√ VCN BNI Mobile Banking : Pengertian, Fungsi, Buat & Keuntungan

Advertisements

VCN BNI Mobile Banking – Kemajuan serta kecanggihan teknologi yang terus berkembang pesat membawa kita ke masa semua transaksi finansial dapat dilakukan dengan begitu mudah. Masuknya kecanggihan teknologi bukan hanya ada pada sektor gadget, ataupun otomotif, tetapi juga masuk ke dalam ranah perbankan.

Hal ini terbukti dengan terus tumbuhnya kesadaran masyarakat akan fasilitas layanan mobile banking di masa sekarang ini. Hampir semua bank Indonesia, termasuk BNI (Bank Negara Indonesia) juga menawarkan fasilitas serupa, dengan nama BNI Mobile Banking.

Melalui aplikasi satu ini, ada begitu banyak hal bisa kita lakukan untuk kebutuhan transaksi finansial ataupun non finansial. Salah satu contohnya, kita dapat melakukan top up dompet digital seperti DANA, OVO ataupun eWallet lainnya.

Advertisements

Selain itu, melakukan aktivasi BNI Mobile banking juga memberi keuntungan lain. Kita dapat memanfaatkan fasilitas tersebut untuk membayar berbagai macam tagihan dan juga belanja online baik untuk dalam dan luar negeri yang mengharuskan kita memakai kartu kredit atau paypal.

VCN BNI Mobile Banking dari Pengertian Fungsi Buat Keuntungan
Advertisements

Namun bagi kalian yang tidak punya kartu kredit atau paypal, dengan BNI Mobile Banking kalian tetap bisa membayar tagihan tersebut. Karena di dalam aplikasi ini terdapat fasilitas VCN BNI Mobile Banking yang menyatu di dalam layanan BNI Debit Online.

Apa Itu VCN BNI?

Apa Itu VCN BNI Mobile Banking
Advertisements

Nah untuk membuat penjelasan terkait VCN BNI yang akan prosesbayar.com rangkum dibawah, mari kita pahami dulu apa itu VCN BNI Mobile. Jadi VCN atau Virtual Card Number merupakan kartu virtual data informasi BNI Debit Online yang berbentuk 16 digit angka.

VCN BNI Mobile sendiri punya masa aktif atau masa berlaku (4 hari dari pengalaman pribadi). Selain itu juga memiliki 3 digit nomor CVC yang bersifat rahasia. Semua informasi yang dibutuhkan dalam penggunaan VCN akan dikirim langsung lewat SMS ke nomor terdaftar di BNI Mobile banking.

Fungsi VCN BNI Mobile Banking

Fungsi VCN BNI
Advertisements

Adapun fungsi utama dari VCN BNI Mobile Banking ini digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi belanjaan atau pembelian item di sebuah market store seperti Play Store, App Store, Netflix dan juga lainnya.

Caranya hampir sama seperti DEBIT BCA ketika dipakai untuk membayar sebuah tagihan atau belanjaan. Kalin cukup memasukan semua data VCN BNI ke dalam kolom yang disediakan pada halaman pembayaran merchant online khusus untuk merchant berlogo MasterCard.

Keuntungan VCN BNI Mobile

Keuntungan VCN BNI Mobile
Advertisements

Dengan memanfaatkan fasilitas VCN BNI mobile banking, setiap pengguna akan dapat merasakan banyak sekali keuntungan. Yang mana beberapa keuntungan tersebut meliputi:

  1. Setiap nasabah yang telah membuat VCN BNI dapat melakukan transaksi online dengan aman.
  2. Penggunaan VCN tidak memerlukan nomor kartu debit asli sehingga meminimalisir terjadinya kerugian.
  3. VCN BNI dapat dibuat kapanpun kalian butuhkan, namun punya masa aktif atau masa pakai terbatas.
  4. Memungkinkan nasabah dapat mengatur budget atau finansial transaksi belanja online karena VCN punya fitur untuk menentukan batas/limit maksimum sesuai kebutuhan.

Syarat Buat VCN BNI Mobile

Syarat Buat VCN BNI Mobile
Advertisements

Lantas bagaimana kita bisa mendapatkan layanan VCN BNI Mobile Banking pada BNI Debit Online? Cara paling mudah digunakan yakni dengan memanfaatkan aplikasi BNI Mobile, namun pastikan kalian tahu dulu apa saja syarat agar bisa membuat VCN BNI berikut ini.

1. Aktivasi SMS Banking BNI

Setiap nasabah yang ingin membuat atau request VCN BNI. Wajib melakukan aktivasi SMS Banking BNI dan BNI Mobile Banking.

2. Jenis Rekening BNI

Nasabah yang dapat membuat dan meminta VCN BNI adalah nasabah yang punya kartu debit BNI berlogo MasterCard dan nasabah yang memiliki jenis rekening tabungan BNI :

  • BNI Taplus
  • BNI Taplus Bisnis
  • BNI Taplus Muda
  • BNI Emerald Saving
  • BNI Giro Perorangan

Cara Membuat VCN BNI Mobile Banking

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Setelah mengetahui apa saja syarat agar bisa membuat atau request VCN BNI Mobile Banking seperti diatas kami sampaikan. Berikut ini adalah panduan cara membuat VCN BNI melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

  1. Buka BNI Mobile Banking

    Pertama silahkan buka aplikasi BNI Mobile banking di HP android atau iPhone kalian, pastikan sudah memakai versi terbaru.
    1 Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

  2. Login BNI Mobile

    Setelah aplikasi terbuka, silahkan login akun dengan username dan password kalian, atau bisa juga gunakan fingerprint/face id jika sudah mengaktifkannya.
    2 Login Ke Akun BNI Mobile

  3. Pilih BNI Debit Online

    Setelah masuk halaman utama, ada beberapa pilihan menu yang bisa digunakan, namun untuk request VCN BNI Mobile Banking, pilih BNI Debit Online.
    3 Pilih BNI Debit Online

  4. Buat BNI Debit Online Baru

    Lalu pada halaman pembuatan VCN, silahkan ketuk Buat BNI Debit Online Baru.
    4 Buat BNI Debit Online Baru

  5. Setujui Syarat & Ketentuan

    Kalian pun akan diminta untuk menyetujui syarat dan ketentuan pembuatan VCN BNI lewat fasilitas BNI Debit Online dengan cara checklist kotak kecil di bagian bawah lalu tap Saya Setuju.
    5 Setujui Syarat Ketentuan

  6. Isi Data BNI Debit Online

    Pada halaman berikutnya, silahkan masukan informasi BNI Debit Online mulai dari, rekening debet, nomor kartu debet, tujuan transaksi, masa berlaku hingga limit nominal yang dibutuhkan lalu tap Lanjut.
    6 Isi Data BNI Debit Online

  7. Masukan Password Transaksi

    Apabila semua data sudah sesuai dan benar, langsung saja kalian masukan Password Transaksi dan tap lanjut.
    7 Masukan Password Transaksi BNI Mobile

  8. Selesai

    Jika semua langkah di atas kalian ikuti dengan tepat, maka proses cara membuat VCN BNI mobile banking pun berhasil seperti gambar dibawah ini.
    8 Pembuatan VCN BNI Selesai

PENTING!!!

Masa Berlaku yang dapat dipilih hanya 4 hari dan limit nominal BDO yaitu kelipatan Rp 50.000 dengan minimal Rp 100.000 dan maksimal request sebanyak Rp 1.000.000.

Biaya Admin Request VCN BNI

Biaya Admin Request VCN BNI
Advertisements

Apakah ada biaya admin saat request atau membuat VCN BNI mobile? dari penjelasan diatas bisa dilihat bahwa, disaat membuat VCN BNI mobile ada biaya admin yang harus nasabah tanggung. Besaran biaya admin tersebut yakni Rp 1.500 untuk satu kali pembuatan VCN BNI.

Akhir Kata

Seperti itu kiranya penjelasan yang dapat prosesbayar.com sampaikan kali ini terkait VCN BNI Mobile Banking, mulai dari pengertian, fungsi dan kegunaan, keuntungan, serta cara membuat VCN BNI. Semoga apa yang kami rangkum diatas bisa membantu.

Advertisements
Tags: , , , ,