√ BRImo Error 4901 : Penyebab dan Cara Mengatasi

BRImo Error 4901 – Terus meningkatnya penggunaan aplikasi mobile banking sampai dengan saat ini, membuat banyak lembaga perbankan turut serta merilis dan mengembangkan kanal digital mereka agar lebih baik dan lebih maksimal. Hal tersebut pun juga terus dilakukan bank BRI sebagai salah satu bank BUMN ternama dan punya banyak nasabah.

Advertisements

Melalui aplikasi digital perbankan bernama BRImo, semua nasabah yang sudah melakukan aktivasi dapat memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan. Termasuk diantaranya MEMBAYAR TAGIHAN BPJS, melakukan pengecekan saldo, transfer, pembayaran belanjaan online serta lain sebagainya.

Meski terbilang masih baru karena selama ini BRI memanfaatkan aplikasi BRI Mobile, namun tidak bisa dipungkiri user interface yang lebih baik dan lebih modern membuat lambat laun penggunaan BRI Mobile akan tergantikan oleh BRImo. Bahkan tidak sedikit nasabah yang justru lebih memilih mengaktifkan BRImo.

Advertisements

Walaupun sama-sama memiliki tujuan serta fungsi yang sama. Akan tetapi BRImo jauh lebih punya banyak fitur. Aplikasi BRImo sendiri tersedia untuk para pengguna android ataupun iOS. Jadi buat kalian para nasabah BRI bisa mendownload dan mengaktifkannya sebagai layanan mobile banking.

BRImo Error 4901 dari Penyebab dan Cara Mengatasi

Namun, sama halnya seperti layanan kanal digital pada umumnya. Aplikasi BRImo juga seringkali mengalami kendala saat digunakan. Baik itu muncul notifikasi GENERAL ERROR, notifikasi error 4901 atau bahkan sama sekali TIDAK BISA LOGIN. Nah masalah-masalah tersebut otomatis akan membuat penggunaan aplikasi tidak maksimal.

Apa itu Error 4901?

Apa itu Error 4901

Bukan hanya itu saja, ketika mengalami permasalah pada aplikasi BRImo, maka setiap penyelesaian pun memiliki penanganan yang khusus dan tidak sama. Termasuk ketika BRImo error 4901, maka kalian juga harus menyelesaikan masalah ini dengan caranya tersendiri.

Apakah kalian pernah mengalami masalah Error 4901 saat menggunakan dan mengakses BRImo? Jika iya mungkin kalian tepat berada di artikel terbaru proesbayar.com kali ini. Karena sesuai dengan judul di atas, prosesbayar.com akan menjelaskan secara ringkas dan jelas apa itu Error 4901 BRImo dan apa penyebab serta bagaimana mengatasinya.

Nah pembahasan pertama yakni tentang apa itu error 4901, buat kalian yang belum tahu, BRImo error 4901 merupakan kesalahan yang sedang terjadi pada bagian sistem BRImo. Baik itu sedang mengalami gangguan atau sedang mengalami perbaikan. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang masalah ini karena akun tetap aman.

Penyebab BRImo Error 4901

Penyebab BRImo Error 4901

Setelah mengetahui apa itu Error 4901, lantas apa saja penyebab yang menjadikan BRImo error 4901? Mengenai hal tersebut, sebenarnya ada cukup banyak faktor penyebab utamanya. Namun dari penjelasan singkat diatas bisa dipastikan bahwa salah satu penyebab utamanya adalah kendala pada bagian server BRImo.

Namun selain itu juga ada beberapa indikasi yang mungkin menjadi penyebab lain terkait munculnya notifikasi BRImo error 4901. Nah apa saja itu, berikut sudah prosesbayar.com rangkum beberapa diantaranya.

  1. Indikasi pertama terjadinya error 4901 pada aplikasi BRImo yakni memang disebabkan karena sedang adanya perbaikan pada sistem BRImo atau BRI Pusat.
  2. Namun selain itu, dari laporan para pengguna, munculnya notifikasi error 4901 juga disebabkan karena adanya masalah pada jaringan koneksi pada HP kita.
  3. Paket data pada HP yang digunakan menginstal BRImo habis.

Cara Mengatasi BRImo Error 4901

Dari beberapa kasus penyebab BRImo error 4901 diatas. Bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara untuk menyelesaikan masalah ini begitu mudah dan simple. Layaknya nasabah BRImo mengalami masalah seperti keluarnya notifikasi ERROR 114 atau masalah error dan kendala lainnya.

Lantas dengan kita mengetahui apa saja penyebab di atas, pertanyaannya bagaimana cara mengatasi BRImo error 4901? Jika kalian saat ini sedang mengalaminya, berikut beberapa cara yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

1. Tunggu Hingga Sistem BRImo Pulih

Tunggu Hingga Sistem BRImo Pulih

Seperti kami jelaskan pada poin di atas, indikasi utama terjadinya error pada BRImo dengan keluarkan kode 4901. Dikarenakan memang sedang adanya perbaikan pada bagian sistem di kantor pusat BRI, terutama pada bagian jaringan sistem BRImo.

Maka jika hal ini memang benar merupakan problem atau masalah utamanya, mau tidak mau kita harus segera menunggu hingga perbaikan sistem yang dilakukan BRI untuk layanan BRImo ini benar-benar selesai. Silahkan cek secara berkala melalui aplikasi BRImo.

2. Periksa Paket Data

Periksa Paket Data

Solusi kedua yang dapat kalian lakukan ketika mengalami masalah munculnya kode error 4901, yaitu dengan melihat dan mengecek kondisi paket data pada HP yang digunakan. Karena jika ternyata nitifikasi error tersebut muncul bukan dikarenakan sistem yang sedang mengalami masalah.

Maka bisa dipastikan karena adanya kesalahan pada jaringan internet yang kalian pakai. Dan umumnya penggunaan BRImo sendiri memanfaatkan paket data walaupun ada juga yang tetap memanfaatkannya menggunakan jaringan WiFi. Nah untuk melihat paket data coba gunakan aplikasi provider sesuai yang kalian pakai.

  • Telkomsel : MyTelkomsel
  • Indosat : MyIm3
  • 3 : Bima+
  • Axis : AXISnet
  • XL : myXL

3. Update Aplikasi BRImo

Update Aplikasi BRImo

Alternatif lain ketika masalah kode error 4901 pada aplikasi BRImo tetap muncul setelah kalian melakukan dua hal di atas namun tidak berhasil. Maka kami sarankan untuk segera melakukan update aplikasi BRImo pada perangkat kalian.

Jika menggunakan perangkat android, maka segera update melalui playstore dan jika menggunakan iOS segera update melalui App Store. Pastikan bahwa aplikasi sudah selalu pada versi terbaru untuk meminimalisir terjadinya error.

4. Tutup Paksa Aplikasi

Tutup Paksa Aplikasi 1

Kemudian munculnya kode error 4901 juga bisa dikarenakan kondisi HP yang digunakan sedang bermasalah. Dari beberapa kasus error pada kanal digital perbankan, paling sering karena cache sudah menumpuk dan juga penggunaan RAM sudah terlalu besar.

Apabila hal ini memang menjadi kendala, maka kalian sarankan untuk segera tutup paksa aplikasi BRImo. Caranya cukup mudah dan simple, kalian cukup masuk menu multitasking pada HP yang dipakai kemudian tutup paksa. Atau masuk menu pengaturan > aplikasi > BRImo > tutup paksa jika memakai android.

5. Hubungi Call Center BRI

Hubungi Call Center BRI 1

Cara terakhir untuk mengatasi masalah error pada aplikasi BRImo dengan munculnya pesan error 4901 yakni dengan melapor dan meminta bantuan pada layanan call center BRI. Cara ini kami sangat merekomendasikan agar aplikasi BRImo bisa kalian pakai kembali.

Adapun beberapa channel yang bisa kalian manfaatkan untuk melapor dan meminta bantuan customer service BRImo antara lain:

  • Telepon : 14017 / 1500017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Twitter : @kontakBRI
  • Website : https://bri.co.id/contact-us/

Akhir Kata

Itu tadi beberapa faktor indikasi mungkin menyebabkan aplikasi BRImo keluar kode error 4901 yang dapat prosesbayar.com sampaikan . Untuk kalian yang sedang mengalami masalah ini, tidak ada salahnya untuk mencoba dan mengikuti panduan di atas agar aplikasi BRImo bisa kembali digunakan untuk bertransaksi.

Advertisements