√ Passcode Octo Mobile Tidak Muncul? Penyebab & Solusi

Advertisements

Passcode Octo Mobile Tidak Muncul – Saat ini ada cukup banyak produk digital perbankan yang cukup membantu transaksi finansial para nasabah. Karena hampir semua bank di Indonesia punya beberapa layanan atau fasilitas tersebut.

Tidak terkecuali untuk bank CIMB Niaga yang juga punya produk digital bernama Octo Mobile. Sama halya seperti Mandiri Online, BCA Mobile, BRIMO dan juga BNI Mobile, aplikasi Octo mobile juga bisa kita manfaatkan untuk membayar tagihan, cek saldo, dan juga transfer.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, setiap nasabah harus memasukan passcode sebagai otorisasi keabsahan data pengguna yang di kirim ke nomor HP terdaftar. Jika tidak maka nasabah tidak akan bisa mengakses semua fitur dan menu yang ada di dalamnya.

Advertisements

Meski dibuat untuk verifikasi data login, tetapi kadang passcode octo mobile tidak muncul ketika kita akan melakukan login. Jika hal tersebut pernah atau bahkan sedang mengalaminya tidak usah khawatir, karena disini prosesbayar.com akan menjelasakan penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Passcode Octo Mobile Tidak Muncul

Penyebab dan Cara Mengatasi Passcode Octo Mobile Tidak Muncul

Passcode Octo mobile sendiri biasanya berupa 4 digit angka unik yang akan selalu berubah dan tidak akan pernah sama ketika kalian minta pada saat login ke aplikasi.

Penyebab Passcode Octo Mobile Tidak Muncul

Penyebab Passcode Octo Mobile Tidak Muncul

Ada banyak kemungkinan yang bisa membuat passcode octo mobile tidak muncul atau tidak diterima pada saat kalian membutuhkannya. Yang dimana beberapa kemungkinan penyebabnya bisa saja terjadi karena.

  1. Provider yang kaian gunakan sedang mengalami gangguan.
  2. Kalian belum mengaktifkan fitur SMS Premium.
  3. Sistem aplikasi Octo mobile sedang maintenance.
  4. Atau aplikasi Octo Mobile belum versi terbaru.

Cara Mengatasi Passcode Octo Mobile Tidak Muncul

Cara Mengatasi Passcode Octo Mobile Tidak Muncul

Dari beberapa indikasi penyebab passcode Octo mobile tidak muncul seperti prosesbayar.com sampaikan diatas sekilas hampir mirip penyebab BTN MOBILE TIDAK BISA LOGIN yang sebelumnya telah kami bahas. Adapun cara untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sangatlah mudah.

1. Pastikan Aplikasi Octo Mobile Sudah Terbaru

Seperti dijelaskan diatas, salah satu penyebab passcode Octo Mobile tidak muncul atau tidak kalian terima bisa saja dikarenakan apliksai Octo Mobile milik kalian belum berada pada versi paling baru. Oleh karena itu silahkan cek pada Google Play Store di bagian update aplikasi. Jika memang aplikasi belum diupdate silahkan lakukan pembaruan tersebut.

2. Aktifkan SMS Premium di HP

Kemudian tidak munculnya passcode Octo Mobile pada saat akan melakukan login untuk bertransaksi juga bisa disebabkan karena kalian belum mengaktifkan layanan SMS Premium pada HP. Untuk itu silahkan aktifkan layanan SMS Premium tersebut dengan cara.

Buka Pengaturan HP > Pilih Menu Aplikasi (bisa berbeda lokasi disetiap HP) > kemudian cari dan pilih aplikasi Octo Mobile > Silahkan aktifkan atau izinkan selalu fitur SMS Premiumnya.

3. Memastikan Nomor HP Terdaftar Berada di Slot SIM 1

Cara mengatasi Passcode Octo mobile tidak muncul yang selanjutnya adalah dengan memastikan bahwa nomor HP terdaftar di layanan Octo Mobile sudah berada di slot sim 1 apabila kalian menggunakan HP dengan fitur dual sim. Hal ini karena semua bank mengharuskan nomor terdaftar selalu menjadi yang utama dengan cara menempatkannya di slot pertama.

4. Update Versi Web View

Bukan hanya aplikasi Octo mobile saja yang perlu mendapat pembaruan pada saat tidak menerimanya passcode octo mobile. Kalian juga harus memastikan bahwa aplikasi Web View yang ada di HP kalian sudah berada di versi paling baru.

Aplikasi Web View sendiri merupakan aplikasi sistem bawaan yang ada di HP bertipe Android. Jadi pastikan juga aplikasi ini sudah di versi paling baru. Kalian bisa cek di bagian update aplikasi pada Google Play Store.

Itulah kiranya beberapa metode yang bisa kalian coba gunakan ketika passcode Octo Mobile tidak muncul pada saat kalian melakukan login ke aplikasi untuk bertransaksi atau sekedar cek saldo. Silahkan coba gunakan salah satu metode atau bahkan semua metode yang kami sebuatkan diatas apabila saat ini kalian sedang mengalaminya.

Call Center Octo Mobile CIMB NIAGA

Call Center Octo Mobile CIMB NIAGA

Jika semua cara diatas tetap tidak bisa kalian manfaatkan untuk mengatasi masalah tidak munculnya passcode Octo Mobile. Maka prosesbayar.com sarankan agar segera menghubungi pihak Customer Service lewat layanan CALL CENTER CIMB NIAGA berikut ini.

  • Telepon : 14041 atau +6221-29978888 jika dari luar negeri
  • Email 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook: CIMB Niaga
  • Twitter: @cimbniaga
  • Instagram : @cimb_niaga

Setidaknya dengan mengetahui penyebab dan juga cara mengatasi passcode aplikasi Octo Mobile tidak muncul. Kalian akan bisa dengan mudah menyelesaikannya, sehigga bisa kembali login atau masuk untuk menggunakan semua fitur yang ada didalamnya.

Advertisements