Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO Terbaru 2020

Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO – Kehadiran layanan perbankan online yang bisa di akses dari aplikasi sepertinya menjadi gambaran bahwa apapun bisa kita lakukan dengan mudah. Yah, pernyataan tersebut memang benar adanya. Dengan layanan perbankan online kini kita bisa membayar tagihan, belanjaan hingga transfer dengan mudah.

Bahkan BPJS Kesehatan pun memberlakukan pembayaran iuran bulanan yang harus di bayar setiap anggota dengan metode ini. Salah satunya lewat BRIMO yang merupakan aplikasi perbankan online milik BRI. Saat ini kita dapat membayar tagihan bulanan BPJS dengan BRIMO secara mudah dan cepat.

Cara bayar BPJS lewat BRIMO sendiri bisa di bilang cukup mudah karena metode yang di gunakan tidak jauh berbeda dengan bayar BPJS lewat mandiri online atau BNI Mobile. Nah bagi kalian yang mungkin ingin melakukan pembayaran iuran BPJS dan kebetulan memiliki akses ke BRIMO, maka tidak ada salahnay menyimak artikel ini.

Metode pembayaran BPJS yang satu ini dapat di gunakan untuk seluruh kelasĀ  baik kelas 1, kelas 2 atau pun kelas 3. Oya tidak hanya mudah dan cepat, dengan menggunakan metode ini kalian juga akan bisa membayar BPJS Kesehatan dimanapun kalian berada dan kapan pun kalian bisa.

Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO Terbaru

Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO

Namun meski bisa kapanpun kalian lakukan, tetap harus memperhatikan tanggal jatuh tempo pembayaran BPJS. Jika tidak maka kalian bisa terkena denda pembayaran BPJS. Dan bagi kalian yang ingin mencobanya, berikut prosesbayar.com teragkan langkah yang harus kalian lakukan ketika ingin membayar BPJS lewat BRIMO.

Cara Bayar BPJS Lewat BRIMO

Pastikan terlebih dahulu kalian sudah bisa mengaskes aplikasi BRIMO agar nantinya proses dapat berjalan dengan lancar. Namun jika belum sudah pasti kalian di haruskan untuk mendaftar dan mengaktivasi layanan BRIMO ke bank BRI. Adapun caranya adalah sebagai berikut.

1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi BRIMO di HP kalian.

2. Login dengan menggunakan user ID dan juga password BRIMO dengan benar.

3. Setelah itu silahkan kalian pilih menu Pembayaran yang terlihat pada halaman utama

pilih menu Pembayaran

4. Lanjutkan dengan memiliki menu BRIVA

Pilih BRIVA

5. Silahkan masukan nomor BRIVA serta jumlah pembayaran BPJS kalian dan klik OK.

Masukan Nomor BRIVA

6. Untuk melanjutkan pembayaran kalian di haruskan memasukan PIN BRIMO. Jadi silahkan masukan dengan benar.

7. Setelah itu silahkan klik Send untuk meneruskan proses pembayaran.

8. Silahkan tunggu proses pembayran selesai dan anda mendapat SMS notifiksai pembayaran berhasil dari pihak BRI.

Jika kalian anggap metode pembayaran BPJS lewat BRIMO ini cukup mudah, silakan kalian lakukan secara rutin setiap bulannya. Namun jika di anggap rumit, tidak ada salahnya mencoba metode cara bayar BPJS lewat Aplikasi Dana yang sudah kami bagikan sebelumnya.

Kiranya sekian dulu informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami jabarkan lewat tulisan diatas bisa memberikan informasi yang mudah kalian pahami dan mudah kalian mengerti. Sekian dan terimakasih.

Tags: , , , ,