10 Cara Bayar BPJS Lewat Aplikasi LinkAja Terbaru 2020

Cara Bayar BPJS Lewat Aplikasi LinkAja – Bicara mengenai BPJS memang tidak akan pernah ada habisnya. Karena ada banyak hal yang bisa kita bahas didalamnya. Salah satunya adalah metode pembayaran iuran keanggotaan BPJS. Dimana sampai dengan detik ini ada begitu banyak cara yang bisa kita gunakan untuk membayar tagihan BPJS.

Hal tersebut tentu diberikan oleh pihak BPJS untuk mempermudah anggota agar bisa melakukan pembayaran sesuai dengan tanggal jatuh tempo. Apalagi kebanyakan metode pembayaran sekarang ini juga sudah memanfaatkan layanan aplikasi keuangan digital seperti contohnya cara bayar BPJS lewat aplikasi Dana atau Ovo.

Dan salah satu metode pembayaran iuran atau premi BPJS yang baru adalah lewat aplikasi LinkAja. Dipermudahnya proses pembayaran iuran BPJS tersebut lewat aplikasi Linkaja ini tentu karena pihak BPJS melihat sampai dengan saat ini ada banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi LinkAja untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Nah bicara mengenai hal tesebut, mungkin sudah banyak orang yang memanfaatkan layanan LinkAja untuk bisa membayar iuran atau premi BPJS. Namun tentu tidak sedikit pula masyarakat yang mungkin belum mengetahui cara bayar BPJS lewat aplikasi LinkAja karena memang belum pernah melakukannya atau memang belum tahu.

Cara Bayar BPJS Lewat Aplikasi LinkAja Terbaru

Cara Bayar BPJS lewat Aplikasi LinkAja

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, prosesbayar.com akan coba membagikan panduan langkah demi langkah bagimana cara bayar BPJS pakai LinkAja. Yang dimana metode ini juga bisa dibilang metode paling mudah dan paling gampang dilakukan. Jadi bagi kalian yang ingin mengetahuinya silahkan ikuti panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara Bayar BPJS di Aplikasi LinkAja

Sebenarnya cukup mudah cara yang bisa kalian lakukan karena memang pada dasarnya didalam aplikasi tersebut sudah disediakan panduannya. Namun tidak ada salahnya jika kini kita coba rangkumkan secara lengkap.

1. Langkah pertama silahkan kalian buka dan masuk aplikasi LinkAja yang terdapat di smartphone kalian.

Buka Aplikasi LinkAja

2. Setelah berhasil masuk pada halaman utama aplikasi LinkAja, silahkan kalian klik menu Lainnya untuk menampilkan semua kategori pembayaran.

Pilih Menu Lainnya 1

3. Pada menu Lainnya tersebut silahkan kalian pilih menu Keuangan.

Pilih Menu Keuangan

4. Kemudian silahkan kalian pilih menu BPJS.

Pilih Menu BPJS

5. Disini kalian akan bisa memilih pembayaran BPJS Kesehatan atau Ketenagakerjaan. Mimin Contohkan untuk membayar BPJS Kesehatan jadi mimin klik menu BPJS Kesehatan yang ada dibagian atas.

Pilih BPJS Kesehatan

6. Sampai disini kalian diharuskan untuk memasukan nomor VA keluarga dan Jumlah bulan yang ingin kalian bayarkan.

Masukan Nomor VA

7. Pastikan nomor VA Keluarga yang kalian masukan sudah benar. Jika sudah klik Lanjut yang ada dibagian bawah.

Klik Lanjut

8. Sampai disini kalian akan melihat konfirmasi pembayaran seperti nama peserta, nomor BPJS, dan juga nominal tagihan serta biaya admin. Sebelum melanjutkan pastikan semua data yang terlihat sudah benar. Dan jika dirasa sudah benar, silahkan kalian klik Konfirmasi untuk melakukan pembayaran.

9. Sampai disini kalian diminta untuk memasukan PIN LinkAja kalian, silahkan masukan dengan benar.

10. Apabila pemabyaran telah berhasil, maka kalian akan melihat pemberitahuan bahwa pembayaran BPJS sudah berhasil kalian lakukan.

Seperti itu kiranya bagaimana proses cara bayar BPJS lewat aplikasi LinkAja yang harus kalian lakukan. Pastikan ketika kalian ingin membayar lewat LinkAja untuk melihat saldo yang tersimpan di akun kalian. Pastikan bahwa saldo benar-benar cukup untuk melakukan pembayaran.

Biaya Admin Bayar BPJS di LinkAja

Hampir sama seperti cara bayar BPJS lewat BRIMO, ketika kalian melakukan pembayaran iuran BPJS lewat aplikasi LinkAja ini juga akan di kenakan biaya administrasi. Yang dimana biaya yang harus kalian keluarkan sekitar Rp 2.500 per transaksinya.

Namun apabila kalian sudah melakukan langkah-langkah diatas namun kalian mendapati bahwa biaya admin adalah 0 rupiah. Biasnya hal tersebut di karenakan saldo LinkAja yang kalian miliki kurang dari jumlah yang harus dibayarkan.

Untuk mengatasi hal tersebut mau tidak mau kalian harus top up saldo LinkAja dengan menggunakan metode yang paling mudah menurut kalian. Karena pada dasarnya metode top up LinkAja sendiri ada begitu banyak pilihannya.

Memanfaatkan aplikasi keuangan digital LinkAja untuk membayar tagihan BPJS seperti kami jelaskan diatas. Tentu saja akan dapat mempermudah setiap orang. Karena kalian akan dapat melakukan pembayaran tersebut dimanapun kalian berada.

Tags: , ,