√ BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi : Penyebab & Mengatasi

BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi – Menjadi salah satu bank terbesar dan ternama di Indonesia, BCA atau Bank Central Asia bisa dibilang merupakan salah satu lembaga perbankan yang selalu dapat memanjakan para nasabah. Sebab, BCA bisa memberikan fasilitas yang tentunya terus mengikuti perkembangan teknologi.

Advertisements

Selain menawarkan kartu ATM yang mungkin sudah menjadi standar pelayanan sebuah lembaga perbankan. Bank BCA juga memiliki satu fasilitas mobile cukup membantu nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi. Fasilitas tersebut bernama BCA mobile.

Melalui BCA mobile ini pembayaran, transfer, cek saldo, dan juga cek mutasi pun dapat dilakukan dengan mudah, cepat serta dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun kalian berada. Asalkan HP terkoneksi dengan jaringan internet stabil dan cepat. Akan tetapi untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut kita harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Advertisements

Dimana dalam proses aktivasi BCA mobile ini setiap pengguna diwajibkan untuk memiliki smartphone berbasis android ataupun iOS serta sudah mendownload aplikasi BCA Mobile dan memiliki nomor HP yang akan didaftarkan lengkap dengan pulsa mencukupi. Hanya saja meski dapat dilakukan dengan mudah, namun tidak bisa dipungkir.

Penyebab dan Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Proses aktivasi BCA mobile juga seringkali terkendala beberapa masalah, seperti halnya BCA Mobile tidak bisa verifikasi atau BCA MOBILE GAGAL SMS serta lain sebagainya. Kendala tersebut tentunya akan menghambat penggunaan fitur-fitur yang ada. Lantas apa sih sebenarnya yang menjadikan BCA mobile tidak bisa verifikasi dan bagaimana solusinya?.

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Untuk kalian nasabah BCA yang mungkin saat ini sedang mengalami permasalahan tidak bisa verifikasi mobile banking BCA saat proses aktivasi, kami rasa tepat sekali ada pada artikel ini. Sebab sesuai dengan judul di atas, dibawah ini akan kami rangkum berbagai macam penjelasan mengenai penyebab serta solusi mengatasinya.

Mengenai penyebab BCA mobile banking tidak bisa verifikasi, sebenarnya bisa dibilang tidak terlalu banyak. Akan tetapi karena ketidaktahuan para pengguna mungkin membuat mereka panik serta merasa harus datang ke kantor untuk meminta bantuan Customer Service BCA.

Padahal jika dilihat dari permasalahannya, tidak bisa diaksesnya BCA mobile sebenarnya masih bisa diatasi dengan mudah oleh kita sendiri sebagai pengguna. Akan tetapi, penyelesaian masalah ini pun harus diketahui dulu apa saja penyebabnya. Oleh karena itu berikut beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab utama tidak bisanya verifikasi BCA mobile.

  1. Penyebab pertama mungkin karena adanya peletakan posisi sim card yang salah terkhusus untuk smartphone dual sim. Karena pada umumnya SIM Card terdaftar di mobile banking harus ada pada slot SIM 1, namun kalian letakan pada slot SIM card 2.
  2. Kemungkinan kedua bisa jadi karena pulsa untuk proses verifikasi tidak mencukupi.
  3. Selain itu, terdapat kemungkinan juga karena aplikasi sudah expired.
  4. Kemudian ada pula penyebab yang berasal dari tipe HP digunakan. Sebagai contoh HP Xiaomi yang secara default menghalangi BCA mobile melakukan pengiriman pesan verifikasi.
  5. Tidak hanya itu saja, kemungkinan juga dikarenakan penggunaan koneksi internet yang jelek.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Untuk dapat mengatasi BCA mobile tidak bisa verifikasi sebenarnya cukup mudah dan simple, bahkan beberapa metode yang diperlukan tidak jauh berbeda ketika kalian mengatasi masalah BCA MOBILE ERROR 213 atau error lainnya. Untuk lebih jelasnya berikut sudah prosesbayar.com siapkan penjelasannya secara singkat.

1. Periksa Koneksi Internet

Periksa Koneksi Internet 1

Pertama silahkan cek lebih dulu koneksi internet yang sedang dipakai, siapa tahu tidak bisa melakukan verifikasi ini dikarenakan koneksi yang digunakan sedang down atau memang punya jaringan jelek. Jika ternyata benar, solusinya gunakan jaringan internet dari paket data yang ada pada HP tersebut.

2. Update Aplikasi BCA Mobile

Update Aplikasi BCA Mobile

Dengan mengacu pada poin penyebab diatas, yang disebutkan bahwa mobile banking BCA tidak bisa verifikasi dikarenakan aplikasi sudah expired. Maka solusi paling tepat untuk mengatasi masalah ini yakni dengan melakukan update aplikasi melalui market store sesuai tipe HP masing-masing.

3. Cek Sisa Pulsa

Cek Sisa Pulsa

Ketika BCA Mobile gagal verifikasi, ada baiknya segera cek lebih dahulu sisa pulsa pada HP kalian. Takutnya ketika akan melakukan aktivasi dan verifikasi, pulsa yang dibutuhkan kosong atau kurang. Nah untuk melakukan pengecekan pulsa sendiri setiap provider punya caranya masing-masing.

  • Telkomsel : *888#
  • Indosat : *363#
  • XL : *123#
  • Axis : *123#
  • Three (3) : *111#
  • Smartfren : *999#

4. Pastikan Slot SIM sudah Tepat

Pastikan Slot SIM sudah Tepat

Buat para pengguna smartphone dual SIM, silahkan lakukan pengecekan pada bagian peletakan kartu provider yang dipakai dan terdaftar di layanan BCA mobile. Pastikan bahwa peletakannya sudah berada pada slot SIM 1. Jika belum silahkan cabut slot sim dan ubah peletakannya.

Kenapa harus ada di slot SIM 1? karena secara default smartphone dengan fitur dual sim akan menjadikan SIM 1 sebagai pengirim SMS dan penerima telepon masuk. Jadi ketika posisi slot sim salah, maka verifikasi pun akan gagal sampai kalian belum memindahkannya.

5. Lakukan Verifikasi Ulang

Lakukan Verifikasi Ulang

Cara mengatasi BCA mobile yang tidak bisa melakukan verifikasi adalah dengan melakukan request verifikasi ulang. Cara ini biasanya cukup membuahkan hasil karena mimin sendiri sudah pernah melakukannya. Namun untuk melakukan verifikasi ulang, kalian perlu menyiapkan beberapa syarat sebagai berikut.

  • Menyiapkan koneksi internet stabil.
  • Menyiapkan 16 digit nomor kartu ATM BCA terdaftar.
  • Setidaknya pulsa HP terisi saldo Rp 5.000 karena proses verifikasi biasanya membutuhkan pulsa untuk mengirim SMS dengan tarif sebesar Rp 1.000 per transaksi.

Ketika sudah menyiapkan semua persyaratan diatas, kalian cukup ikuti tutorial tentang CARA VERIFIKASI ULANG BCA MOBILE yang di kesempatan sebelumnya sudah pernah prosesbayar.com sampaikan serta jelaskan. Jadi pastikan ikuti langkah dan cara-caranya dengan baik dan benar.

Akhir Kata

Setidaknya dengan mengetahui penyebab serta solusi paling tepat untuk mengatasi masalah gagal verifikasi BCA mobile banking seperti di atas sudah prosesbayar.com rangkum dan sampaikan. Hal tersebut akan dapat menyelesaikan permasalahan kalian ketika melakukan aktivasi namun gagal.

Advertisements