6 Cara Bayar Gojek Pakai Linkaja & Tips Mengaturnya 2020

Cara Bayar Gojek Pakai Linkaja – Layanan transportasi online yang ada sekarang ini memang masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Hal tersebut dikarenakan para pengguna mengganggap bahwa layanan tersebut cukup mudah digunakan. Dilain sisi banyak juga para pengguna yang mengatakan bahwa cara bayarnya pun sangat mudah.

Yang dimana seperti kita ketahui bersama cara pembayaran transportasi online yang ada saat ini hampir rata-rata sudah menggunakan mata uang digital seperti Ovo ataupun Gopay. Bahkan yang baru-baru ini tengah ramai diperbincangkan adalah munculnya layanan pembayaran Gojek dengan menggunakan aplikasi LinkAja.

Hal ini tentu saja membuat para pengguna LinkAja dapat merasa lebih senang karena kini mereka bisa memesan layanan Gojek dan membayarnya lewat aplikasi LinkAja apabila saldo GoPay yang mereka miliki sedang kosong atau habis. Dengan begitu kalian tidak perlu lagi merasa was-was ketika bepergian dengan menggunakan Gojek.

Bicara mengenai Gojek, sampai dengan saat ini ada banyak sekali metode pembayaran Gojek yang bisa digunakan. Namun dengan munculnya metode baru ini tentu saja semakin mempermudah dan melengkapi metode pembayaran yang bisa digunakan ketika kita melakukan pemesanan pada layanan Gojek.

Tips Mengatur dan Cara Bayar Gojek Pakai Linkaja

Cara Bayar Gojek Pakai LinkAja

Namun dari informasi remsi yang kami dapatkan di situs remsi LinkAja, metode pembayaran ini hanya bisa digunakan untuk membayar layanan GoRide saja. Dan itupun harus kalian lakukan pengaturan terlebih dahulu. Yang dimana pengaturan disini yaitu mengkoneksikan antara akun LinkAja dan akun Gojek kalian.

Cara Mengatur LinkAja Sebagai Pembayaran Gojek

Untul lebih jelasnya, dapat kalian simak bagaimana proses atau cara mengatur LinkAja sebagai metode pembayraan Gojek berikut ini. Setelah itu akan prosesbayar.com lanjutkan dengan penjelasan tentang cara bayar Gojek pakai LinkAja.

  1. Pastikan kalian sudah memiliki aplikasi Gojek dan aplikasi LinkAja versi paling baru di HP kalian.
  2. Jika sudah silahkan kalian buka aplikasi Gojek dan klik menu More pada menu GoPay.
  3. Setelah itu silahkan kalian klik menu pengaturan atau settings.
  4. Pada halaman pengaturan tersebut, silahkan kalian pilih submenu pengaturan metode pembayaran atau manage payment method.
  5. Pilih submenu hubungka, dan silahkan kalian pilih LinkAja.
  6. Silahkan lakukan konfirmasi nomor HP kalian dan silahkan pilih Lanjut (Continue).
  7. Sampai disini kalian diharuskan untuk memasukan PIN LinkAja dan klik Lanjutkan.
  8. Kemudian masukan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP LinkAja kalian.
  9. Masukan kode tersebut, pastikan kode benar untuk bisa membuat LinkAja bisa terhubung sebagai metode pembayaran Gojek.

Seperti itu kiranya cara mengatur LinkAja sebagai metode pembayran Gojek yang bisa kami jelaskan. Apabila kalian ingin mengaturnya sebagai metode pembayaran utamanya, silahkan kalian lakukan langkah berikut ini.

  • Setelah kalian berhasil menghubungkan LinkAja ke akun Gojek kalian, silahkan pilih menu LinkAja pada metode pembayaran Gojek.
  • Kemudian silahkan kalian pilih menu set as default kemudian pilih Yes.

Cara Bayar Gojek Pakai LinkAja

Setelah berhasil menghubungkan akun LinkAja kalian dengan Gojek, maka kalian pun sudah bisa melakukan pemesanan layanan Go-Ride di aplikasi Gojek dan membayarnya dengan menggunakan metode LinkAja. Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara bayar Gojek pakai LinkAja silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi Gojek yang ada pada HP kalian kemudian silahkan akses atau pesan layanan Go-Ride.

Buka Aplikasi Gojek

 

2. Setelah itu silahkan pilih titik jemput dan titik antarnya. Setelah itu periksa kembali detail orderan kalian.

Pilih Titik Jemput

3. Disini kalian akan mendapatkan detail total pembayaran yang harus kalian bayarkan.

Muncul Harga yang Harus Dibayar

4. Pada halaman tersebut sulahkan pastikan kalian cek kembali menu Pick a Payment Method.

5. Saat menu pemilihan metode pembayaran muncul (Payment Menthod) silahkan kalian pilih LinkAja.

Pilih LinkAja

6. Setelah semua diselesaikan, maka kalian hanya perlu menunggu driver datang menjemput kalian sesuai dengan titik jemput yang sudah kalian atur.

Tunggu Driver Datang

Nah itulah kiranya panduan cara mengkoneksikan metode pembayaran LinkAja ke Gojek beserta panduan cara bayar Gojek pakai LinkAja yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang sudah kami rangkum diatas bisa menjadi referensi yang cukup menarik untuk bisa kalian simak. Sekian dan Terimakasih.

Tags: , ,