10 Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay : Syarat & Biaya

Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay – Punya saldo DANA dan ingin kalian transfer ke rekening uang digital lain seperti GoPay ? Sekarang sudah bisa loh. Bahkan caranya pun cukup mudah dan simple. Dengan begitu kalian yang memiliki saldo lebih di rekening DANA bisa kalian bagi atau transfer ke rekening GoPay atau rekening uang digital yang lainnya.

Untuk melakukan transfer slado DANA ke GoPay sendiri sebenarnya bukan hal yang baru karena memang fitur ini sudah di sediakan DANA sejak lama. Namun karena ada syarat khusus untuk bisa melakukannya tentu saja kalian harus memenuhinya terlebih dahulu.

Untuk kalian yang mungkin baru mendengarnya, mungkin masih bertanya-tanya tentang apa saja syarat dan cara transfer saldo DANA ke GoPay. Untuk itu pada kesempatan kali ini Prosesbayar.com akan menjelasakan semua info terkait hal tersebut pada artikel ini.

Pada dasarnya cara transfer Dana ke GoPay sendiri tidak jauh berbeda dengan cara transfer DANA ke ShopeePay yang sudah pernah kami share sebelumnya. Meski begitu ada baiknya bagi kalian yang ingin melakukannya, simak penejelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Transfer Saldo Dana ke Gopay : Syarat & Biaya

Cara Transfer Saldo Dana Ke GoPay

Agar bisa melakukan transfer ada hal penting yang harus kalian perhatikan pada akun DANA yang kalian punya. Salah satunya adalah tipe atau jenis akun DANA kalian. Apabila masih bertipe standar atau basic, maka kalian tidak akan bisa melakukan transfer. Lalu apa saja syarat transfer Dana ke GoPay dan bagaimana caranya?

Syarat Transfer Saldo Dana ke GoPay

Untuk syaratnya sebenarnya tidaklah banyak yang harus kalian lakukan. Karena agar akun DANA kalian bisa melakukan transfer ke rekening apapun termasuk GoPay. Kalian harus dan wajib mengubah tipe akun DANA kalian ke Premium.

Apabila kalian belum mengubah tipe akun DANA ke premium, kalian tidak akan pernah bisa melakukan transfer ini. Dengan begitu kalian harus mengubah atau mengupgrade akun kalian ke tipe Premium dengan cara upload foto selfie dan upload foto KTP kalian.

Selain itu syarat berikutnya yang harus kalian pernuhi adalah saldo yang ada di rekening DANA kalian harus cukup untuk bisa melakukan transfer saldo. Jika tidak cukup, kalian bisa melakukan Top UP saldo DANA terlebih dahulu dengan metode yang biasa kalian gunakan.

Cara Transfer Saldo Dana ke GoPay

Ketika kalian sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, silahkan kalian ikuti panduan prosesbayar.com dibawah ini untuk cara transfer saldo DANA ke GoPay. Pastikan ikuti dengan teliti dan benar.

1. Buka aplikasi DANA dan silahkan kalian pilih menu Send atau Kirim yang ada dibagian atas.

Buka DANA dan Pilih Send

2. Setelah kalian tap menu kirim, silahkan kalian pilih Send to Bank Account atau kirim ke Rekening Bank.

Pilih Send to Bank Account 1

3. Pada halaman Rekening Bank silahkan tap menu Send to Bank Account lagi dan silahkan isi semua data yang diminta seperti :

Masukan Data yang Diminta

  • Bank Name : Isi dengan Permata Bank.
  • Account Number : Silahkan isi dengan angka 898 + Nomor HP terdaftar pada GoPay.
  • Your Alias : Silahkan isi dengan keterangan transfer atau bisa kalian kosongi.

4. Apabila sudah kalian isi semua data dengan benar, silahkan lanjutkan dengan memilih menu Add New Bank.

Klik ADD New Bank

5. Masukan Nominal yang ingin kalian transfer ke akun GoPay tujuan lalu tekan Set Amount.

Masukan Nominal dan Tap SET AMOUNT

Catatan :

Untuk transfer saldo DANA ke rekening apapun itu kalian harus memasukan nominal lebih dari Rp 10.000, jika kurang dari itu kalian tidak akan bisa melakukan transfer. 

6. Kemudian pilih DANA Balance sebagai rekening yang akan digunakan untuk kalian gunakan untuk pengiriman saldo.

Pilih DANA BALANCE

7. Masukan Catatan transfer saldo DANA apabila kalian memiliki pesan yang ingin kalian sampaikan dengan cara memilih menu Write Note.

Masukan Catatan

8. Jika semua sudah kalian isi semua kolom yang ada, silahkan kalian tap menu Send Money atau Kirim Uang.

Tap Send Money

9. Akan muncul tampilan Konfirmasi yang dimana pada halaman ini juga akan terlihat adanya tambahan biaya admin. Silahkan pastikan semua data yang muncul sudah benar. Jika sudah, silahkan tap menu Confirm atau Konfirmasi.

Muncul Tampilan Konfimrasi dan Tap Confirm

10. Terakhir silahkan masukan PIN DANA kalian untuk melanjutkan proses transfer.

Masukan PIN DANA

Biaya Transfer Saldo Dana Ke GoPay

Seperti yang dapat kalian lihat pada rincian tutorial cara transfer saldo DANA ke GoPay diatas. Mimin mendapati adanya biaya admin yang dibebankan sebesar Rp 4.500. Itu karena pada tutorial diatas mimin hanya transfer sebesar Rp 10.000 ribu rupiah.

Jika kalian tidak menginginkan adanya tambahan biaya admin, maka saran prosesbayar.com kalian transfer dengan minimum saldo sebesar Rp 50.000 ribu rupiah.

Nah itulah kiranya panduan serta informasi lengkap yang kali ini dapat kami sampaikan. Semoga apa yang sudah kami rangkum dan jelaskan diatas bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian pahami dan ikuti. Sekian dan terimakasih.

Tags: , ,