√ General Error BRImo 2021 : Arti, Penyebab & Mengatasi

Advertisements

General Error BRImo – Siapa sih yang tidak kenal dengan BRImo untuk saat ini? Sebuah aplikasi perbankan milik BRI ini memang menjadi salah satu andalan bagi sebagian besar nasabah bank BRI. Karena dengan mengaktifkan layanan BRImo kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat, termasuk kemudahan dalam bertransaksi.

BRImo sendiri merupakan versi lain dari BRI Mobile yang sudah sejak lama menemani para nasabah bank BRI dalam bertransaksi digital. Akan tetapi tampilan dan user interface serta fitur baru dan lebih lengkap menjadikan BRImo kini semakin canggih. Tidak hanya akan dapat kita manfaatkan untuk cek saldo tabungan.

Memiliki akun BRImo juga membuat kita dapat melakukan berbagai macam transaksi keuangan baik finansial maupun non finansial. Salah satu contoh penggunaan BRImo yang memudahkan setiap nasabah yakni melakukan pembayaran BPJS KESEHATAN ataupun membeli pulsa listrik.

Advertisements

Namun dibalik begitu banyak fungsi dan manfaat yang ditawarkan, BRImo juga terkadang masih mengalami masalah. Walaupun secara garis besar BRImo bisa dibilang merupakan aplikasi yang cukup canggih, meski begitu hal tersebut tidak menjamin aplikasi BRImo terhindar dari banyak masalah atau error.

Penyebab dan Cara Mengatasi General Error BRImo

Bicara mengenai masalah yang sering terjadi pada aplikasi BRImo, selain BRIMO TIDAK BISA LOGIN KODE P7, error lain yang mungkin sering dialami para pengguna yakni munculnya notifikasi general error BRImo. Munculnya notifikasi error ini otomatis membuat pengguna tidak dapat mengakses layanan BRImo.

Arti General Error BRImo

Arti General Error BRImo

Mungkin banyak dari para pengguna yang sering mengalami masalah general error BRImo saat mereka akan menggunakannya. Akan tetapi tidak sedikit pula mereka yang paham dan tahu arti serta maksud munculnya error tersebut baik itu apa sebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Mengingat akan hal tersebut, dibawah ini akan prosesbayar.com jelaskan secara rinci maksud dari arti general error BRImo. Jadi tidak ada salahnya bagi para pengguna BRImo menyimak artikel terbaru prosesbayar berikut ini.

Secara garis besar, arti general error BRImo adalah permasalahan atau problem yang dihadapi para pengguna ketika ingin login ke aplikasi BRImo akan tetapi tidak bisa. Biasanya notifikasi general error BRImo sendiri keluar dengan background warna merah yang menandakan sedang terjadi gangguan atau masalah.

Penyebab General Error BRImo

Penyebab General Error BRImo

Bagaimana sudah paham dan jelas dengan arti general error BRImo? Munculnya notifikasi tersebut pun bukan hanya saat melakukan login aplikasi BRImo saja. Tetapi juga seringkali muncul pada saat kalian ingin cek saldo ataupun transfer baik ke sesama ataupun ke beda bank.

Dari situ, jelas banyak sekali para pengguna HP android atau iPhone yang mengalami general error BRImo bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab munculnya notifikasi general error pada aplikasi BRImo. Jika kalian adalah salah satunya, tidak salah berada disini, karena di bawah ini sudah kami jabarkan beberapa indikasi penyebabnya.

  1. Koneksi Internet yang digunakan sedang mengalami gangguan sehingga tidak stabil.
  2. Karena sedang terjadi masalah pada server BRImo.
  3. Sedang adanya perbaikan, pemeliharaan sistem atau maintenance pada server BRImo.
  4. Terjadi masalah pada software HP karena adanya kegagalan fungsi.

Cara Mengatasi General Error BRImo

Dari penjelasan di atas, sebenarnya masalah general error BRImo bukanlah menjadi hal yang perlu kita khawatirkan. Mengingat keluarnya notifikasi error ini terjadi karena sedang adanya gangguan baik pada server BRImo, koneksi jaringan atau bahkan HP yang terkait.

Lantas dari semua penyebab general error tersebut, apakah ada solusi resmi dari pihak Bank BRI? Setelah prosesbayar.com telusuri, secara resmi pihak pengembang atau BRI memang tidak mengatakan adanya metode khusus untuk memperbaiki error tersebut, karena memang pada dasarnya error ini terjadi bukan diakibatkan dari aplikasi itu sendiri.

Melainkan dikarenakan sedang adanya perbaikan dan juga peningkatan kualitas layanan BRImo bagi para pengguna atau nasabah. Namun secara garis besar, ketika kalian mendapati masalah seperti di atas kami sampaikan, ada beberapa tips yang mungkin bisa digunakan untuk mengatasi masalah general error pada aplikasi BRImo seperti berikut ini.

1. Restart HP

Restart HP

Meski dari penjelasan di atas bahwa permasalah ini tidak ada hubungannya dengan apliksi atau perangkat HP yang digunakan baikl itu android ataupun iOS. Namun dari para penuturan pengguna BRImo serta pengalaman mimin pribadi.

Penanganan paling simple dan mudah disaat menemukan notifikasi general error BRImo ketika ingin login yakni dengan mencoba melakukan restart HP / reboot. Karena secara pribadi ketika mimin mengalami masalah serupa dengan merestart HP aplikasi akan dapat digunakan lagi.

2. Periksa Koneksi Internet

Periksa Koneksi Internet

Selain melakukan restart HP seperti di atas kami sampaikan, solusi lain ketika mengalami general error BRImo juga dapat dilakukan dengan memeriksa koneksi internet terlebih dahulu. Karena terkadang koneksi internet yang tidak stabil juga membuat munculnya notifikasi tersebut.

Atau jika kalian sedang menggunakan koneksi internet WiFi rumah, kami sarankan untuk mencoba menggunakan koneksi internet dari provider kartu yang kalian pakai. Biasanya metode ini juga bisa menjadi solusi paling mudah saat mengalami masalah error ini.

3. Periksa Kartu SIM

Periksa Kartu SIM

Munculnya General error BRImo di saat akan melakukan login ke akun memang menjadi hal yang cukup memusingkan. Apalagi ketika kalian sedang di buru waktu untuk segera melakukan transfer, pembayaran, top up atau pembelian produk digital seperti TOKEN LISTRIK atau lainnya.

Jadi saat masalah tersebut kalian alami, tidak ada salahnya untuk mencoba memeriksa kembali posisi kartu SIM atau kondisi kartu SIM yang terpasang dan terdaftar di layanan BRImo. Pastikan posisi sudah di slot SIM 1 dan terbaca oleh HP. Ini perlu dilakukan karena terkadang SIM card memang tidak terbaca dengan baik sehingga BRImo tidak bisa dibuka.

4. Tutup Paksa Aplikasi

Tutup Paksa Aplikasi

Selain metode diatas, cara lain untuk mengatasi masalah general error BRImo juga dapat kalian lakukan dengan menutup paksa aplikasi BRImo. Kenapa demikian? karena tidak selamanya melakukan update aplikasi ke versi terbaru akan membantu membuat kalian bisa mendapatkan fasilitas baru.

Akan tetapi dari penuturan banyak pengguna BRImo, terkadang melakukan update aplikasi ke versi terbaru juga menyebabkan masalah. Termasuk munculnya notifikasi general error disaat akan masuk ke akun. Untuk menutup paksa aplikasi sendiri dapat dilakukan dengan masuk ke menu multitasking kemudian cari BRImo dan tutup.

5. Hubungi Call Center BRI

Hubungi Call Center BRI

Jika ternyata dari semua metode yang sudah prosesbayar.com sampaikan diatas tidak juga menyelesaikan masalah. Maka saran terbaik kami yakni dengan menghubungi layanan Call Center BRI baik melalui media sosial resmi atau dengan menghubungi layanan BRI Call.

Dan dibawah ini beberapa layanan Call center BRI yang bisa kalian gunakan.

6. Gunakan BRI Internet Banking

Gunakan BRI Internet Banking

Solusi cara mengatasi masalah keluarnya notifikasi General Error juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan internet banking BRI. Cara ini bisa digunakan ketika memang kalian sedang terburu-buru untuk segera melakukan transfer, cek saldo, top up atau lain sebagainya.

Adapun untuk melakukan metode ini, kalian cukup akses halaman resmi BRI Internet banking di alamat https://ib.bri.co.id/ib-bri/ kemudian login dengan memasukan username dan password yang sama dengan BRImo serta memasukan kode validasi. Kemudian silahkan lakukan transaksi sesuai kebutuhan.

Akhir Kata

Itu dia beberapa metode atau langkah pasti untuk mengatasi masalah general error pada aplikasi BRImo. Silahkan ikuti saran prosesbayar di atas apabila kalian mengalami masalah serupa, dan coba satu persatu solusi di atas hingga kalian benar-benar bisa kembali login ke akun BRImo.

Advertisements