2 Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan via ATM BCA 2020

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan via ATM BCA – Jika kamu memiliki pekerjaan yang cukup memakan banyak waktu, sehingga kamu belum ada waktu untuk mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk membayar tagihan. Maka kamu bisa memanfaatkan fasilitas dari kartu ATM BCA.

Dimana Bank BCA sekarang menambah pelayanan di mesin ATM mereka untuk para nasabahnya yang ingin membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan di ATM BCA. Caranya terbilang cukup mudah, asalkan nasabah sudah mengetahui kode iuran atau nomor anggota BPJS Ketenagakerjaan mereka.

Sebelumnya kami juga sudah memberitahukan bagaimana cara membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan lewat Mandiri Online. Dimana cara tersebut berbeda dengan cara lewat ATM BCA, untuk Mandiri Online cukup membuka aplikasi Mobile Banking.

Sedangkan untuk cara bayar BPJS Ketenagakerjaan via ATM BCA, kamu harus datangi mesin ATM BCA terdekat. Untuk panduan atau langkah-langkahnya bisa kamu simak informasinya dibawah ini.

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan via ATM BCA

Cara Bayar BPJS Ketenagakerjaan via ATM BCA

Pastikan bahwa ketika kamu akan membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan sudah sesuai waktu muncul tagihan jangan sampai sebelum atau bahkan sudah lewat dari tanggal tagihannya. Karena hal tersebut akan membuat kamu terkena denda BPJS Ketenagakerjaan.

1. Silahkan kunjungi mesin ATM BCA terdekat

2. Lalu masukkan kartu ATM BCA dan PIN ATM BCA

3. Kemudian pada layar ATM, kamu pilih “Menu Lainnya

4. Pada menu selanjutnya kamu pilih menu “BPJS” dan pilih “BPJS Ketenagakerjaan

5. Setelah itu baru kamu pilih “e-Payment

6. Masukkan kode iuran BPJS Ketenagakerjaan kamu, kemudian klik “Lanjut

7. Nantinya akan muncuk informasi nama, jumlah tagihan yang harus dibayarkan jika sudah sesuai maka kamu konfirmasi pembayaran

8. Setelah itu akan muncul struk bukti pembayaran BPJS Ketenagakerjaan, harap simpan struk tersebut.

Itulah panduan atau tutorial cara bayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan lewat ATM Bank BCA terbaru. Jika kamu juga bingung bagaimana cara membayar tagihan BPJS Kesehatan maka bisa simak panduan cara bayar BPJS Kesehatan.

Demikian informasi mengenai cara bayar BPJS Ketenagakerjaan di mesin ATM BCA. Semoga informasi yang prosesbayar.com sampaikan diatas bisa membantu kamu yang masih bingung bagaimana cara membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan.

Tags: , ,