10 Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja Terbaru 2020

Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja – Adanya kemajuan teknologi sekarang ini memang membuat banyak sekali perkembangan yang turut mempermudah para penggunannya. Salah satu yang mungkin cukup banyak dibahas belakangan ini adalah metode pembayaran yang hampir semuanya sudah menggunakan teknologi didalamnya.

Dari banyaknya metode pembayaran yang ada, hampir semuanya sudah terpaku dalam satu aplikasi keuangan digital. Yang dimana ketika ingin melakukan pembayaran hanya dengan memasukan kode atau bahkan dengan menggunakan Scan QR. Dan salah satu metode pembayaran tersebut adalah LinkAja.

Hadirnya layanan LinkAja membuat semua aktifitas pembayaran dapat dilakukan dengan singkat, cepat dan mudah. Sebagai contoh ketika ingin bayar tol dengan LinkAja. Kita hanya perlu melakukan scan pada mesin yang sudah disediakan di pintu tol. Atau yang mungkin baru-baru ini banyak di gunakan yaitu cara bayar Indomaret pakai LinkAja.

Secara general, gerai Indomaret memiliki banyak sekali metode pilihan pembayaran yang bisa digunakan. Salah satunya yaitu dengan menggunakan LinkAja ini dengan memanfaatkan token yang ada didalam aplikasi LinkAja untuk memunculkan sebuah kode pembayaran.

Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja Terbaru

Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Hampir sama seperti cara bayar Tokopedia pakai Gopay yang sudah kami rangkum sebelumnya. Ada beberapa syarat wajib yang harus kalian lakukan untuk bisa menggunakan Linkaja sebagai media pembayarannya. Nah untuk lebih jelasnya simak pembahasan lengkapnya di artikel prosesbayar.com berikut ini.

Syarat Bayar Indomaret dengan LinkAja

Untuk penggunaan LinkAja sebagai metode pembayaran belanjaan offline seperti halnya di Indomaret. Syarat utama untuk dapat melakukan hal tersebut adalah akun LinkAja yang kalian miliki sudah berstatus Full Service.

Yang dimana proses upgrade tersebut menggunakan metode upload foto KTP dan juga foto selfie. Dan syarat yang paling penting berikutnya adalah saldo LinkAja kalian cukup untuk membayar total belanjaan tersebut.

Jika dirasa kurang kalian bisa melakukan top up LinkAja dengan banyak pilihan metode yang bisa kalian pilih. Seperti menggunakan Bank Transfer, lewat Grapari ataupun juga lewat gerai minimarket yang menyediakan proses top up LinkAja tersebut.

Cara Bayar Indomaret Pakai LinkAja

Penggunaan LinkAja untuk membayar belanjaan di Indomaret bisa dibilang cukup mudah dan cepat. Bahkan bisa dikatakan sangat simple karena kita hanya perlu memberikan kode pembayaran kepada kasir Indomaret kemudian diproses secara manual oleh kasir Indomaret.

Atau untuk kalian yang belum mengetauhi metode cara bayar Indomaret pakai LinkAja, silahkan kalian simak pembahasan kami berikut ini.

1. Yang jelas, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memilih barang yang ingin kalian beli di Indomaret sesuai dengan kebutuhan.

2. Setelah itu silahkan kalian kekasir dengan membawa barang belanjaan dan bilang pada kasir bahwa kalian ingin membayar dengan menggunakan metode LinkAja.

3. Tunggu hingga proses scan barcode belanjaan kalian diselesaikan oleh kasir.

4. Setelah itu langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi LinkAja yang ada pada HP kalian.

5. Kemudian silahkan kalian tap Menu Bayar yang berada dibagian tengah bawah aplikasi.

Silahkan Pilih Menu Bayar

6. Disini kalian akan bisa melihat pilihan cara bayar yang dapat digunakan seperti Snap QR, Kode Bayar, Token.

7. Untuk membayar dengan menggunakan LinkAja, silahkan kalian pilih Token yang ada disisi sebelah kanan sendiri seperti gambar berikut ini.

Pilih Menu Token

8. Setelah itu masukan PIN LinkAja yang kalian miliki.

Masukan PIN LinkAja Kalian

9. Sampai disini kalian akan langsung mendapatkan sebuah kode token yang akan muncul setelah kalian memasukan PIN. Silahkan berikan kode token tersebut kepada kasir Indomaret untuk proses pembayaran.

Berikan Kode Token Ke Kasir

10. Terakhir pastikan saldo kalian terpotong sesuai dengan total belanjaan yang kalian beli di Indomaret.

Dengan menggunakan cara diatas, tentu saja cukup mudah dan simple bukan? Oya perlu dicatat, bahwa kode token tersebut hanya aktif selama 5 menit saja. Jadi ketika kalian ingin menggunakan metode bayar Indomaret pakai LinkAja, silahkan buat kode token tersebut ketika memang kalian akan membayar belanjaannya.

Pertanyaan Seputar Bayar Indomaret pakai LinkAja

Setelah kalian mengetahui bagaimana mudahnya cara bayar Indomaret pakai LinkAja seperti kami sampaikan diatas. Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan seputar metode pembayaran tersebut.

1. Apakah Bayar Pakai LinkAja Terkena Biaya ?

Sampai dengan artikel ini kami terbitkan, diketahui bahwa saat ini penggunaan LinkAja untuk belanja di Indomaret ataupun gerai minimarket lainnya tidak dikenakan biaya tambahan.

2. Bagaimana Jika Bayar Online dengan LinkAja ?

Untuk penggunaan LinkAja guna membayar belanjaan secara online sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun ada beberapa hal yang harus di ketahui yaitu setiap proses transaksi secara online mengharuskan kita memasukan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor LinkAja tersebut.

Seperti itulah kiranya proses pembayaran yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan LinkAja ketika belanja di gerai Indomaret. Semoga informasi yang prosesbayar.com sampaikan diatas bisa membantu dan menambah wawasan bagi kalian yang memang belum tahu bagaimana cara bayar belanjaan Indomaret dengan menggunakan LinkAja.

Tags: ,