√ Info Saldo BRImo Gagal dan Tidak Muncul : Penyebab & Solusi

Advertisements

Info Saldo BRImo Gagal – BRI adalah salah satu lembaga perbankan yang telah memiliki kepercayaan tinggi dari nasabah yang begitu besar di Indonesia. Semua pelayanan yang ditawarkan cukup bisa kemudahan bagi para pengguna, karena sebagai bank BUMN ternama, BRI terus menerapkan sistem teknologi unggulan.

Tidak hanya menawarkan kartu ATM sebagai salah satu fasilitas yang dapat digunakan setiap nasabah untuk mengelola keuangan di dalam rekening BRI mereka. Tetapi seiring berkembangnya teknologi serta kemajuan era digitalisasi, membuat BRI juga menawarkan satu aplikasi digital bernama BRImo.

Aplikasi ini setidaknya memberi akses mudahnya para nasabah BRI yang telah melakukan aktivasi BRImo untuk melakukan berbagai macam aktivitas perbankan. Baik aktivitas finansial ataupun non finansial seperti halnya CEK MUTASI ataupun cek saldo di dalam akun BRImo kalian.

Advertisements

Meski dikelilingi berbagai macam kelebihan yang bisa kita dapat saat menggunakan aplikasi BRImo, akan tetapi menjadi salah satu aplikasi digital yang terkoneksi ke jaringan internet. Terkadang membuat penggunaannya mengalami masalah. Tidak terkecuali ketika cek saldo namun info saldo BRImo gagal.

Info Saldo BRImo Gagal dan Tidak Terlihat dari Penyebab dan Mengatasi

Banyak sekali pengguna yang menanyakan masalah info saldo gagal BRImo saat mereka melakukan pengecekan saldo. Bahkan selama penggunaan BRImo, mimin juga beberapa kali mengalami masalah tersebut. Oleh karena itu, di bawah ini akan coba mimin jelaskan beberapa indikasi faktor penyebab dan bagaimana mengatasi saldo BRImo tidak muncul.

Saldo BRImo

Membahas mengenai info saldo gagal BRImo seperti di atas kami sampaikan, tentu saja mengetaui sisa saldo yang ada di dalam aplikasi BRImo begitu penting. Setidaknya dengan mengetahui hal tersebut kita akan bisa mengalokasikan dana yang ada untuk berbagai macam urusan.

Termasuk untuk BELI TOKEN LISTRIK atau untuk membayar tagihan bulanan yang kalian miliki. Namun apa jadinya jika saat kita ingin melakukan cek saldo tetapi justru info saldo yang ada tidak muncul atau tidak keluar. Hal ini tentu menjadi pertanyaan, apa sih sebenarnya penyebabnya.

Penyebab Info Saldo Gagal BRImo

Penyebab Info Saldo Gagal BRImo

Melanjutkan pembahasan tadi, sebenarnya tidak terlalu banyak penyebab yang menjadikan info saldo BRImo gagal atau tidak muncul saat kita akan melakukan pengecekan. Namun kami rasa beberapa penyebab tersebut masih ada nasabah yang belum memahami dan belum mengetahuinya.

Oleh sebab itu, sebelum masuk pada pembahasan lebih lanjut mengenai cara mengatasi info saldo BRImo tidak muncul. Dibawah ini setidaknya ada beberapa hal yang sudah kami rangkum terkait faktor indikasi penyebab info saldo BRImo tidak muncul saat kita cek.

  1. Koneksi jaringan internet yang dipakai lelet atau lemot.
  2. Sedang terjadi gangguan pada server BRImo.
  3. Sedang ada perbaikan pada sistem BRImo.
  4. Pengecekan saldo BRImo dilakukan di jam offline.

Cara Mengatasi Info Saldo BRImo Gagal

Apabila sudah tahu dan paham apa saja penyebab yang menjadi indikasi pengecekan saldo BRImo tidak tampil atau tidak terlihat seperti kami sebutkan pada pembahasan di atas. Lantas bagaimana solusi atau cara mengatasi masalah tersebut agar kita dapat mengetahui sisa saldo di dalam aplikasi BRImo?.

1. Periksa Koneksi Jaringan Internet

Periksa Koneksi Jaringan Internet

Hal pertama yang bisa kalian lakukan ketika cek saldo BRImo selalu gagal dan info saldo BRImo tidak terlihat atau tidak muncul yakni memeriksa koneksi jaringan internet yang digunakan. Sebab dari pengalaman mimin yang juga terkadang megnalami masalah seperti ini.

Penyebab utamanya dikarenakan koneksi WiFi di rumah mimin mengalami kendala atau gangguan. Baik itu IP terblok atau memang sedang ada perbaikan dari penyedia internet rumah mimin. Nah solusi yang sering mimin gunakan ketika memang ingin mengetahui info saldo BRImo yakni dengan memakai koneksi data.

Namun pastikan juga kalian cek info paket data yang ada pada nomor HP di smartphone kalian apakah masih ada atau tidak. Caranya cukup gunakan aplikasi provider masing-masing:

  • Telkomsel : MyTelkomsel
  • Indosat : MyIm3
  • 3 : Bima+
  • Axis : AXISnet
  • XL : myXL

Apabila dipastikan paket data masih mencukupi, lanjutkan dengan kembali melakukan pengecekan saldo BRImo tersebut. Sebagai tambahan informasi, jika info saldo BRImo gagal karena memakai koneksi paket data, coba gunakan jaringan WiFi yang ada yah.

2. Tunggu Perbaikan / Gangguan Selesai

Tunggu Perbaikan atau Gangguan Selesai

Jika mengacu pada daftar penyebab info saldo BRImo gagal dan tidak terlihat seperti di atas kami rangkum. Diketahui bahwa hal ini juga bisa saja terjadi karena memang dikarenakan sedang terjadi gangguan atau masalah pada sistem dan server BRImo.

Jadi solusi paling baik ketika memang hal ini menjadi masalah utamanya yakni dengan cara menunggu sampai perbaikan sistem dan server BRImo selesai diperbaiki. Untuk memastikan hal ini, kalian bisa coba cek di akun Twitter resmi BRI atau langsung telepon saja call center BRI di 14017.

3. Lakukan Pengecekan Saldo di Jam Online

Lakukan Pengecekan Saldo di Jam Online

Solusi lain ketika kalian gagal melakukan cek saldo BRImo yang dapat kalian lakukan lainnya yakni, dengan mencoba cek info saldo BRImo di jam online atau jam layanan aktif BRImo. Karena dari pengalaman mimin, setiap kali melakukan pengecekan saldo BRImo di jam 10 malam keatas pasti selalu gagal.

Yap, hal tersebut karena memang jam online BRImo hanya berlangsung dari jam 06:00 pagi sampai jam 22:00. Lebih dari itu maka sudah masuk jam offline BRImo, segala bentuk transaksi akan gagal jika dilakukan pada jam offline. Solusinya, mimin coba cek di pagi hari sekitar jam 7 dan info saldo BRImo pun terlihat.

4. Update Aplikasi BRImo

Update Aplikasi BRImo

Cara terakhir yang dapat kita lakukan untuk mengatasi info saldo BRImo gagal yakni dengan melakukan update aplikasi BRImo ke versi terbaru melalui halaman Play Store atau App Store. Solusi ini menjadi begitu berarti karena selain akan mendapatkan versi dan fitur baru.

Kita juga bisa melepas berbagai macam kendala atau masalah yang ada pada versi aplikasi BRImo sebelumya. Maka dari itu jika memang semua cara di atas tidak begitu menampakan hasil maksimal, kami sarankan untuk menggunakan metode ini agar info saldo BRImo kembali terlihat dengan benar.

Akhir Kata

Dari penjelasan di atas bisa kita tarik kesimpulan bahwa jika memang sedang tidak ada proses maintenance dari pihak BRI atau BRImo terkait server dan jaringan. Maka bisa saja info saldo BRImo gagal bisa dikarenakan adanya kesalahan pada aplikasi BRImo di HP kita atau adanya gangguan pada jaringan koneksi internet kita.

Jadi silahkan coba ikuti beberapa solusi cara mengatasi info saldo BRImo gagal seperti yang telah prosesbayar.com sampaikan di atas. Kami rasa cukup sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat serta bisa membantu.

Advertisements