√ Brimo Tidak Bisa Login Kode P7: Penyebab & Mengatasi

Advertisements

Brimo Tidak Bisa Login Kode P7 – Brimo adalah salah satu aplikasi perbankan milik bank BRI yang memiliki tampilan lebih user friendly jika dibandingkan dengan BRI Mobile. Namun keduanya memiliki fungsi yang sama yaitu untuk melakukan transaksi perbankan di rekening BRI kalian.

Dengan mengakses fasilitas Brimo, tentu saja akan ada banyak hal yang bisa kalian dapatkan. Terutama untuk urusan kemudahan transaksi seperti transfer saldo, cek saldo, cek mutasi, melakukan pembayaran dan juga pembelian pulsa listrik atau lainnya.

Penggunaan Brimo seabgai salah satu aplikasi perbankan terbaik yang ada saat ini memang terus menjadi perbincangan. Hal ini karena pada beberapa kasus yang ada, terkadang para nasbah tidak bisa melakukan login ke aplikasi Brimo dengan di barengi munculnya error kode P7 – User Anda Sedang Dipakai.

Advertisements

Apabila kalian merupakan pengguna Brimo tentu hal ini akan cukup menyebalkan, seperti halnya ketika BRI MOBILE ERROR 109. Karena selain tidak bisa melakukan login ke aplikasi, kalian juga tidak bisa melakukan transaksi apapun.

Penyebab dan Cara Mengatasi Brimo Tidak Bisa Login Kode P7

Penyebab dan Cara Mengatasi BRIMIO Tidak Bisa Login Kode P7

Bahkan tidak heran banyak sekali pertanyaan kenapa Brimo tidak bisa login kode P7 di internet. Nah dari pada kalian penasaran apa sebenarnya penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, berikut prosesbayar.com rangkumkan penjelasan detailnya dibawah ini.

Penyebab Brimo Tidak Bisa Login Kode P7

Penyebab Muncul Kode P7 Brimo Saat Login

Pada beebrapa kasus, sebenarnya penyebab masalah munculnya kode P7 pada aplikasi Brimo ketika kita akan melakukan login untuk bertransaksi tidaklah banyak. Namun  banyak pengguna yang belum mengetahuinya, jadi berikut ini prosesbayar.com kumpulkan beberapa indikasi penyebab masalah tersebut.

  1. Kalian lupa melakukan logout layanan internet banking BRI yang kalian akses dari situs https://ib.bri.co.id/.
  2. Bisa juga disebabkan karena kalian menutup langsung aplikasi BRI Mobile setelah menggunakannya tanpa keluar akun.
  3. Selain itu bisa juga dikarenakan kalian melakukan login akun BRI mobile terlalu cepat dalam beberapa waktu.

Cara Mengatasi Brimo Tidak Bisa Login Kode P7

Cara Mengatasi Kode P7 Brimo

Dari penjelasan diatas, mungkin bisa di ambil kesimpulan bahwa ketika Brimo tidak bisa login kode P7 merupakan masalah yang tidak perlu di khawatirkan. Karena masalah seperti ini biasanya terjadi karena memang adanya kesalahan dari kita sebagai pengguna saat menggunakan akun Brimo.

Pasalnya seperti kita ketahui satu akun Brimo yang sudah kita miliki tetap terintegrasi dengan layanan BRI Mobile dan juga Internet Banking BRI. Sehingga ketika salah satu diantara kedua layanan tersebut baru saja kita pakai, kemudian kalian melakukan login ke aplikasi Brimo maka akan muncul kode Error tersebut.

Lalu bagaimana sih cara mengatasi aplikasi Brimo tidak bisa login kode P7? untuk mengatasinya sebenarnya cukup mudah, dimana kalian hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Logout dari Layanan Internet Banking BRI

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Brimo tidak bisa login kode P7 yang pertama adalah keluarkan akun Brimo yang baru saja kalian gunakan di layanan internet banking. Setelah itu tunggu setidaknya 10 menit setelah logout baru kemudian kalian coba lakukan login kembali.

2. Logout dari Layanan BRI Mobile

Jika sebelum menggunakan layanan Brimo kalian memakai layanan BRI mobile, maka kami sarankan untuk mengecek kembali aplikasi BRI mobile tersebut. Karena dari bebrapa kasus yang ada, munculnya kode P7 pada aplikasi Brimo saat akan melakukan login disebabkan karena kalian langsugn menutup aplikasi BRI mobile dan tidak mengeluarkan akun tersebut.

Maka dari itu coba kalian buka aplikasi BRI Mobile dan silahkan cek kembali pada bagian profil, apakah akun yang kalian gunakan sudah keluar atau belum. Jika belum segera klik logout.

Tips Mengatasi Brimo Tidak Bisa Login Kode P7

Tips Mengatasi Brimo Tidak Bisa Login Kode P7

Dari kedua cara mengatasi diatas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa user id yang kita miliki untuk mengakses layanan Brimo tidak boleh login secara bersamaan dengan layanan internet banking BRI atau layanan aplikasi BRI mobile.

Jadi ketika kita selesai menggunakan salah satu layanan tersebut, silahkan keluarkan akun agar system BRI tidak membaca bahwa user sedang digunakan orang lain. Selain itu tips berikutnya yang perlu kalian pahami adalah jeda waktu penggunaan user.

Yang dimana seperti kami singgung diatas, sebaiknya jangan terlalu cepat melakukan login layanan internet banking BRI. Setidaknya beri jeda waktu sekitar 10 menit atau lebih setelah akun di keluarkan dari layanan yang sebelumnya kalian pakai seprti BRI mobile atau Internet banking BRI.

Nah itulah kiranya bebrapa tips simple dan mudah yang bisa kalian coba untuk mengatasi masalah Brimo tidak bisa login kode P7. Semoga dengan adanya penjelasan tentang penyebab masalah munculnya kode P7 seperti prosesbayar.com sampaikan diatas, kalian tidak akan lagi mengalami masalah tersebut kedepannya.

Advertisements