10 Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank & Biaya

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank – Merupakan layanan keuangan digital milik BUMN, LinkAja sekarang ini bisa kita manfaatkan untuk beberapa kebutuhan penting, seperti pembelian pulsa listrik, membayar tagihan bulanan hingga bertransaksi online lainnya termasuk transfer atau kirim saldo ke sesama atau ke rekening bank lain.

Adanya layanan tersebut tentu saja tidak jauh berbeda dengan layanan DANA atau OVO dan juga GoPay yang juga merupakan salah satu mata uang digital yang bisa mempermudah kita membeli sesuatu atau bertransaksi tanpa keluar rumah. Dengan terus berkembangnya jaman dan juga majunya teknologi, penggunaan LinkAja bisa dibilang semakin tinggi.

Bahkan aplikasi yang awalnya ditujukan untuk para pengguna layanan Telkomsel, sekarang ini justru lebih banyak digunakan masyarakat umum karena memang adnaya kemudahan dalam hal transaksi. Bicara mengenai layanan transfer, bisa dibilang hampir semu  layanan keuangan digital yang ada saat ini bisa digunakan untuk hal serupa.

Sebagai contoh kalian bisa memanfaatkan saldo yang ada di ShopeePay untuk di transfer ke rekening bank atau juga yang lainnya. Begitu juga dengan saldo LinkAja, kalian juga bisa memanfaatkannya untuk di transfer ke nomor rekening kalian sendiri atau ke orang lain. Adapun panduan cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank Terbaru

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Dengan memanfaatkan layanan transfer saldo LinkAja yang kalian miliki, tentunya kalian akan lebih mudah dalam urusan keuangan. Namun sebelum melakukan transfer ini, kalian perlu mengetahui beberapa hal mengenai cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank. Untuk itu silahkan simak artikel terbaru prosesbayar.com ini hingga akhir.

Syarat Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Sama halnya dengan panduan cara transfer yang lainnya terutama pada layanan keuangan digital. Untuk bisa melakukan transfer saldo yang kita miliki di akun LinkAja kita perlu memenuhi semua perysaratan yang telah di tentukan. Lalu apa saja persayraatn tersebut ?

1. Akun LinkAja sudah Full Service

Salah satu syarat utama yang harus kalian penuhi ketika ingin melakukan transfer saldo LinkAja ke rekening bank yaitu akun LinkAja kalian sudah berstatus Full Service, atau sudah kalian upgrade dengan cara upload KTP dan juga beberapa dokumen lain yang diminta.

2. Saldo LinkAja Mencukupi Untuk Transfer

Hampir sama seperti cara transfer DANA ke ShopeePay yang sebelumnya sudah pernah kami rangkum. Syarat kedua yang harus kalian penuhi dalam hal ini adalah saldo yang kalian miliki harus mencukupi untuk bisa melakukan transfer.

Apabila dalam prakteknya saldo yang kalian miliki tidak mencukupi, maka kalian perlu melakukan top up saldo LinkAja kalian dengan metode yang biasa kalian gunakan. Atau bisa juga dengan mengikuti panduan cara top Up saldo LinkAja yang sudah pernah kami rangkum.

Cara Transfer Saldo LinkAja ke Rekening Bank

Setelah dua syarat diatas kalian penuhi, maka kalian pun sudah bisa melakukan transfer saldo ke rekening bank yang kalian punya. Untuk melakukan hal ini silahkan kalian simak panduan lengkapnya dibawah ini.

1. Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi LinkAja yang ada pada HP kalian. Pastikan bahwa aplikasi LinkAja tersebut sudah dalam kondisi paling terbaru.

2. Setelah itu, silahkan kalian tap menu Kirim Uang yang ada dibagian kiri atas.

Pilih Menu Kirim Uang

3. Pada bagian ini kalian akan melihat ada beberapa menu yang bisa dipilih seperti Snap QR, Nomor Telepon, dan Rekening Bank. Nah pada tutorial ini mimin coba pilih ke Rekening Bank.

Pilih Ke Rekening Bank

4. Langkah selanjutnya silahkan kalian pilih Bank Tujuan disini mimim coba pilih Mandiri.

Pilih Rekening Bank Mandiri

5. Setelah itu silahkan masukan nomor rekening tujuan. Pastikan nomor yang kalian masukan sudah benar dan tap Lanjut.

Masukan No Rekening dan Tap Lanjut

6. Masukan Nominal yang ingin kalian transfer ke Rekening tersebut. Jika perlu menambahkan catatan, silahkan tap menu Tambah Catatan.

Masukan Nominal Transfer 1

 

7. Lanjutkan dengan memilih menu checklist yang ada dibagian tengah bawah dengan warna merah.

Pilih Menu Checklist Merah

8. Akan muncul halaman konfirmasi dan silahkan kalian pastikan semua data yang kalian lihat sudah benar dan sesuai.

Muncul Halaman Konfirmasi

9. Tap meu Konfimrasi jika dirasa sudah benar semuanya.

Halaman Konfirmasi

10. Dan terakhir, silahkan kalian masukan PIN LinkAja kalian untuk menyelesaikan proses transaksi.

Masukan PIN LinkAja

Biaya Admin Transfer LinkAja ke Rekening Bank

Seperti yang dapat kalian lihat, pada tutorial diatas. Mimin tidak mendapati adanya tambahan biaya admin yang harus dibayarkan alias Gratis. Hal tersebut karena rekening bank tujuan yang terpilih masuk dalam kategori Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Mandiri, BRI, BNI dan BTN yang itu artinya memang tidak akan terkena biaya administrasi.

Namun jika kalian melakukan transfer saldo LinkAja ke rekening selain bank diatas seperti BCA atau bank lainnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 6.500 ribu rupiah.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini bisa kami bagikan kepada kalian semua tentang syarat dan tata cara transfer saldo LinkAja ke rekening bank. Semoga apa yang sudah prosesbayar.com sampaikan bisa menjadi referensi menarik untuk kalian simak.

Tags: , ,