√ BTN Mobile Tidak Bisa Login 2021: Solusi & Penyebab

Advertisements

BTN Mobile Tidak Bisa Login – Menjadi solusi paling mudah untuk melakukan transaksi keuangan secara fleksibel. Aplikasi perbankan memiliki peran penting terhadap trend modern dan milenial seperti sekarang.

Tidak heran apabila saat ini ada banyak lembaga perbankan yang meciptakan ekosistem pelayanan mereka dengan merilis apilikasi mobile perbankan. Salah satu diantaranya adalah bank BTN yang merilis BTN Mobile untuk menjawab semua kebutuhan tersebut.

Penggunaan aplikasi BTN Mobile sendiri dapat diaplikasikan di beberapa platform seperti Android dan iOS. Namun dari pengalaman para pengguna, terkadang apliksai BTN Mobile tidak bisa login saat mereka akan menggunakannya.

Advertisements

Hal ini tentu saja akan mengakibatkan aplikasi kita tidak bisa mengakses fasilitas yang ada di dalamnya seperti transfer, cek saldo, dan juga lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tidak terlalu suilit. Hanya saja karena kurangnya pemahaman membuat banyak pengguna langsung mendatangi kantor bank BTN untuk meminta bantuan.

Penyebab dan Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login

BTN Mobile Tidak Bisa Login dari Penyebab dan Cara Mengatasi

Advertisements

Sebenarnya untuk mengatasi masalah aplikasi BTN Mbile yang tidak bisa login cukup mudah dan simple, sama seperti kasus para pengguna BNI MOBILE TIDAK BISA LOGIN. Nah untuk membantu para pengguna bisa terbebas dari masalah tersebut, disini prosesbayar.com akan memberitahu penyebab dan juga cara mengatasinya.

Penyebab Aplikasi BTN Mobile Tidak Bisa Login

Penyebab Aplikasi BTN Mobile Tidak Bisa Login

Advertisements

Dari beberapa kasus yang ada, seringkali tidak bisa masuk atau login ke dalam akun aplikasi BTN Mobile disebabkan dari beberapa faktor tertentu. Nah berikut ini beberapa indikasi penyebab yang membuat aplikasi BTN Mobile tidak bisa login.

  • Nasabah baru saja memindahkan aplikasi BTN dari HP lama ke HP baru.
  • Biasanya juga disebabkan karena nomor HP terdaftar tidak terbaca oleh sistem.
  • Nomor HP terdaftar tidak di letakan pada Slot 1 untuk tipe dual sim.
  • Belum memberi izin akses SMS Premium untuk BT Mobile di HP.
  • Atau aplikasi BTN Mobile kalian belum diperbaharui.

Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Login

Advertisements

Dari beberapa penyebab diatas, sebenarnya bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara mengatasi BTN Mobile tidak bisa login sangat mudah. Hanya saja kasus yang menjadi penyebab akan berbeda-beda disetiap tipe HP yang digunakan.

Nah untuk mempelajari lebih lanjut terkait cara mengatasi masalah ini, ada baiknya simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

1. Memastikan Perizinan SMS Premium Telah Diaktifkan

Ketika BTN mobile tidak bisa login dengan pesan SMS Generic Failure, maka hal ini disebabkan karena kalian belum memberi izin atau mengaktifkan layanan SMS premium. Untuk itu lakukan pengaturan dengan membuat Pengaturan > App > BTN Mobile > Aktifkan SMS Premium.

2. Update Aplikasi BTN Mobile

Gagal masuk ke aplikasi BTN mobile juga seringkali dialami ketika para pengguna masih tetap setia memakai versi BTN lama dan tidak pernah melakukan update. Padahal ketika ada update sebaiknya segera pembaruan aplikasi. Hal ini karena biasanya aplikasi versi lama tidak akan disupport atau di dukung lagi oleh sistem BTN mobile terbaru.

3. Pastikan Nomor HP Terdaftar di Slot 1

Langkah mengatasi BTN mobile tidak bisa masuk yang berikutnya adalah memastikan bahwa SIM Card atau kartu provider dari nomor terdaftar sudah kalian letakan di SIM 1 untuk para pengguna HP dual sim. Jika memang sudah, dan tetap tidak bisa login, silahkan coba matikan SIM card 2 lewat menu pengaturan lalu coba masuk kembali.

4. Reinstal Apikasi BTN Mobile

Selain metode diatas, kalian bisa memakai cara yang satu ini. Yaitu reinstal aplikasi. Dimana metode ini mengharuskan kalian untuk menghapus aplikasi dari HP kemudian menginstal kembali dari Play Store atau App Store. Setelah itu lakukan aktivasi ulang.

5. Clear Cache dan Data Aplikasi BTN Mobile

Cara terakhir yang dapat kalian pakai untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan clear cache dan data pada aplikasi BTN Mobile yang ada di HP. Caranya cukup masuk menu Pengaturan > Aplikasi > BTN Mobile > Clear Data / Clear Cahche. Setelah itu lakukan aktivasi ulang layanan BTN Mobile dengan cara sama seperti waktu pertama kali.

Dengan mengikuti panduan cara mengatasi BTN Mobile tidak bisa login yang sudah prosesbayar.com sampaikan diatas, semga bisa membuat kalian bisa kembali menggunakan dan mengakses layanan BTN Mobile ini.

Advertisements
Tags: , , , ,