikan saldonya lebih dari cukup atau tidak. Jika saldo tidak mencukupi, maka opsi cara top up ShopeePay lewat Jenius bisa menjadi pilihan utama. Karena caranya cukup memasukan nomor virtual account yang bisa didapatkan melalui aplikasi Shopee. Agar lebih jelas dari biaya, minimal dan caranya dapat simak sebagai berikut.

Biaya Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Merupakan aplikasi perbankan yang tidak hanya di akses secara online saja, Jenius juga bisa anda akses secara offline. Karena pihak dari Jenius memberikan fasilitas berupa kartu ATM, jadi pengguna dapat melakukan transaksi seperti transfer maupun top up. Hanya saja untuk top up ke ShopeePay belum bisa secara langsung, untuk hal ini hanya bisa dilakukan melalui transfer antar bank.

Sedangkan untuk biaya layanan yang dikenakan untuk transfer antar Bank, pengguna akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000 per transaksi. Besaran biaya layanan tersebut tidak jauh berbeda jika anda top up e-wallet seperti OVO, Gopay maupun LinkAja, masing-masing memiliki biaya layanan berbeda-beda.

Minimal Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Untuk anda yang ingin melakukan top up ShopeePay lewat Jenius, maka harus ketahui terlebih dahulu beberapa ketentuannya. Selain dikenakan biaya layanan yang sudah kami sebutkan tadi, per transaksi yang dilakukan menggunakan Jenius terdapat minimal saldonya.

Mengingat cara yang kami sampaikan menggunakan layanan transfer antar bank, untuk minimal transfer-nya sebesar lebih dari Rp. 10.000 per transaksi. Dan minimal transfer tersebut berlaku semua jenis Bank yang ada di Indonesia seperti Mandiri, BNI, BCA dan lainnya.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Jenius

Bagi anda yang menggunakan cara seperti ini, pertama harus mendapatkan nomor virtual account terlebih dahulu dan setelah itu baru ke aplikasi Jenius untuk selesaikan transaksinya. Berikut langkah-langkahnya :

Cara Mendapatkan Nomor Virtual Account

  1. Pertama buka aplikasi ShopeePay lewat smartphone anda sendiri
    Shopee
  2. Selanjutnya pilih menu saya yang terletak di pojok kanan bawah
    Saya
  3. Kemudian dilanjutkan pilih menu ShopeePay
    ShoeePay
  4. Pada menu ShopeePay, langsung saja anda pilih Isi Saldo yang terletak pada bagian pojok kiri atas
    Isi Saldo
  5. Pilih metode isi saldo, silahkan anda pilih saja transfer bank
    Bank Transfer
  6. Lalu dilanjutkan pilih rekening bank yang dimiliki lalu klik Konfirmasi
    Pilih Rekening Bank
  7. Nantinya akan muncul nomor Virtual Account, silahkan anda salin atau copy
    Salin atau Copy
  8. Jika sudah, maka cukup klik saja OK

Cara Top Up di Aplikasi Jenius

  1. Pertama buka aplikasi Jenius lewat smartphone anda, lalu masukan PIN Jenius
    Transfer Bayar
  2. Pada halaman utama Jenius, silahkan scroll kebawah dan cari menu Transfer & bayar
    Kirim Uang
  3. Lalu dilanjutkan pilih menu Kirim Uang
    Tambah Penerima
  4. Kemudian silahkan pilih Tambah Penerima pada bagian bawah sendiri
    Masukan Nomor VA dan Periksa
  5. Pada menu tambah kontak, masukan nama bank dan dilanjutkan masukan nomor rekening. Silahkan masukan nomor virtual account yang sudah anda salin tadi lalu cek Periksa
    Cek dan Lanjut
  6. Nantinya akan muncul detail transaksi anda, jika benar maka klik Lanjut
    Nominal dan Lanjut
  7. Selanjutnya isi nominal yang akan anda isi, silahkan masukan  nominal lebih dari Rp. 10.000, jika sudah klik Lanjut
    Cek dan Kirim Uang
  8. Nanti muncul detail transaksi, jika sudah benar klik Kirim Uang
    Masukan Password Jenius
  9. Terakhir cukup masukan password untuk selesaikan transaksi yang anda lakukan
  10. Jika sudah berhasil ada notifikasi masuk di aplikasi Jenius, lalu dilanjutkan buka aplikasi Shopee untuk mengecek apakah saldo sudah masuk atau belum

Nah itulah pembahasan mengenai cara top up ShopeePay lewat Jenius beserta biaya dan minimal isi saldo yang bisa Prosesbayar.com sampaikan. Semoga saja informasi seperti diatas bisa membantu bagi pengguna Shopee maupun Jenius yang membutuhkannya.

 

Tags: , , ,