15 Cara Beli Token Listrik di ATM BRI dan Biaya Terbaru

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI – Bergabung menjadi nasabah Bank BRI dengan cara membuka rekening tentu akan mendapatkan fasilitas sebuah kartu ATM BRI. Dengan adanya fasilitas tersebut kalian dapat mengelola keuangan yang ada di dalam rekening BRI tersebut dengan cukup mudah hanya dengan bermodal kartu ATM.

Apalagi sekarang ini mesin ATM BRI bisa dibilang sudah tersebar di hampir seluruh pelosok negeri ini. Segala bentuk transaksi dapat kalian lakukan dengan mengandalkan kartu ATM tersebut, seperti halnya transfer uang dari ATM BRI ke Bank lain, atau sesama, pembayaran tagihan, tarik tunai, setor tunai atau bahkan beli token listrik dan pulsa HP.

Semua layanan tersebut tentu menjadi hal-hal penting yang akan selalu kalian gunakan. Maka dari itu, bagi para pengguna listri prabayar atau token listrik yang memiliki kartu ATM BRI, tidak usah khawatir. Karena kalian bisa dengan mudah membeli token listrik di ATM BRI. Proses yang cepat dan banyak pilihan nominal menjadi hal yang tidak kalah menariknya.

Cara beli token listrik di ATM BRI pun bisa dibilang sangat mudah dan simple karena tidak jauh berbeda dengan cara beli token listrik di ATM BNI atau yang lainnya. Dimana hal terpenting yang harus kalian ingat ketika ingin melakukan pembelian ini adalah mengetahui nomor ID pelanggan PLN atau nomor meter listrik kalian.

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI Terbaru

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI dan Biaya Terbaru

Selain itu, hal lain yang juga tidak kalah pentingnya adalah saldo di ATM BRI kalian mencukupi untuk membayar token listrik beserta biaya admin yang akan dibebankan kepada kalian dengan cara memotong saldo di rekening ATM BRI. Bagi kalian yang tertarik untuk membeli token listrik di ATM BRI, berikut prosesbayar.com rangkumkan inforamsinya.

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Panduan Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Setelah mengetahui beberapa hal awal yang perlu di perhatikan seperti kami jelaskan diatas. Maka langkah selanjutnya yang harus kalian ketahui adalah proses atau cara membeli token listrik PLN tersebut lewat mesin ATM BRI. Dan berikut adalah cara serta langkah-langkahnya.

  1. Pertama siapkan kartu ATM BRI dan juga siapkan juga nomor ID Pelanggan PLN kalian.
  2. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat didaerah kalian.
  3. Masukan kartu ATM kedalam mesin dengan posisi benar.
  4. Pilih bahasa sesuai dengan keinginan kalian, untuk mempermudah gunakan Bahasa Indonesia.
  5. Setelah itu masukan PIN ATM BRI kalian dengan benar.
  6. Jika sudah berada di halaman utama, pilih Menu Lainnya.
  7. Kemudian pilih menu Pembayaran / Pembelian.
  8. Selanjutnya pilih menu Listrik / Gas.
  9. Dan dihalaman ini silahkan pilih Token PLN Prabayar.
  10. Pilih lagi menu PLN Prabayar.
  11. Setelah itu silahkan masukan ID Pelanggan PLN atau Nomor Meter dan tekan Benar.
  12. Kalian akan melihat konfirmasi pembelian seperti nomor meter, IDPEL, Nama dan Tarif atau Daya. Pastikan semua data sudah benar.
  13. Jika sudah kemudian pilih menu Nominal Lain untuk kalian menentukan nominal token listrik yang akan dibeli. Pilih salah satu.
  14. Kemudian silahkan pilih jenis rekening yang ingin digunakan, pada contoh ini mimin gunakan Dari Rekening Tabungan.
  15. Proses pembelian pun selesai, silahkan tunggu hingga struk keluar lalu ambil dan simpan.

Dimana Token Listrik Bisa Didapat ?

Dimana Token Listrik Bisa Didapat

Bagaimana mudah kan cara beli token listrik di ATM BRI seperti kami jelaskan diatas ? Setelah proses transaksi berhasil, silahkan kalian ambil kartu ATM agar tidak tertinggal. Kemudian silahkan masukan kode pembelian token listrik ke meteran.

Untuk nomor token listrik yang harus kalian masukan ke meteran listrik berada pada struk transaksi yang keluar dari mesin ATM. Jadi sekali lagi kami ingatkan, apabila proses pembelian berhasil silahkan ambil struk dan simpan karena didalamnya terdapat nomor pembelian token listrik kalian.

Nominal Token Listrik di ATM BRI

Nominal Token Listrik di ATM BRI

Kemudian hal lain yang juga cukup penting untuk kalian ketahui adalah besaran nominal token listrik yang dapat kalian beli di ATM BRI. Dimana dari pengalaman mimin, nominal token listrik yang dapat di beli lewat mesin ATM BRI berkisar mulai dari :

  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 500.000
  • Rp 1.000.000
  • Rp 5.000.000
  • Rp 10.000.000

Biaya Pembelian Token Listrik di ATM BRI

Nah perlu diperhatikan juga, bahwasannya pembelian token listrik lewat mesin ATM BRI ini juga akan di kenakan biaya administrasi seperti halnya kalian beli token listrik lewat mBanking BCA atau yang lainnya. Yang dimana biaya admin dari pembelian token listrik di ATM BRI sebesar Rp 3.000 untuk satu kali transaksi.

Struk Pembelian Tidak Keluar ?

Dengan mengikuti arahan dan panduan kami diatas tentang cara beli token listrik di ATM BRI tentu kalian akan bisa dengan mudah mendapatkan pulsa listrik kapan pun kalian butuhkan. Hanya saja dari beberapa kasus, pembelian token lewat ATM BRI ini membuat orang kebingungan karena setelah proses pembelian berhasil, tetapi struk pembelian token listrik BRI tidak keluar.

Namun jika kalian mengalaminya tidak perlu khawatir, karena kalian cukup menghubungi call center BRI. Nanti kalian akan diberi kode stroom atau kode token listrik yang kalian beli. Adapun beberapa hal yang menyebabkan struk pembelian tidak keluar diatanranya karena struk di mesin ATM habis, atau juga voucher yang sudah dibeli tidak ada batas waktunya atau expaired.

Call Center BRI

Seperti yang kami sampaikan diatas, salah satu cara paling mudah untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan cara menghubungi call center BRI. Kalian bisa menghubunginya lewat beberapa media berikut ini.

  • Nomor Telepon : 14017 / 1500017
  • Nomor WhatsApp : 0812-1214-017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Twitter : @kontakbri
  • Instagram : @bankbri_id

Silahkan pilih salah satu layanan call center BRI yang sesuai dengan keinginan kalian untuk menyelesaikan permasalahan struk pembelian token listrik di ATM BRI tidak keluar. Kiranya sekian semoga informasi diatas cukup jelas dan mudah kalian pahami serta semoga bisa membantu.

Tags: , , , ,