10 Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile dan Kendala 2021

Advertisements

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile – Memasuki era digital memang hampir semua orang kini membutuhkan layanan perbankan yang praktis, cepat, dan mudah tentunya. Melihat hal tersebut beberapa perbankan di Indonesia meluncurkan satu aplikasi mobile untuk kebutuhan transaksi.

Salah satu dari sekian banyak bank tersebut adalah BCA atau Bank Central Asia yang merilis aplikasi bernama BCA Mobile. Penggunaan BCA mobile untuk aktivitas transaksi perbankan memang cukup membantu. Apalagi tampilan user interface aplikasi ini terbilang cukup simple.

Untuk bisa mengunakan aplikasi BCA Mobile kita diharuskan melakukan pendaftaran di kantor Bank BCA serta melakukan aktivasi. Setelah semua langkah tersebut selesai, maka fasilitas BCA mobile pun dapat digunakan dengan mudah.

Advertisements

Hanya saja, meski sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi canggih. Terkadang ada saja masalah yang muncul, seperti keluarnya notifikasi bahwa data tidak sesuai, atau sim card tidak sesuai lengkapi dengan kode errornya.

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile dan Kendalanya

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile

Munculnya kode eror besarta pesan verifikasi ulang di aplikasi BCA mobile tentu menjadi hal yang cukup mengesalkan. Namun hal tersebut tetap bisa diatasi secara mudah, yaitu dengan melakukan verifikasi ulang. Berikut prosesbayar.com sampaikan panduan tentang cara verifikasi ulang BCA Mobile.

Pesan Error Verifikasi Ulang

Melihat pesan error atau kesalahan yang meminta untuk melakukan verifikasi ulang di aplikasi BCA mobile tentunya cukup mengesalkan. Namun sebelum membahas cara verifikasi ulang BCA mobile, sebaiknya pahami dulu beberapa pesan error yang biasanya muncul, seperti;

  • 191 – Data tidak sesuai. Silahkan lakukan verifikasi ulang BCA mobile melalui menu About.
  • 101 – SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Silakan gunakan SIM Card yang digunakan saat aktivasi atau lakukan verifikasi ulang melalui fitur Verifikasi Ulang BCA Mobile pada menu About.

Penyebab Pesan Error Muncul

Penyebab Pesan Error Muncul

Munculnya pesan error seperti diatas memang tidak dialami oleh setiap pengguna BCA Mobile. Akan tetapi tentu kalian bertanya-tanya kenapa pesan tersebut bisa muncul. Nah berikut ini adalah beberapa penyebab yang seringkali membuat BCA mobile minta verifikasi ulang.

  • Nomor sim card terdaftar BCA mobile tidak terdeteksi oleh smartphone.
  • Nomor sim card terdaftar dan terdeteksi tetapi tidak pada slot yang benar terutama pada smartphone dengan dual sim.
  • Pengaturan pengiriman pesan atau SMS telah di atur ke SIM 1 yang merupakan sim terdaftar.
  • Bisa juga karena bulsa tidak mencukupi untuk melakukan SMS yang membuat BCA MOBILE GAGAL SMS.

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile

Untuk melakukan verifikasi ualgn BCA mobile sebenarnya bisa dilakukan dengan begitu mudah. Dimana salah satu cara verifikasi ulang BCA mobile yang umum dipakai yaitu melalui menu about dibagian kanan atas. Untuk lebih jelasnya simak panduan prosebayar.com berikut ini.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile yang ada pada HP dan pastikan bahwa versi aplikasi sudah paling baru.
  2. Setelah aplikasi terbuka, silahkan klik ikon “i” yang berada dibagian kanan atas.
    1 Pilih Ikon i Dibagian Kanan Atas
  3. Kemudian sampai disini silahkan pilih menu bertuliskan Verifikasi Ulang.
    2 Klik Verifikasi Ulang
  4. Jika muncul pertanyaan untuk menyimpan inbox BCA Mobile, silahkan klik Simpan.
    3 PIlih Menu Simpan
  5. Kalian akan diminta untuk memasukan 16 digit angka yang terdapat pada kartu ATM, silahkan masukan dengan benar kemudian tap OK.
    4 Masukan 16 digit Nomor Kartu ATM
  6. Silahkan tunggu proses verifikasi yang sedang dilakukan BCA selesai. Pada tahap ini pastikan pulsa dan koneksi internet tersedia agar tidak terjadi kendala.
    5 Tunggu Proses Verifikasi Ulang Dilakukan
  7. Apabila terjadi error saat melakukan proses verifikasi, silahkan scroll ke bagian bawah untuk melihat apa saja yang membuat verifikasi ulang gagal.
  8. Setelah itu masukan kode akses BCA Mobile baru atau lama dengan kombinasi huruf dan angka lalu tap OK untuk meanjutkan.
    6 Masukan Kode Akses
  9. Apabila proses verifikasi berhasil maka kalian akan diarahkan ke tampilan atau halaman utama BCA mobile.
    7 Proses Verifikasi Berhasil
  10. Sampai disini proses pun sudah selesai dan kalian bisa kembali menggunakan aplikasi untuk keperluan transaksi finansial seperti biasanya.

Tips Verifikasi Ulang BCA Mobile

Meski cara verifikasi ulang BCA mobile bisa dibilang cukup mudah. Namun terkadang ada saja yang tidak berhasil atau gagal. Untuk menghindari hal tersebut berikut tips aktivasi ulang BCA mobile yang harus kalian perhatikan.

  • Pastikan bahwa sim card terdaftar memiliki pulsa yang cukup untuk mengirim SMS saat aktivasi.
  • Pastikan bahwa sim card terdaftar terdeteksi oleh Smartphone kalian.
  • Pastikan juga bahwa sim card terdaftar diletakan pada sim 1 apabila menggunakan HP dengan tipe dual sim.
  • Memastikan bahwa koneksi internet lancar.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kalian ikuti agar porses verifikasi ulang BCA mobile bisa dilakukan dengan lancar. Sekian kiranya informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan semoga apa yang kami jelaskan diatas bisa membantu.

Advertisements