12 Cara Beli Token Listrik di BRIMO dan Biaya Terbaru 2020

Cara Beli Token Listrik di BRIMO – Kebutuhan akan listrik PLN memang menjadi hal yang cukup penting untuk saat ini. Karena semua peralatan yang ada sekarang ini hampir semuanya membutuhkan listrik untuk bisa digunakan.

Bicara mengenai hal tersebut, saat ini kita tahu bahwa PLN sendiri memiliki dua jenis meteran listrik yaitu listrik prabayar dan listrik pascabayar. Dan jika kalian baru PASANG LISTRIK BARU untuk saat-saat ini tentu saja meteran yang akan kalian dapatkan adalah meteran jenis prabayar.

Dimana untuk jenis meteran yang satu ini perlu diperhatikan karena ketika pulsa yang ada didalam habis maka listrik pun akan padam atau mati. Oleh karena itu, disaat kalian mendengar bunyi pertanda pulsa listrik akan segera habis kalian perlu untuk segera membeli token listrik.

Adapun untuk membeli token listrik saat ini ada cukup banyak metode yang bisa digunakan. Salah satunya adalah lewat aplikasi BRIMO BRI. Untuk bisa membeli pulsa listrik lewat aplikasi BRIMO ini, tentu saja kalian harus sudah melakukan aktivasi layanan BRIMO di kantor BRI terdekat.

Cara Beli Token Listrik di BRIMO dan Biaya Terbaru

Cara Beli Token Listrik di BRIMO Biaya dan Keuntungan

Namun jika hal tersebut sudah kalian lakukan, maka cara beli token listrik di BRIMO pun bisa langsung kalian lakukan atau praktekan. Meski langkah-langkahnya terbilang mudah, namun tidak sedikit orang yang paham, oleh karena itu disini prosesbayar.com akan membagikan panduannya secara lengkap dibawah ini.

Cara Beli Token Listrik di BRIMO

Untuk membeli pulsa listrik atau token listrik di BRIMO memang bisa dibilang hampir sama dengan CARA BELI TOKEN LISTRIK DI MANDIRI ONLINE atau layanan mobile perbankan lainnya. Namun ada yang berbeda disini, karena kalian bisa memasukan kode promo atau voucher untuk mendapatkan potongan harga. Agar lebih jelasnya simak panduannya berikut ini.

  1. Pertama pastikan buka aplikasi BRIMO yang ada di dalam HP dan pastikan versi aplikasi sudah paling baru.
  2. Setelah itu masukan username dan password BRIMO secara benar, atau jika sudah mengaktifkan fitur sensor sidik jari, langsung saja gunakan fitur tersebut untuk login.
    1 Login dengan Menggunakan Username dan Password
  3. Apabila sudah berada pada halaman utama langsung sana menu Beli dan Bayar dibagian bawah.
    2 Pilih Menu Beli dan Bayar di Bagian Bawah
  4. Sampai disini silahkan pilih menu PLN Prabayar.
    3 Pilih Menu PLN Prabayar
  5. Jika memiliki lebih dari 1 rekening, pada bagian pilih sumber dana silahkan pilih rekening BRI yang ingin kalian gunakan.
  6. Sesudah itu langsung masukan Nomor Meter atau ID Pelanggan kemudian tap menu Lanjut di bagian bawah.
    4 Masukan Nomor Meter atau ID Pelanggan
  7. Pilih nominal token listrik yang ingin dibeli sesuai dengan kebutuhan. Adapun untuk informasi nominal yang disediakan bisa kalian lihat di bawah.
    5 Masukan Nominal Token
  8. Masukan kode promo apabila kalian memilikinya.
    6 Masukan Kode Promo Jika Ada
  9. Pada bagian kolom deskripsi silahkan isi sesuai keinginan atau bisa kalian kosongkan dan tap Konfirmasi.
  10. Pada halaman ini silahkan teliti semua data yang terlihat mulai dari nominal, dan nama pelanggan. Jika sudah benar silahkan kalian tap menu Lanjut dibagian bawah.
    7 Tap Menu Lanjut Untuk Meneruskan
  11. Masukan Password BRIMO untuk menyelesaikan proses pembelian.
    8 Masukan Password untuk Menyelesaikan
  12. Jika status transaksi berhasil, maka kalian akan melihat bukti transaksi.
  13. Simpan dengan cara klik menu Simpan dibagian kanan bawah karena didalam bukti tersebut terdapat nomor meter atau Token yang harus kalian masukan.
    9 Simpan Bukti Transaksi

Nominal Token di BRIMO

Hampir sama seperti nominal Token pada saat kalian BELI TOKEN DI ATM BRI. Disini kalian bisa menemukan besaran nominal token yang bisa dibeli mulai dari :

  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000
  • Rp 500.000
  • Rp 1.000.000
  • Rp 5.000.000
  • Rp 10.000.000

Biaya Beli Token Listrik di BRIMO

Dari tutorial cara beli token listrik di BRIMO yang kami sampaikan diatas, terlihat jelas bahwa saat melakukan pembelian kalian akan di kenakan biaya administrasi yang akan langsung ikut memotong saldo di rekening BRI kalian. Adapun biaya admin yang akan dikenakan sebesar Rp 3.000 ribu rupiah per transaksi.

Keuntungan Beli Token Listrik di BRIMO

Keuntungan Beli Token Listrik di BRIMO

Apa sih keuntungan membeli token listrik di BRIMO? nah mungkin ini yang jadi pertanyaan bagi para pengguna BRIMO. Jika ditanya apa keuntungannya, tentu saja ada cukup banyak keuntungan yang bisa didapat. Keuntungan tersebut meliputi:

  1. Bisa membeli token listrik kapan saja dan dimana saja dengan catatan kalian memiliki saldo yang cukup untuk membayar harga dan biaya administrasi.
  2. Bisa mendapatkan potongan harga karena didalam aplikasi BRIMO terdapat kolom voucher kode promo.
  3. Penggunaa apliaksi yang cukup mudah dan simple.

Nah itulah kiranya informasi diatas yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan seputar cara beli token listrik di BRIMO dari keuntungan hingga biaya. Bagaimana apakah tertarik untuk mencobanya? jika tertarik silahkan ikuti langkah demi langkah yang kami sampaikan diatas dengan baik.

Tags: , ,